Menikmati Kemeriahan Asian Games Dari Media Sosial

No Comments
Menyambut Asian Games 2018, Indonesia melaksanakan torch relay dari melewati kota-kota di Indonesia. Sayangnya, pas torch relay diadakan di Malang, saya masih di luar kota, jadi nggak bisa melihat torch relay itu.

Menonton Video dari Media Sosial

Ketika saya membuka instagram juga Facebook saya melihat banyak sekali teman-teman yang nge-share video pembukaan Asian Games 2018. Karena di rumah saya tidak ada televisi jadi saya hanya bisa mengakses informasi lewat internet.

Teman-teman saya pada berkomentar kalau pembukaannya bagus banget! Saya sempat berpikir, "Ah, mereka berlebihan saja."

Tapi terus terang saya juga penasaran bagaimana pembukaannya. Dan ternyata woowww bangetttt! Upacara pembukaan Asian Games 2018 benar-benar rapi!

Yang ada di benak saya, mengatur orang sebanyak itu pasti susah. Latihan yang rutin mungkin menguras emosi dan tenaga apalagi pelatihnya. Duh, saya salut deh.


Kepoin Penari Saman

Tambah lagi pas saya melihat tari Saman yang benar-benar kompak. Yang membuat saya kepo adalah bagaimana para penari ini berganti kostum tanpa pindah tempat? Sampai-sampai saya ngepoin salah satu penari Saman loh. Saya tanyakan bagaimana ganti bajunya. Dia memang menjawab kalau mereka menggunakan lapisan-lapisan yang berwarna. Terus, saya tonton lagi video penari Saman, eh beneran nggak kelihatan mereka berganti baju. Duh, akhirnya saya tanya lagi, "Kok bisa nggak kelihatan gimana ya? Lapisan yang sebelumnya kemana? Kok kayaknya bersih nggak ada tumpukan pakaian di belakang?"

Sayangnya nggak dijawab sama mbak penarinya, hehe. Rasa penasaran saya semakin tinggi, akhirnya saya kepoin instagramnya mbak penari itu.

Sayangnya hanya beberapa foto saja yang menunjukkan mbaknya latihan Saman. Saya pun baru tahu kalau penari itu masih SMA. Wah, ya memang mudah mencari orang sebanyak itu. Tapi cukup sulit untuk berkomitmen latihan sampai acara berlangsung.

Oiya, yang saya screenshot itu bukan orang yang saya tanya. Saya lupa akun penari yang saya tanya.


Kepoin Atlit Asian Games

Nah, saya dari awal nge-follow instagram atlit BMX yang sudah berprestasi sampai internasional. Tampilannya cowok banget tapi sebenarnya dia cewek. Apalagi dia tinggal di Malang. Namanya Elga Kharisma.

Setiap saya buka instagram, dan story instagram yang terlihat duluan adalah Elga saya langsung membukanya. Saya jadi tahu persiapan Elga menghadapi Asian Games. Saat upacara pembukaan Asian Games pun Elga suka live atau buat story di instagram dia. Tak cuma Elga, saya juga follow beberapa atlit dari Malang seperti Crismonita, atlit cantik ini adalah atlit BMX yang juga berprestasi sampai internasional seperti Elga.

Saya pun jadi tahu bagaimana hasil kerja keras Elga dan teman-temannya setelah pertandingan. Tak hanya itu, kesedihan yang dirasa Elga yang belum mendapatkan emas juga berhasil menarik empati saya dan netizen lainnya.




Artis Korea di Penutupan Asian Games 2018

Ketika saya membuka Instagram saya, saya melihat banyak sekali postingan teman-teman saya yang sedang antri masuk GBK. Saya sedikit kaget karena ternyata banyak juga yang mau nonton penutupan Asian Games 2018.

Mungkin karena pas upacara pembukaan Asian Gamea berjalan sangat seru kali, ya. Eh, ternyata bukan hanya itu. Saat acara dimulai, teman saya memposting artis Korea yang menjadi pengisi acara di Penutupan Asian Games. Saya juga tahu kalau teman saya tergila-gila dengan artis Korea.




Saya merasakan aura kegembiraan di wajah teman saya yang dia unggah di Instagram. Setelah dia ngefans banget sama Suju sejak bertahun-tahun lalu akhirnya dia bisa melihat artis pujaannya itu secara langsung. Senangnya.

Sedangkan saya tetap menikmati kemeriahan Asian Games 2018 lewat media sosial, hehe.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar

Follower