Bermain di Playground Kota Malang

5 comments
Sebagai orang tua yang sudah punya anak kecil, rasanya menjadi hal yang lumrah mengetahui tempat bermain anak kecil atau playground di lokasi kita tinggal. Harganya pun bervariasi dari yamg gratis, murah sampai yang cukup mahal. Fasilitasnya pun bermacam-macam.

Mengajak anak bermain di tempat bermain anak memang banyak kelebihannya. Playground menyediakan banyak sekali permainan anak yang mungkin tidak dimiliki di rumah. Bagi anak yang belum sekolah, bermain di playground akan mengajarkan anak bersosialisasi. Bermain di playground juga mengasah kekreativitasan anak karena fasilitas di dalam playground beraneka ragam.

Bermain di playground atau tempat bermain umum juga akan menuntut anak kita untuk saling berbagi dan tidak menuruti egonya. Memang susah anak kecil yang terbiasa bermain sendiri akan mau berbagi bermain dengan temannya. Karena setiap anak akan memiliki ego sendiri-sendiri.
Harapannya dengan bermain di tempat bermain umum ini akan melatih anak untuk saling berbagi.

Beberapa playground di Kota Malang yaitu:

Playground kiddy di Matos

Playground ini berada d lantai 2. Harga tiket masuk per 30 menit 25.000/anak dan per 60 menit seharga 35.000/anak. Setiap anak hanya diperbolehkan satu pendamping tapi pernah juga sih pas lagi sepi tepatnya pas hari kerja boleh dua pendamping masuk. Kalau saat ramai di akhir pekan biasanya hanya diijinkan satu pendamping.

Setiap anak akan diberi gelang atau stiker yang ditempel di baju dengan tulisan batas waktu bermain. Kalau melebihi batas waktu biasanya penjaga akan menegur kalau waktunya sudah selesai.

Fasilitas bermain di playground Matos ini cukup banyak dan beragam sehingga anak-anak tidak cepat bosan bermain di playground Matos. Selain itu, di playground Matos juga ada flying fox. Tenang, flying fox nya tidak tinggi dan tidak terlalu cepat untuk anak kecil. Walaupun sedikit berbahaya bagi anak-anak yang bermain di bawahnya karena bisa terkena kaki yang bermain flying fox. Tapi tenang ada mbak-mbak petugas yang akan mengevakuasi para anak-anak yang main di bawah wilayah flying fox.
Memang lebih baik jangan saat akhir pekan karena playground akan ramai sekali. Anak mungkin tidak leluasa bermain karena banyak yang ingin bermain.

Baca Juga : 

Wisata Murah Meriah dan Ramah Anak Kecil, Sumber Maron, Malang

Playground di MOG

Playground di MOG berada di lantai paling atas. Tempatnya cukup luas. Jadi enak banget kalau mau selonjoran bahkan glundung-glundung, hehe. Sayangnya, mainannya tidak sebanyak playground di Matos bahkan ada beberapa yang tidak bisa dipakai seperti mobil-mobilan. Pokoknya anak jangan sampai rebutan sama pengunjung yang lain ya, hehe.

 


Tiketnya 50.000 sepuasnya, kalau ada kartu member lebih murah lagi sekitar 40.000 rupiah. Jadi, kalau mau main mending sore-sore saja. Saya dulu kesana waktu mepet jam tutup, jadi nggak bisa sepuasnya.

Oiya, jangan lupa bawa kaos kaki dari rumah karena setiap orang yang masuk playground harus pakai kaos kaki. Kalau tidak bawa kaos kaki juga bisa sewa kaos kaki. Saya lupa harga sewanya berapa.

Playground di Plaza Araya

Pertama kali ke Plaza Araya saat perpanjangan SIM suami. Jadi sembari menunggu loket buka, saya mengajak anak bermain di playground Araya. Harga tiket masuk kalau tidak salah 35.000/jam/anak. Permainannya pun cukup bervariasi walaupun tidak sebanyak playground Matos tapi lebih baik daripada playground di MOG karena mobil-mobilannya bervariasi dan permainan lego dan puzzle juga tersedia di playground Araya.

Playground di De Rumah

Playground di De Rumah ini terletak di sebelah Mall Malang Town Square (Matos) tidak jauh dari pintu masuk perumahan De Rumah. Tepatnya di belakang Taman Makam Pahlawan. Arena bermain di De Rumah ini juga ada kolam renang untuk anak kecil. Fasiltias bermainnya pun cukup banyak. Dengan harga tiket masuk 12.000-20.000 sudah bisa sepuasnya bermain di De Rumah.

Baca Juga : Wisata Seru Offroad ke Gunung Merapi Tetap Aman untuk Anak Kecil !

Playground di Alun-Alun Kota Malang

Alun-alun Kota Malang sudah cukup lama berbenah diri terbukti semakin nyamannya alun-akun Kota Malang untuk dikunjungi. Alun-alun ini juga disebut sebagai alun-alun merdeka. Saat ini memang alun-alun Kota Malang lebih ramai dikunjungi karena banyak yang bisa menyenangkan pengunjung terutama anak kecil seperti adanya spot-spot bermain anak kecil.

Ada satu bagian kecil di alun-alun yang digunakan sebagai arena bermain anak atau playground. Walaupun tidak banyak fasilitas bermain tapi cukup mampu menyenangkan anak kecil. Apalagi tidak ada tiket masuk ke playground ini. Karena gratis, otomatis banyak anak yang bermain di playground alun-alun Merdeka.

Playground di Perpustakaan Kota Malang

Pasti pada kaget ya karena perpustakaan Kota Malang juga punya satu ruangan kecil tempat bermain anak. Playground mini ini lumayan membuat anak senang saat kita mengunjungi perpustakaan. Jadi anak tidak akan bosan untuk bermain di perpustakaan karena ada plauground mini di bagian ruang baca anak. Yang jelas tidak ada tiket masuknya karena playground nya cuma sedikit fasilitasnya.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

5 komentar

Nanik Nara mengatakan...

Playground yang di mall seringnya dilewati aja. Emaknya malas nemeni bocah-bocah ngantri dan sayang duitnya hehehe....
Yang di perpustakaan belum pernah nyoba

zahra mengatakan...

Yg alun2 aja gratiiissss wkwkwk #emakirit
Tambahan lagi: di sawojajar ada Taman Al Fatih ada playgroundnya juga. Mainannya bagus2 kok, 25ribu 30menit-1 jam

Lita Lestianti mengatakan...

Hehe coba yg d perpus mbak, gratisss... eh bayar parkir sih hehe

Lita Lestianti mengatakan...

Wah br tau mbaa.. kyny banyak playground d malang yg blm tau, cm tau tempat2 diatas hehe.. makasih mbak infonya ..

Ivonie Zahra mengatakan...

Dari sekian playgorund itu yg belum didatangin ya di De rumah dan plaza Araya. Aiman suka banget main playground :D

Follower