Yuk, Ramaikan Reuni Akbar Universitas Brawijaya 2017!

No Comments
Halo Para Alumni Brawijaya!

Ada yang kangen dengan kota Malang? Kota berhawa sejuk dengan makanannya yang enak-enak! Apalagi Malang dan sekitarnya sudah mulai berkembang loh pariwisatanya. Yakin nggak pengen ke Malang?

Apalagi minggu ini ada Reuni Akbar, loh! Udah pada tahu, kan? Berbeda dengan tahun sebelumnya yang diselenggarakan di Jakarta, kali ini reuni akbar Universitas Brawijaya diselenggarakan di kampus kita tercinta!
Biar bikin baper aja buat alumni-alumni yang dulu punya kenangan di kota Malang tercinta, terutama di kampus kita, hehe. Termasuk saya juga, ahahay!

Karena baper itu sebagian dari reuni, ya!
Universitas Brawijaya
Alumni Brawijaya #NgalupNgalam (Sumber instagr



Reuni yang mengambil tema #NgalupNgalam ini juga bakal dihadiri oleh Putri Violla juga loh, seorang aremanita sekaligus Alumni Hukum Brawijaya yang saat ini jadi reporter dan presenter di TvOne.

Reuni Akbar 2017 ini diselenggarakan selama tiga hari yaitu tanggal 7 - 9 Desember 2017. Selain melepas kerinduan saat #NgalupNgalam, acara ini juga dipersembahkan #BrawijayaUntukIndonesia.

Acara reuni tidak hanya mempertemukan para alumni saja tapi juga bisa memberi manfaat bagi almamater dan masyarakat.

ACARA UNTUK ALUMNI

- Buku perjalanan alumni Brawijaya

Tujuannya agar terkumpulnya informasi mengenai alumni UB (alamat, telepon, pekerjaan) dalam bentuk buku ringkas dan mudah dibawa. Bentuknya bisa berupa buku, CD dan PDF file. Sponsor dan donatur bisa menampilkan logonya pada cover CD.


- Lomba Band

Panitia mengajak alumni dan mahasiswa yang memiliki skill dalam bidang musik untuk memeriahkan acara reuni dengan mengikuti lomba band ini.
Finalis lomba band juga diberikan kesempatan untuk tampil dalam acara puncak keakraban alumni sekaligus diumumkan hasil kompetisi.
Parade band ini dimulai pukul 13.00 sampai 16.30 WIB hari sabtu 9 Desember 2017.


- ABG Goes to Ngalam (Golf Charity Game)

Karena Brawijaya punya Golf Club, alumni Brawijaya yang hobi dengan olahraga ini bisa mengikuti mini turnamen golf yang diselenggarakan di Araya Golf Club tanggal 9 Desember 2017 jam 7 pagi sampai selesai.

- Family Gathering dan Funbike/Funwalk

Kegiatan lain yang tidak kalah menyenangkan adalah jalan sehat (funwalk) dan bersepeda bersama (funbike) di sekitar kampus.
Untuk Funbike diadakan tanggal 9 Desember 2017 mulai pukul 6 pagi dari Kampus 1 Brawijaya ke Kampus 2 Brawijaya kembali lagi ke Kampus 1 Brawijaya. Kalau Funwalk ini diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 10 Desember 2017 bersama jalan sehat Panitia Dies Natalis ke 55 UB.

Doorprize jalan santainya juga dimeriahkan oleh Cak Lontong loh! Hadiah utamanya itu Umroh! wah, siapa yang nggak kepengen! Ayukk, ikutan!





- Acara keakraban alumni

Sampai hari ini ada 1146 alumni yang sudah mendaftar untuk mengikuti Reuni Akbar. Tentu saja selain alumni, mereka juga membawa keluarga. Betapa ramainya acara ini nanti apalagi saat Malam Keakraban Alumni tanggal 9 Desember 2017 di gedung Samantha Krida yang dimulai dari jam 6 sore.

