Rasanya berenang di Kota Berhawa Dingin di Kusuma Agro Kota Batu

1 comment
Kota Malang itu termasuk kota berhawa sejuk. Dulu awal tinggal di Malang, nggak kebayang kalau berenang di hawa yang seperti itu. Ternyata... emang ademmm (dingin) boowwkk... tapi ada juga sih kolam renang yang airnya hangat walaupun harganya cukup mahal, hehe. 

Nah, waktu diajak berenang ke Sengkaling, di Taman Rekreasi Tertua di Malang, kebayang bagaimana ademnya, jadinya saya nggak berenang, cukip dipinggir saja mengamati, hehe. Dan akhirnya saya menyesal, karena berasa di kolam renang pribadi, seeppiii. 


Pas diajak ke tempat wisata Kusuma Agro di Kota Batu, sekitar setengah jam dari Kota Malang, saya memutuskan ikut berenang dan membawa baju renang. Qodarullah, tante ada paket promo dari tempat wisatanys, jadinya bisa dapat murah. Harga normal 35rb dapat diskon 50%, juga beli 1 gratis 1.

Kusuma Agro ini selain tempat penginapan, kolam renang, ada juga wisata petik buah loh. 

Wisata Petik Buah Apel

Pas kesana pas weekend, yah jadilah antri banyak. Walaupun antri banyak, tapi tempat ini beersihhh. Begitu masuk disuguhi megahnya gunung Arjuno. Entah kenapa saya selalu terkesima dengan pemandangan gunung.

 
Pemandangan Gunung Arjuno

Begitu turun sudah terlihat banyak permainan di kolam renangnya. Wah, anak-anak kecil pasti senang banget. Kalau untuk melatih kemampuan berenang tempat ini kurang cocok. Walaupun ada kolam khusus setinggi 1,5 meteran, bisa buat berenang tapi tidak cukup besar. Dengan kondisi ramai seperti itu, yang ada malah nabrak orang, hehe.

Food court dan Musholla

Arena Bermain Anak

Kolam dengan air setinggi mata kaki orang dewasa

Walauoun banyak orang tetap kesan bersih



Waterboom yang bikin teriak-teriak

Kamar mandinya juga nyaman. Selain ruang untuk mandi, ada juga ruang khusus ganti baju.
Pintu keluar
Dari sisi kebersihan, tempat wisata ini bisa dibilang bersiihh, karena disediakan tempat sampah di beberapa titik. Ada gazebo-gazebo khusus pengunjung tapi harus bayar sebesar 50 ribu. Kalaupun tidak mau bayar, ada tempat duduk di pinggir-pinggir taman. 

Kalau dari airnya, walaupun kerasa mengandung kaporit, tapi airnya tidak kotor. Malah di bawah jembatannya ada petugas membawa jaring-jaring panjang untuk membersihkan kolam dari kotoran hewan, bungkus, daun yang terbawa angin. 


Dan pastinya airnya dingin ditambah hawa Kota Batu yang dinginnn jadilah sempat menggigil kalau naik dari air. Jadi kalau sudah di dalam air jangan sering-sering naik ke atas ya biar tidak dingin.

Ada satu yang membuat saya tidak sreg adalah penataan site nya. Waktu itu, ponakan saya mau minta dibelikan pop mie, Nah ada yang dekat dengan tempat duduk tanpa harus ke foodcourt. Tempatnya di atas kamar mandi, lantai dua menghadap ke Gunung Arjuno. Ternyata untuk naik ke atas harus lewat foodcourt dan melewati jembatan, tidak ada tangga langsung kesana. Alhasil nggak jadi beli disana, untung di foodcourt nya ada.

Selain foodcourt, musholla, dan kamar mandi, ada juga penyewaan baju renang disana juga penyewaan ban.

Setelah beberapa menit berenang, juga si kecil, saya memutuskan ganti baju, lagi-lagi khawatir kalau si anak masuk angin, hehe. Pulangnya kita melewati stand penjual souvenir khas Malang dan Batu. Yang banyak malah menjual hasil kebun.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar:

surya maulana mengatakan...

pasti indah tempatnyaa

Follower