Membuat Laporan Kronologis Kejadian Penipuan Online

33 comments

seperti yang sudah diceritakan kasus penipuan online, Maka untuk melaporkan ke bank harus membuat permohonan pemblokiran, surat keterangan dari kepolisian, persyaratan lain yang harus dilengkapi adalah surat kronologis kejadian.


SURAT KRONOLOGIS KEJADIAN

Pada tanggal 2 Juli 2015 mulai pukul 11.49 WIB, saya melakukan transaksi dengan seseorang yang menggunakan rekening Bank ........... istrinya atas nama............ Transaksi itu untuk membeli Velg Enkei Compe 8 ring 15 seharga Rp. 2.500.000,-. Saya mengetahui informasi penjualan velg tersebut berawal dari Grup Facebook Bursa Velg. Akun yang digunakan bernama ...........

Kemudian saya menghubunginya lewat chatting whatsapp dengan nomor 082216409342 untuk meminta foto detail velg nya karena saya tidak mau membeli dengan kondisi cacat dan mahal. Ia memberikan foto-foto detailnya. Saya menawar harga sebesar Rp. 2.500.000, dan langsung disetujui oleh penjual.

Setelah itu saya meminta nomor rekening penjual dan ia memberi rekening mandiri istrinya :
Atas nama       : ...........
No rekening    : Bank.............

Karena tidak ingin cepat percaya, saya meminta foto KTP yang sesuai dengan atas nama rekening tersebut. Tapi penjual memberikan foto KTP miliknya , yaitu:

Nama KTP      : Fadlan Abdilah
Nomor KTP     : 3202270807910003
Alamat             : Jl. Kartini No. 21 RT 02/05 Kel. Cikole, Kec. Pelabuhan Ratu
  Kab. Sukabumi, Jawa Barat
Handphone     : 082216409342

Kemudian saya meminta kembali foto KTP yang sesuai dengan atas nama rekening tersebut. Ia memberikan foto KTP yaitu:
Nama KTP      : ................
Nomor KTP     : ................
Alamat : Jl. Kartini No. 21 RT 02/05 Kel. Cikole, Kec. Pelabuhan Ratu
  Kab. Sukabumi, Jawa Barat

Setelah yakin nama KTP sesuai dengan nama yang tertera pada rekening bank, saya transfer uang melalui rekening bank BTN. Setelah saya transfer, saya mengirimkan konfirmasi kepada penjual ini berikut print screen bukti transfer saya. Ia mengatakan ingin mengecek terlebih dahulu dan meminta no rekening saya dengan alasan cek mutasi di sms banking. Saya tidak mudah percaya dengan memberikan no rekening saya karena logikanya tidak perlu nomor rekening saya. Saya beralasan, bahwa saya pulang kampung.

Tanggal 3 Juli 2015, sekitar jam 10 pagi, saya menghubungi penjual kembali di pagi hari via telepon, tapi tidak diangkat. Kemudian ia sms dan saya menanyakan transfer sudah masuk apa belum dan kapan dikirim. Penjual mengatakan sudah masuk dan siangan akan dikirim. Tidak berhenti sampai disitu, saya meminta foto kondisi velg di pengiriman JNE. Dia menjawab ok.  

Siang harinya saya sms penjual tidak di respon. Sorenya, saya telepon via whatssap dan menanyakan kapan dikirim, penjual hanya menjawab “habis gini”. Ternyata, beberapa jam kemudian saya telepon kembali lewat nomor telepon (bukan via whatsapp), penjual tidak menjawab. Bahkan ia masih berani menjual barang yang sudah saya beli di grup lain yaitu “Bursa Velg”. 

Hingga hari Sabtu, 4 Juli 2015, facebook penjual tidak aktif (untungnya saya masih sempat screen facebook penjual). Semua foto jualannya di grup telah dihapus.

Dengan pertimbangan atas kejadian ini, saya memutuskan untuk menghubungi pihak Bank ............., agar menjadi pihak ketiga antara saya dengan penjual ini, supaya saya bisa menghubungi dan meminta keterangan serta meminta uang saya kembalikan.

Mohon bantuannya dan mohon kerjasamanya supaya masalah ini bisa diselesaikan pihak Bank ...........

Malang, 4 Juli 2015
Hormat Saya,



..................

Setelah semua berkas dilengkapi, maka pergilah ke bank si rekening penipu. Ini proses pengembalian uang penipu dari bank bersangkutan disini.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

33 komentar

  1. terima kasih mas,udah posting masalah ini,,,sy hampir aja ketipu jual beli fb, jual headlamp suzuki swift,skrang nomer ktp ini ganti nama jadi gunawan supriyadi no hp 081223378335 nomer rekening BCA 0073692820,atas nama gunawan supiyadi,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hati2..mreka mnggunakan akun palsu bgitu juga ktp nya..

