Gratisan Tanpa Tahu Manfaatnya : Kompas Value Card

1 comment
Kompas Value Card ini aku dapat saat ikutan Workshop Cerpen Kompas beberapa minggu lalu. Saat workshop memang cuma dikasih formulir yang harus diisi tanpa aku tahu itu apa, kegunaannya apa. Kepikiran, jangan-jangan bayar lagi.

Sempet cari-cari juga di internet, kira-kira apa itu, kegunaannya apa. Waktu itu mikirnya, Kompas Value Card (kerjasama dengan Bank BCA) semacam kartu pembayaran ditempat tertentu atau kartu flazz (yang seperti harus isi ulang) dan mendapatkan diskon, terutama saat beli buku terbitan Kompas Gramedia.

Belum sempat menelusuri lebih jauh, panitia sudah menagih formulirnya. Beberapa minggu setelah workshop, ditelpon sama orang kompas untuk menanyakan alamat lengkap untuk mengirim kartu itu. Dan hampir dua minggu kemudian, kartunya sudah sampai rumah.


Setelah dibaca-baca, ternyata kartu ini memang harus isi ulang bisa di atm atau kounter khusus kartu flazz. 

Kelebihan Kartu
  • Diskon menginap di beberapa hotel, seperti Hotel Santika, Amaris, hotel lainnya.
  • Diskon pembelian buku terbitan Kompas Gramedia.
  • Diskon lain-lain sesuai promo. Coba lihat di websitenya. Login ke websitenya juga nggak bisa, padahal katanya pakai alamat email aja.
  • Kartu ini bisa dipindahtangankan, bisa dipakai siapa saja, jadi kalau jilang jadi tanggungan pemegang kartu, pihak BCA nggak bisa mengganti atau memblokir.
  • Bisa akses Epaper Kompas dengan alamat email yang didaftarkan melalui form KVC. itupun aku coba juga nggak bisa, padahal alamat email udah ditulis di form nya. 
  • Cocok bagi pebisnis atau travelling jadi bisa memanfaatkan diskon di bebrapa hotel.
Kekurangan
  • Tidak ada PIN
  • Bisa dipindahtangankan jadi kalau hilang resiko tanggung sendiri
  • Pengisian ulang hanya bisa dilakukan ditempat tertentu
Yang jelas sampai saat ini, aku belum tertarik menggunakannya, cuma epaper Kompas aja yang tertarik, jadi kalau temen-temen mau pake silakan aja, asal isi ulang sendiri ya. Hehe..

Yang jelas aku ngga tau penggunaannya gimana, log in KVC di websitenya gimana kok nggak bisa ya? Katanya pake email, tapi nggak bisa.
Akses e-paper gimana? Katanya pake email yg didaftarkan dari form KVC, tapi tetep nggak bisa.
Jadi kalau ada teman yang tahu bisa dibantu sayanya. Hehehe

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar:

Ron mengatakan...

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Aku sering ditawarin kartu gini tapi karena nggak minat nggak pernah ambil.
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

Follower