Alun-Alun Kota Batu

No Comments
Yeeyy .... setelah tugas yang cukup banyak, ujian selesai, liburan 2 minggu, tapi nggak libur karena tetep les...pfiuhh.. kasiannya....sampe akhirnya nekad deeh aku ke malang sebelum kuliah triwulan ke2 dimulai...Gila ajah belum sempet refresing udah kuliah lagi....

Akhirnya, sampai juga di malang.... haaa... udaranya sejuuukkkk, walau kata orang tidak sesejuk dulu, tetap saja masih sejuk kok, sejuknya bandungan di Semarang, tetep sejuk Malang, apalagi di Kota Batu..hehee...
Setelah jalan-jalan sebentar di Kota Malang, akhirnya meluncur ke Kota Batu, sekitar setengah jam dari Malang...
senaang ngeliat pemandangannya... yap, aku mengeluarkan sedikit kepalaku dari kaca jendela mobil..... menghirup udaranya, merasakan terpaan angin yang sejuk, me-rileks-kan diri, dan selalu mengucapkan "Halo Malang" walau nggak ngerti juga siapa yang aku ajak bicara... semoga aku nggak dikira gila dehh.....

Selama perjalanan, melihat perubahan kota, yaah, namanya juga baru beberapa bulan ditinggal jadinya nggak banyak berubah...tapi....ternyata udah ada Hypermart di Kota Batu, kota kecil yang memiliki agropolitan dan tanah pertaniannya yang banyak, ternyata ada pembangunan retail modern nya juga...  :D
Akhirnya sampai juga di alun-alun kota Batu, yang dulunya hanya sebuah taman tempat kencan, duduk-duduk, tapi sekarang udah berubah menjadi sangat-sangat fungsional sekali.

Alun-Alun jaman dulu...


Kalau dulu, setiap jalan-jalan ke Kota Batu, paling-paling cuma makan di sekitar alun-alun, soalnya ada bakso yang enaak namanya Bakso Arif, baksonya gede-gede, segede bola tenis mungkin. Tapi sekarang, nggak cuma makan-makan saja, tapi juga lebih banyak tempat bermain bagi anak-anak. 

Sebelum bermain-main (halah), makan dulu di warung dekat alun-alun yang biasanya dulu makan, tapi ternyata sudah dijadikan tempat parkir, wah digusur kemana yaah....gak mungkin tapi kalo digusur, trus gak ada tempat gantinya...celinguk celinguk...oalahh, ternyata ada agak ke belakang sendiri, khusus untuk tempat makannya.

Setelah makan, akhirnya ke alun-alun, pengen naik bianglala nya :D
tapi ternyata tutup, akhirnya duduk-duduk dulu, memang saat itu hari minggu jadi rame banget, banyak yang berkunjung.

Semua yang ada di alun-alun Batu memiliki simbol sesuai dengan karakteristik Kota Batu.


Buah Apel dari samping, tapi itu toilet untuk pengunjuang.


Strawberry, sepertinya ruang kantor kali ya,,,,



Bunderan di Alun-Alun dengan Patung Apel Sebagai Simbol Kota Apel



Perbelanjaan dari Bianglala

Alun-Alun dari bianglal

dari bianglala


Pusat alun-alun

Ternyata Kota Batu cepat sekali ya berkembangnya, tapi tetap, udara tidak mengalahkan kesejukan dari daerah manapun.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar

Follower