KISAH Pisang Goreng !

No Comments
Hidup di negeri orang pastinya kangen dengan masakan negeri sendiri. Saat itu hari minggu mau belanja buat makan sehari-hari, kebetulan liat pisang dan ingat kalau punya farine de blé (tepung terigu) akhirnya beli pisang, rencana bikin pisang goreng. Malemnya bikin pisang goreng, bener2 sampe perut penuh, puas banget makan pisang goreng. 

Besoknya karena pisang gorengnya masih ada, akhirnya bawa kekampus kali aja kalo ngantuk bisa nyemil pisgor. Saat itu aku duduk disamping Joan, trus aku tanya udah sarapan belum dia bilang belum trus aku sok-sokan pula bilang wah harus sarapan karena iklim disini dingin,, padahal mungkin dia udah terbiasa, capedeehh.. karena aku tau dia pernah ke madagaskar pasti dia ga kaget lagi dengan makanan tradisional termasuk pisang gorengku, akhirnya aku tawarin dia, setelah habis aku tawarin lagi suruh ambil, tapi dia malu2 bilang non2 alias tidak2, padahal matanya masih ngeliatin pisang gorengnya, pengen gitu maksudnya, ya kusuruh ambil aja, akhirnya mau juga tuh dihabisin dah pisang gorengnya, hehehe...dy bilang itu les petites bananes,,, tapi aku seneng banget ternyata pisang gorengku disenengin, moga aja ga kenapa2 tu perutnya gara2 pisang gorengku :D

terus keesokannya, aku bawa pisang goreng (lagi) kekampus, rencananya sih buat temen kelompok pas fieldtrip,,tapi pas petit repos (istirahat), tiba2 ketemu Joan terus seperti biasa bertegur sapa menanyakan kabar, dan itu emang kebiasaan orang sini, tiap bertemu mesti tanya ''ça va?'' dan pas aku giliran tanya ke dy,,dy bilang  dy sedih soalnya hari ini ngga makan les petites bananes ku,,, ya jelas aja aku ketawa donk, lucu bgt sih cara mintanya, akhirnya aku bilang kalo aku bawa kok, trus dy sungkan dy bilang cuma bercanda sambil ketawa2 padahal sebenernya dia pasti pengen, hahaa,,,

Akhirnya tu pisang goreng batal dikasih buat kelompok,dan dikasih ama temen yang duduk dideketku, Zab dan Angélyke,, wah seneng bgt ngeliat wajah mereka seneng makan pisang goreng, mereka pun mau nambah lagi padahal tu masih ada minyaknya sih,,bahkan si Zab ngusulin pique-nique buat mkanan tradisional,, :D
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar

Follower