Selama Kuliah Matrikulasi MPWK UNDIP

4 comments
akhirnyaa , matrikulasi udah berjalan seminggu, bener2 capek..mungkin kuliah pas puasa kali ya, dari pagi sampai sore, dari materi kuliah, sampe latihan menulis essay..

Pengalaman baru sih banyak kali yaa..
latar belakang yg kuliah S2 di PWKUndip juga beragam, ada dari teknik lingkungan, arsitektur, sipil, elektro, mesin, psikologi, walo emang pwk yang terbanyak...
sebenarnya untuk bahan materi secara umum sama seperti waktu kuliah S1, namanya juga matrikulasi untuk menyamakan persepsi tentang ilmu ke-PWK-an..

Hari pre-test pre-test. Tesnya ada dua jenis, pilihan ganda sama penulisan essay. Yang pilihan ganda ini cukup membingungkan dan cukup mengecoh lah. Tes tulis essay ini lumayan bikin tangan keritinggg...!
Hari selanjutnya tentang perencanaan pembangunan kota dan wilayah. Materi yang diajarkan pun tentang pembangunan wilayah secara umum.
Yang bikin tertarik sih ada beberapa pemikiran yang emang tidak pernah dipikirkan selama kuliah S1 atau ada beberapa teori dan studi kasus yang belum diajarkan di S1.
Contohnya salah satu dosen memberikan studi kasus pembangunan di luar negeri yang seharusnya ada beberapa bagian yang bisa dipraktikan di Indonesia, akan tetapi karena kalo studi banding ke luar negeri itu dicari oleh-olehnya, ya susah .. sebenarnya kita tinggal memiliki komitmen untuk bisa membangun seperti di luar negeri, tentu saja bisa.
Kalau beberapa mahasiswa mengomentari duitnya, harus ada dana yang besar untuk membangun, buktinya kalimantan yang duitnya banyak, pembangunan juga gitu2 aja..

yang bikin sedikit mikir itu pas ada tugas menulis essay,... duh susah deeh... bacaan kurang, udah kaya pelajaran bahasa indonesia, meringkas tulisan, dan menuangkan dengan bahasa kita sendiri.

Tapi alhamdulillah sih, sampe sekarang masih bisa melaluinya..
Semoga aku bisa melaluinya sampai selesai, apa yang ada di otak profesor2 bisa nyambung dengan otakku, biar aku gak dengdong aja...amiin ..
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

4 komentar

Cyquita Anwar mengatakan...

keep spirit & sukses yaaa, Lita :)

indah faruk mengatakan...

sudah dapet apa aja say selama matrikulasi? nyahahahaha. :P

Lyeta mengatakan...

iyaa makasii cyquita :D
mendapatkan teori penulisan essay, heehe

Anonim mengatakan...

ehemmm, sweet.. blog kamu lucu juga dan bermanfaat/bisa dimanfaatkan.. hehehe *tugas bu WH".. sama persis dengan angkatanku, saat ini angkatan 2012 baru dua minggu masuk kuliah sudah dihujani banyak tugas, lumayan sih bahasa londo kabeh.. bissmillah aja deh, doain yah mudah2an lancar.. amin

Follower