      Hapus
  2. Iya hati2..mreka mnggunakan akun palsu bgitu juga ktp nya..

    BalasHapus
  3. Mbak lita..bkin surat kronologis kejadian itu tdk hrs yg bersangkutan yg memiliki rekening di bank yg sama dg penipu itu? Krn sy memakai rekening kakak sy agar sm dg rek.bank yg menipu itu.(supaya tdk kena biaya transfer).,bagi infonya y.trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ya baru balas..smoga sudah closed kasusnya. nggak apa2 kalo tidak sama, nanti di suratnya ditulis rekening pengirim atas nama siapa.

      Hapus
  4. HAPPY NEW YEAR HAPPY NEW YEAR HAPPY NEW YEAR
    DARI-rossastanleyloancompany

    Apakah Anda membutuhkan kredit yang mendesak?

    * Sangat Cepat dan Transfer Instan ke rekening bank anda
    Bayar kembali bulan setelah Anda mendapatkan pinjaman Anda di bank Anda
    akun bank
    * Suku bunga rendah 2%
    * Long term payback (1-30) Long
    * Pinjaman fleksibel dan gaji bulanan
    *. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membiayai? Setelah mengajukan pinjaman
    Anda mungkin mengharapkan jawaban awal kurang dari 24 jam
    pembiayaan dalam 48Hours setelah menerima informasi yang mereka butuhkan
    Dari kru Di perusahaan pinjaman ROSSA STANLEY, kami adalah perusahaan pembiayaan yang berpengalaman yang menyediakan fasilitas pinjaman mudah untuk tulus, serius, korporat, legal dan publik dengan tingkat bunga 2%. Kami memiliki akses ke koleksi uang tunai untuk diberikan kepada perusahaan dan mereka yang memiliki rencana untuk memulai bisnis tidak peduli seberapa kecil atau besarnya, kami memiliki uang tunai. Yakinlah bahwa kesejahteraan dan kenyamanan Anda adalah prioritas utama kami, mengapa kami berada di sini untuk mengurus pemrosesan pinjaman Anda.

    Hubungi perusahaan pinjaman yang sah dan dapat dipercaya dengan track record layanan yang memberikan kebebasan finansial kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa.
    Untuk informasi lebih lanjut dan pinjaman yang meminta untuk mendirikan bisnis Anda, belilah rumah, beli mobil, liburan, hubungi kami via,

    E-mail Resmi: rossastanleyloancompany@gmail.com
    Instagram resmi: Rossamikefavor
    Twitter resmi: Rossastanlyloan
    Official Facebook: rossa stanley favor
    CSN: +12133153118
    untuk respon cepat dan cepat.
    Silahkan mengisi formulir aplikasi di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda lagi, Kami tersedia 24/7

    DATA PEMOHON

    1) Nama Lengkap:

    2) Negara:

    3) Alamat:

    4) Jenis Kelamin:

    5) Status Perkawinan:

    6) Pekerjaan:

    7) Nomor Telepon:

    8) posisi saat bekerja:

    9) Penghasilan Bulanan:

    10) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:

    11) Durasi Pinjaman:

    12) nama facebook:

    13) nomor Whatsapp:

    14) Agama:

    15) Tanggal lahir:

    SALAM,
    Mrs.Rossa Stanley Favor
    ROSSASTANLEYLOANCOMPANY
    Email rossastanleyloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  5. Mba Lita, saya baru saja kena tipu dan hipnotis dari seseorang untuk transfer ke sebuah rekening bank BTN. Jumlah nya termasuk banyak mba :(
    Yang digunakan pun KTP palsu, tapi saya berhasil menemukan data KTP asli nya, dari data diri tidak berbeda jauh. hanya nominal dari serial KTP nya yang berbeda.
    Dan saya punya foto selfie pelaku dan antek nya.
    Apakah bukti tersebut sudah termasuk bukti kuat?
    Posisi saya sekarang berada di daerah yang tidak ada kantor cabang Bank BTN. tpi saya hubungi call center untuk mengirim melalui email.
    Untuk surat permohonan blokir berarti membuat sendiri saja ya mba.
    Mohon sarannya juga ya mbaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Innalillahi... maaf yaa baru balas, semoga skrg sudah ada kabar baik..biasanya sih polis jg ga sembarang menerima foto yg kita kasih, blm tentu kuat di mata polisi. Cm waktu itu sy cantumin aja. Bahkan polisi bilang bisa saja kan ini pakai foto orang lain. Iya memang bisa sih...surat pemblokiran kita buat sendiri

      Hapus
  6. mbak itu hormat sayanya pake matrai juga ga? dan buat surat kepolisian ribet gak, malu eh, ketipu 150rb tp duitnya buat nyambung idup di rantau sbg anak kost :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketipu 150, tp kalau gak ke kepolisian gak bz makan dah :D

      Hapus
    2. Wah ikut berduka.. Terkadang penyelidikan nggak berlanjut karena jumlah biaya penyelidikan lebih besar dibanding yang yang tertipu.. semoga diganti yg lebih baik sm Allah.

