Rawa Pening, Semarang

No Comments

Yup ! Liburan lagii.... sekarang, gilirannya mengunjungi tempat wisata sekitar semarang.  Tujuan kali ini yaitu Rawa Pening di Bukit Cinta, Ambarawa, Kabupaten Semarang. Pertama kali melihat obyek wisatanya, seperti masih dalam tahap pengembangan, jalannya masuknya masih berupa tanah, belum jelas pintu masuk en keluar, bangunan untuk tempat kios masih ada yang belum selese, layout lokasinya juga masih belum jelas. Di sana juga ada warung yang menjual hasil tangkapan dari rawa pening, tapinya saya sudah cukup kenyang untuk makan disana.. 


Legenda Rawa Pening

Ternyata rawa pening itu dulunya desa yang tenggelam. Mitosnya dulu seorang pemuda bernama Jaka Klinting yang marah karena kearoganan warga desa dan sering diejek oleh warga di desanya. Penampilannya yang lusuh dan dekil. Hanya seorang nenek Nyai Latung yang mau memperdulikannya dan memberinya makan ketika seluruh warga tidak ada yang mau memberinya makan. Jaka Klinting berpesan kepada Nyai Latung untuk pergi ke bukit. 

Kemudian Jaka Klinting menantang warga desanya untuk menyabut lidi yang ditancapkan kedalam tanah, tetapi tidak ada yang bisa. Ketika Jaka Klinting menyabutnya, kemudian air keluar dari tanah yang ditancapkan lidi tadi, hingga menenggelamkan warga desa, kecuali Nyai Latung dan Jaka Klinting berubah menjadi naga.

Oleh karena itu, kenapa ada bangunan berbentuk naga yang didalamnya banyak aquarium ikan.





Penampakan Bangunan Naga yang didalamnya terdapat aquarium

 




Tenda-tenda tempat warga berjualan


Masih ada yang belum selesai ....hmm...



Wisata Boat bisa muterin danaunya cukup 30 menit 50ribu maksimal 6 orang



 

Banyak enceng gondok tumbuh








Ni lagi berwisata muterin danau, banyak bangeettt enceng gondoknya, makanya di daerah banyubiru ada industri enceng gondok






Ada rumah-rumah di tengah danau untuk persinggahan sepertinya, tapi jarang yang datang ke rumah-rumah itu



Lumayan seruuuu muterin danau, lumayan melepas penat, hehehe... walau terlihat biasa, tapi tetap saja berwisata rame-rame bareng temen atau pacar, hal yang biasa jadi seruuuu... :D

Tunggu liburan selanjutnya :D




Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar

Follower