ACARA UNTUK ALMAMATER

- Kuliah Umum dan Dialog Alumni

Kuliah umum ini diberikan alumni untuk mahasiswa tentang pengalaman meniti karir dalam dunia profesi atau kewirausahaan. Jadwalnya dari November hingga Desember 2017. Materinya terkait kewirausahaan; sukses mencari kerja dan pengembangan karir; hukum dan politik; bisnis, ekonomi, dan keuangan; serta teknologi. Bagi sponsor diperbolehkan mendistribusikan produknya saat acara berlangsung.

- Rembug Nasional

Tujuan kegiatan ini adalah memfokuskan pada kiprah dan formulasi alumni untuk memberikan sumbangsih kepada bangsa ini termasuk sumbangan pemikiran dan usulan kebijakan pada kondisi sekarang.

- Beasiswa Brawijaya dan Brawijaya Seed Fund

Selama ini Beasiswa Brawijaya sudah dilakukan, maka dibentuknya Brawijaya Seed Fund untuk mendorong tumbuhnya entrepreneurship di kalangan civitas UB dengan memberi pinjaman bergulir modal, bantuan pendampingan, dukungan akses dan jaringan. Dana ini dibentuk dari sumbangan, sponsorship, bantuan alumni maupun sisa dana kegiatan reuni.

Untuk beasiswa alumni selengkapnya bisa dilihat dalam tautan ini.

ACARA UNTUK MASYARAKAT

- Pengobatan Umum Masyarakat

Fakultas Kedokteran dan beberapa sponsorship kesehatan mengadakan pengobatan masyarakat di sekitar kampus dan wilayah terpilih. Pengobatan untuk masyarakat di wilayah terpilih direncanakan di Poncokusumo, Kabupaten Malang pada tanggal 7 Desember 2017.



- Donor Darah

Tidak hanya bermanfaat bagi tubuh pendoro tapi juga penerima donor karena menyelamatkan banyak nyawa. Donor darah ini diadakan hari Jumat tanggal 8 Desember 2017 di area Gedung Samantha Krida.



- Ganti Oli dan Tune Up Motor Gratis

Untuk meningkatkan performa kendaraan, maka di acara ini juga ada ganti oli dan tune up motor gratis. Lumayan kan buat mahasiswa nggak perlu ke bengkel buat ganti oli dan tune up motor. Stand ini ada di bagian depan pintu masuk stand sebelah Rumah Pintar UB.

Ada 800 motor yang bisa ganti oli dan tune up gratis pada tanggal 7 Desember 2017. Sedangkan besoknya, tanggal 8 Desember 2017, ada 700 motor ganti oli dan tune up gratis.

- Festival Kuliner Legendaris Malang

Tentunya tidak perlu khawatir kelaparan di tengah acara karena dalam rangkaian acara Reuni UB ada sekitar 35 stand yang menjual kuliner legendaris yang berasal dari berbagai daerah termasuk juga oleh-oleh Khas Malang. Jadi alumni tidak perlu repot-repot membeli oleh-oleh karena di stand festival ini juga tersedia. Festival kuliner ini diikuti oleh 15 UMKM.

Untuk alumni, mahasiswa, karyawan atau masyarakat umum, ada voucher gratis juga, loh, sekitar 500 voucher. Ada juga yang voucher berbayar jadi harus beli ke panitia yang berjaga di stand-stand. Voucher ini per 10.000. Untuk minuman yang dijual di festival ini terbatas hanya teh Sosro dan kopi. Kopi ini dijual agar dapat memfasilitasi petani kopi di Malang Raya.
Festival kuliner ini diadakan dari kamis sampai sabtu tanggal 7-9 Desember 2017.


Mau jadi sponsorship? 


Bagi pemberi sponsor, acara ini bisa menjadi ajang media promosi produk sponsor karena akan dihadiri para alumni. Pihak sponsor berhak mempromosikan produknya dengan mencantumkan nama, logo perusahaan dalam poster/flyer/media lainnya.
Info lebih lengkap mengenai paket sponsorship dan fasilitas yang diperoleh dapat silihat dalam tautan ini

Mau ikutan? Daftar aja!



Kalau para alumni mau datang ke acara ini bisa daftar ke www.reuniub.com bahkan bisa kepoin alumni yang datang siapa aja loh. Coba klik tautan di atas terus pilih menu registrasi.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Follower