Pecinta Motor Antik: Acara Suryanation Motorland Malang

No Comments
Suatu sore diajak nonton kontes motor di lapangan rampal Kota Malang. Memang susah kalau suami suka dengan dunia retro, hidup nggak akan jauh-jauh dari barang-barang retro. Di rumah, koleksi retro. Kendaraan dibuat retro. Asesoris retro. Helm retro. Sampe sepeda untuk anak-anak udah nyari yang berbau retro. Bahkan kamar sudah dihiasi dengan velg retro (Kunjungi webnya).

Motor-motor yang sudah di modifikasi.

Menurut Kententuan Pasal 1 angka 12 PP No. 55 Tahun 2012 tentang Kendaraan (“PP No. 55/2012”), menjelaskan bahwa Modifikasi Kendaraan Bermotor adalah perubahan terhadap spesifikasi teknis dimensi, mesin, dan/atau kemampuan daya angkut Kendaraan Bermotor.

Jika ada modifikasi tersebut, maka dilakukan penelitian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 52 ayat (1) UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (“UU No. 22/2009”) juncto Pasal 123 ayat (1) huruf b juncto Pasal 131 huruf (e) PP No. 55/2012. Adapun penelitian tersebut meliputi aspek:
1.    rancangan teknis;
2.    susunan;
3.    ukuran;
4.    material;
5.    kaca, pintu, engsel, dan bumper;
6.    sistem lampu dan alat pemantul cahaya; dan
7.    tempat pemasangan tanda nomor Kendaraan Bermotor

Jadi kalau mau modif, ikuti aturan itu yaa.. hehe.. *lirik motor dirumah, hehe

Aku sih kurang begitu paham dengan dunia motor apalagi yang modifikasi. Kalau wanita sih, biasanya suka motor yang warnanya sedep dipandang mata. Warna lembut gitu, hehe.





Ban motornya yang bermacam-macam


Eh ada Tora Sudiro juga.

Fashion show, ini nih yang bikin nggak bosenin ya buat pria2, wkakka..

Banyaakk motor klasik dan motor modif yang bikin geleng-geleng kepala. Berapa duit dihabisin buat modif tu motor ya.. dari knalpot, ban, tempat duduk, velg, rangkanya, tangki bensin, semuanyaaa. Memang hanya orang-orang berduit ini yang bisa mainan gini. Ya nggak, ya nggak?


Tuh warna vespa nya ijo cyan keren deh, tapi kata suami justru yang di sebelahnya yang biru belang belonteng itu yang unik, klasik, keren. Lah..?

Inget motor jadul pakde dirumah, yang sebelah kanan, tapi ini sudah di modif.

Ihh, lucu kann ada motor mini ky ginii...

Bagi penikmat motor modifikasi dan motor klasik, mengunjungi event seperti ini memang menyenangkan...bagi wanita sepertiku, yang nggak tahu apa-apa tentang dunia otomotif, cuma bisa plonga plongo.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar

Follower