Apa Yang Harus Dilakukan Saat Batuk?

No Comments
Setelah kedua kalinya ke rumah sakit karena keponakan sakit, baru sempat foto poster etika batuk atau bersin pas mau jemput ponaka pulangn. Ternyata ada etikanya juga.

Penyakit yang sering terjadi di sekitar kita sangat mudah menular melalui udara ataupun dari tangan kita yang ada kumannya. Kasihan itu kalau sampai nularin anak kecil. Padahal masalah sepele ya ternyata penting juga untuk diperhatikan.

Selama ini bagaimana sih perilaku kita saat batuk? Kadang dibiarin aja tanpa di tutup, atau ditutup pakai tangan. Padahal itu semua salah. Dan ilmu etika batuk atau bersin baru aku tahu saat ke rumah sakit.

Poster dari Rumah Sakit Hermina Tangkuban Perahu Malang

Etika batuk atau bersin 
DO
- Ambil tissue kemudian tutup mulut dengan tissue. Buang tissue kemudian cuci tangan dengan air bersih atau pencuci tangan berbasis alkohol.
- Batuk atau bersin ditutupi dengan lengan bagian belakang.
- Gunakan masker 

DON'T
- Batuk tanpa ditutup
- Batuk ditutupi dengan tangan yang menggenggam
- Batuk ditutupi telapak tangan


Waahhh ternyataa selama ini aku salaaahhhh, hayoo teman-teman blogger juga mungkin ada yang melakukan hal yang salah saat batuk atau bersin kan. Nah, jangan sampai perilaku salah itu terus dilakukan. Dengan informasi kecil ini semoga bisa mengurangi penyakit menular dari batuk apalagi kalau di sekitar kita ada anak kecil. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan. Karena kesehatan itu murah, yang mahal itu obatnya. :-D
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar

Follower