11102010

No Comments
hari senin tanggal 11 Oktober 2010 jadi hari penentuan aku lulus atau ga lulus kuliah.
Rasanya mau sidang skripsi ngga bisa tidur, ga mood makan, kepikiran macem2, takut ga bisa jawab. Pengalaman pas seminar hasil skripsi, sehari sebelumnya udah ngga bisa belajar, makanya pas mau sidang ini, sehari sebelumnya aku udah ngga belajar lagi. Belajarnya dua hari sebelumnya. Paz hari-H udah tinggal berdoa aja. Pasrah.

Aku dapat jadwal sidang jam 2 siang, siang banget, sebagian orang bilang wah enak tuh dosennya udah ngantuk, yaa belom tentu juga, sapa tau yang terakhir malah dosennya banyak tanya, bisa-bisa dikerjain sampe dibuat nangis (duh, jangan sampe, pikirku saat itu).
Dateng ke kampus jam 10, disana udah ada temen-temenku. Waw, serasa banget deh deg-degannya. Aku cuma bisa duduk terus berdoa aja. Macam-macam doa deh aku panjatkan, doa kemudahan, doa selamat, doa tolak bala, pikiran tenang, mohon kebaikan, dan ketenangan jiwa. Doa itu terus aku panjatkan sampe mau masuk ke ruang sidang. 

Setelah di moderatori ma dosen pembimbing, aku langsung presentasi hasil skripsi. Presentasi pun selesai 15 menit, sesuai dengan waktu yang disyaratkan.

selanjutnya pertanyaan, dari dosen penguji.. beuh,,,banyak, tapi alhamdulillah bisa menjawab semuanya. dan untungnya, dosen pembimbingku juga membantuku. senangnyaaa... padahal waktu seminar hasil, aku sampe bingung mau jawab gimana pertanyaan dari dosen pembimbing ma penguji. 

Satu jam setengah sidangku selesai. berakhirnya sidangku, berakhir pula sidang hari itu. 

20 menit kemudian, saat yang mendebarkan yudisium, yaitu pengumuman lulus tidaknya aku, juga pengumuman yang lulus dan dapat nilai A, sedangkan selain nilai A diumumkan setelah revisi selesai.

setelah dibariskan, aku mengambil di barisan belakang pojok kanan. takut. hehe...
tiga temanku diumumkan lulus.
kemudian tiga temanku yang lain dipanggil, namaku menyusul dipanggil..
dan ternyata aku lulus alhamdulillah rezeki dapat nilai "sangat memuaskan". aku langsung sujud syukur di hadapan dosen, saking senengnya. bener-bener ngga bisa diceritakan ekspresi saat itu.

skripsiku terbilang susah, yang sempet bikin aku down..
tapi alhamdulillah dengan bimbingan dosen aku semangat lagi..

seneeeeeeeeeeeennnggg banget aku lulus...
ortuku langsung nelpon dan mengucapkan selamat padaku...
semuanya diawali dengan baik, dan diakhiri dengan baik, alhamdulillah ... :-)
temen2 yang lagi nyusun skripsi semangat yah,, berusaha semaksimal kemampuan yang kalian punya, kalian bisa, berdoa semoga diberi kelancaran, terakhir pasrah, semoga dapat hasil yang memuaskan .. semangaaatt !! :-)
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar

Follower