Dibahagiakan Tapi Juga Dikecewakan Sama Provider Ini

4 comments
Ini cerita sempat mengecewakan tapi mungkin berakhir bahagia. Halah. Seperti drama film. Sempat kehilangan sesuatu yang mungkin tidak terlalu berharga. Walaupun sempat kecewa sih. Apa ini termasuk cinta hal keduniawian? Sebagai manusia biasa, hal yang wajar bersedih karena kehilangan sesuatu.


Waktu itu, paket internet saya sudah habis. Biasanya saya pakai untuk dipasang di modem. Seringnya di ponsel. Saya suka pakai Indosat karena harganya yang termasuk ramah di kantong. Walaupun di daerah tempat tinggal saya, ponsel susah menerima sinyal internet. Sebelumnya saya pakai provider yang lebih mahal juga sama saja, tetap susah sinyal. Mungkin ponsel saya sudah tua, hehe.

Karena masuk masa tenggang, saya pun beli pulsa waktu itu malam hari. Kali ini, saya tidak ke counter tapi beli lewat ATM. Selama saya beli pulsa Indosat lewat ATM, tidak ada kena charge. Jadi saya lebih senang beli di ATM, hehe. Dasar emak-emak.

Setelah saya masukkan nomor telepon dan jumlah pulsa 100.000, saya pun menunggu sms dari provider memberitahukan pulsa terisi. Sampai rumah, tidak ada sms pemberitahuan.

Saya pikir, ah mungkin sinyal lagi susah.

Saya masih sabar menunggu sampai besok pagi. Ternyata tidak terisi juga. Duh, saya mulai khawatir. Apalagi dulu sempat beli pulsa di tempat teman dan tidak terisi juga. 50ribu rupiah. Yang itu sudah saya ikhlaskan. Lah kok ini isi pulsa 100ribu nggak sampai lagi.

Apa nomor saya yang eror?

Saya mulai ketar ketir.

Ternyata ditunggu tiga hari, pulsa belum terkirim juga. Akhirnya saya memutuskan ke Galeri Indosat.

Kalau ada di benak pembaca "uang segitu aja dibela-belain"?

Saya juga malas sebenarnya. Saking saja saya penasaran kenapa tidak masuk pulsanya. Kebayang kan kalau besok-besok beli pulsa lagi terus nggak terisi juga? Rugi berapa?

Daripada nyesel kehilangan banyak.

Sesampainya di Galeri Indosat, saya menyampaikan keluh kesah saya. Sekalian memberikan struk pembelian pulsa dari ATM.

Setelah dilakukan pengecekan dan menunggu sekitar lima belas menit, akhirnya saya pun tahu alasannya.

Yaitu : angka berakhiran 0 memang tidak terbaca sistem di ATM, jadi kalau mau isi pulsa ke counter pulsa saja.

Makanya besok kalau beli nomor, jangan yang berakhiran 0 ya!

Nah loh, lega deh saya, walaupun saya mengatakan pada mereka, kalau saya tahu begitu, saya tidak mau beli pulsa di ATM atau saya tidak akan membeli nomor yang berakhiran 0.

Mereka pun memproses keluhan ke pihak atasan dan juga ke bank bersangkutan. Katanya lagi, saya harus melaporkam sendiri ke Bank dimana saya membeli pulsa.

Sayangnya, saya tidak bisa melanjutkan mengurus karena harus pemilik rekening (suami) sendiri yang mengurusnya. Karena waktu tidak sempat, yaudahlah saya biarin saja. Rencana minggu depan laporan.

Lah, kok hari senin pas iseng cek pulsa ternyata pulsa saya sudah masuk.

100.000!

Sampai-sampai saya harus menghitung jumlah angka 0 nya. Kali aja cuma 1000. Eh, ternyata ada lima angka 0. Wew, terkejutlah. Langsung saya buat paketan internet.


Alhamdulillah yaa uang bisa kembali.

Setelah itu, saya nggak pernah beli pulsa indosat di ATM karena nomor belakangnya 0.

Kejadian 2

Lah kok sekarang ikutan promo internet dari *929# kuota 3 giga harga 10ribu. Jelang waktu dua minggu pulsa 50ribu tinggal 39ribu padahal nggak pernah dipakai telpon.



Terus kudu gimana? masak ke indosat lagi. kalau ini mah kayaknya nggak mungkin di proses.

Coba ya keluar masuk pulsa kayak sistem di bank pakai mutasi begitu. Jadi tahu pulsa terakhir dibuat apa. Kalau provider lain kan ada dan itu sangat membantu mengetahui penggunaan pulsa atau paket data terakhir.

Kejadian 3

Nah ini sih terjadi sama nomor im3 suami yang udah dipakai dari jaman baheula. Jadi pakai paoet internetnya yang Super Internet 39K dapat 2 giga. Tapi pas mau paketin Kuota 39K nggak ada jawaban. Diulang-ulang terus kirim sms ke 363 akhirnya jawabannya begini.



Wah, paketnya sudah tidak tersedia. Akhirnya dicoba kirim sms Kuota 49K. Nggak berapa lama ada sms seperti ini.



Cuma dapat dua giga! Haha.

Seminggu kemudian...
Suami dapat sms kalau paket data menggunakan pulsa reguler. Lah! Seminggu masak 2 giga habiiss?? Kalau dulu 2 giga bisa buat sebulan. padahal penggunaan datanya normal cuma facebook, bbm dan whatsapp itupun jarang nonton video.

Mau komplain tapi lagi hari minggu nih. Kalau nggak pakai internet rasanya hampa banget ya...
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

4 komentar

  1. Kalo aku ngisi pulsa, jarang dipake, eh, tau-tau habis aja padahal internet juga pake paketan. IM3 juga

    BalasHapus
  2. Rejeki memang nggak kan kemana ya mbak, sudah direlakan masih saja masuk.Alhamdulillah
    Suami saya yang pakai indosat jarang komplain mbak, alhamdulillah lancar terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak suami pakai d jaman dulu malah ga enak2 nya sekarang2 ini hehe

      Hapus

Follower