Teman-teman di Agro Paris Tech !

No Comments
Ternyata bersama mereka itu hanya sebentaarr,, 6 bulan bagiku belum cukup untuk mengenal mereka dan dekat atau bercandaan dengan mereka, walaupun 6 bulan itu juga ada becanda sih, tapi kalo dibanding di indo, aku sering banget ketawa2 bareng temen, kalo disini ngga ngerti karakteristik mereka.

Pertama kali masuk kelas, jelas ya, harus ontime ! padahal kalo di indo suka telat ni masuknya, hihihi.. terus pilih tempat duduk di depan dunk, kelas masih sepi, belum ada orang ternyata, ya iyalah masih sepi, kuliah dimulai jam 9 sedangkan aku dateng setengah 9, rajin kaaan :D
Sedikit demi sedikit mereka pada datang, seperti biasa, karena orang indo itu sama orang baru ngga bisa kalo ngga senyum, jadinya aku senyum, dan mereka selalu menyapa dengan sapaan yang selalu diucapkan kalo bertemu seseorang. Bonjour ! aku juga menyapanya dengan Bonjour !
Aku memberanikan diri untuk kenalan, namanya Lola, terus tanya-tanya tentang kuliah selama seminggu dan tanya berapa mahasiswanya. Soalnya aku baru tau, kalau perkuliahan di Agro itu udah dimulai seminggu sebelumnya. Dan dia berbaik hati menawariku catatannya. Merci Lola ! :)

Ngga cuma dia, yang jelas aku memberanikan diri lagi kenalan sama Claire, Camille dan Pauline. Tiga teman yang selalu bersama-sama, dan aku berusaha untuk selalu bergabung ama mereka, walau kadang ngga ngerti mereka ngomongin apaan -__- tp ça va :D
aku juga pinjem catatan pauline, eh inget pas nyatet dirumah, ngga tau kok kena air, bsokx pas mau balikin, ditegur hrus hati2, -____- pardon !

Hari-hari berlalu, akhirnya kenal juga sama kaum2 adam di kelas, itupun gara2 pas makan di kantin kampus mereka ngajak aku makan bareng. Terus disini juga suka banget ama soirée, acara kumpul2 di rumah seseorang dan tiap orang bawa makanan sendiri2 terus dimakan bareng. Yah biasa lah, di soirée aku juga ajang mengenali mereka. Agak kurang nyaman sih, soalnya ngga ngerti mereka ngomong apa, lagi ngebahas apa, bahasa sehari2nya susah dimengerti, dan banyak kata yang aku ngga ngerti. Akhirnya nyari aman lah, deketin temen yang udah aku kenal, seperti Angelyke, yang aku kenal di kampus Nanterre, Pauline, Camille, dan Claire. Selebihnya kenalan sama Sybile dan Gemma.

Ngga cuma mereka, akhirnya aku kenal Zab yang tiba2 negur aku, terus cerita kalo dia punya teman coloc (colocataire=teman sekamar) bernama Mémé yang pernah ke indonesia penelitian selama 6 bulan, akhirnya aku diajak dia untuk kenalan dengan Mémé, dan dia cerita macam2 waktu dia di indo.

Nggak cuma soirée, ada juga acara pique-nique. Pas kuliah, tiba2 disodorin kertas isinya nama, dan pilih salé atau sucre,, nah loh, aku ngga ngerti itu apaan, akhirnya aku ngga ngisi dulu. Pas istirahat, aku tanya temen, ternyata itu pique-nique habis kuliah, makan bareng didepan kelas, seperti soirée tapi dalam waktu singkat. Kita disuruh pilih makanan yang akan dibawa mau salé (makanan yang asin) atau yang sucre (makanan yang manis). Oh gitu,, akhirnya pada saat pique nique aku bawa pisang goreng doonk. Nah itu ada di cerita Kisah Pisang Goreng. Ini dia pique-nique nya :)





















Dan ngga terasa, 6 bulan berlalu dan ada soirée lagi, bedanya soirée yang terakhir, mereka langsung menyerbu makanan yang aku bawa, pada seneng soalnya :D
temenku bernama Michael memujiku "Tous ce que tu fais sont bons !" artinya semua yang kamu buat itu enak ! Hahaha .. merci michael ! padahal kalo di indo, pasti itu ngga ada rasanya :D

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar

Follower