      Hapus
  7. Assalamualikum mbak. Apakah membuat laporan kehilangan ke kepolisian memerlukan biaya? Kebetulan saya sendiri menjadi korban penipuan jual beli online. Jumlah nya ga terlalu banyak sih cuma Rp 4,2jt mohon pencerahan nya mbak

    BalasHapus
  8. Kami Adalah Pemberi Pinjaman Yang Sah, Menawarkan Pinjaman Dengan Harga Terjangkau,
    Untuk Minat Anda, Terapkan.
    Jumlah pinjaman
    Durasi Pinjaman?
    EMAIL US: custodiogladelyn2@gmail.com
    Atau Whatsapp Kami
    (+4475 4511 3477)

    BalasHapus
  9. Pengarah WhatsApp .. +447456405237
    E-mel: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
    Ikuti kami di instagram @
    Aasimahaadilaloanfirm
    Twitter; aasimhaloanfirm

    Halo, nama saya Neni BIN Maulida Syahir, saya tinggal di Kuching sebagai mangsa penipuan di tangan peminjam palsu. Saya telah kehilangan kira-kira RM75,000 kerana saya memerlukan modal besar sebanyak RM600,000. Saya hampir mati, saya tidak mempunyai tempat untuk pergi, bank menyerang rumah dan kereta dan suami saya meninggal dunia pada tahun 2017. perniagaan saya telah musnah, dan dalam proses saya kehilangan suami saya dan anak saya saya tidak boleh tahan lagi. Dalam perarakan 2019, semalam, saya melihat di televisyen seorang Encik Muhammad yang memberi kesaksian bahawa seorang pemimpin pinjaman terkemuka AASIMAHA ADILA AHMED membantu beliau dengan pinjaman yang besar .i mengambil nombor nombor peminjam dan menghubungi mereka akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di sebuah syarikat yang rendah faedah 1% pinjaman terpantas dan paling mudah saya dapatkan. Ibu yang baik saya ingin menggunakan peluang ini untuk mengucapkan terima kasih dan Tuhan memberkati anda. Saya juga ingin menggunakan peluang ini untuk memberi nasihat kepada rakan-rakan Malaysia, bahawa terdapat banyak penipu di sana, jadi jika anda memerlukan pinjaman, dan ingin mendapatkan pinjaman cepat, hanya mendaftar melalui Puan AASIMAHA ADILA melalui e-mel: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com). anda juga boleh menghubungi saya melalui e-mel ini:(nenisyahir@gmail.com). jika anda mempunyai sebarang keraguan. Mereka adalah satu-satunya orang yang boleh dipercayai dan boleh dipercayai yang memberikan pinjaman 100% cepat, mudah dan jaminan. Nasib baik

    BalasHapus
  10. DEWAN DIREKSI DAN EKUITAS ..... (+447456405237)
    email nya (((aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com))),

    Halo semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman dari sekitar Rm550 dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 120,000 masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya yang saya akan memenuhi hak satu tapi saya tidak. Untuk Tuhan Kemuliaan saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya ke
    AASIMAHA ADILA AHMED dari AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM, saya diterapkan untuk Rm750,000 . saya pikir itu adalah
    lelucon dan penipuan, tapi aku punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 jam hanya dalam 1% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi AASIMAHA dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda.
    email nya (((aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com))), Anda tetap dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info
    lebih lanjut dan bantuan di (arifazeemp@gmail.com)

    DEWAN DIREKaSI DAN EKUITAS ..... (+447456405237)

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Telepon:+62 877-8303-2269
    WhatsApp:+62 877-8303-2269
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7 miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia (BI) karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini melalui llow informasi kontak
    (e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  12. lihat situs web @ aasimahaadilaahmed.loanfirm.site
    Direktur hubungi whatsapp ..... +447456405237
    Bergabunglah dengan Instagram @
    Aasimahaadilaahmed.loanfirm
    Twitter; aasimhaloanfirm

    Halo semuanya, saya Teddy Liza, yang sekarang tinggal di Indonesia, saya menikah dengan dua anak dan saya terjebak dalam urusan sejak November 2018 dan saya perlu bantuan membayar tagihan saya untuk merawat anak saya. Saya mencoba mencari pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman, baik perusahaan swasta tetapi tidak pernah berhasil, dan kredit saya ditolak oleh sebagian besar bank. Tetapi seperti yang Tuhan inginkan, saya dikenalkan kepada seorang wanita yang memberikan pinjaman pribadi oleh seorang teman bernama Mrs. Enny dan saya mendapat pinjaman sebesar Rp 750.000.000. Untungnya hari ini untuk hidup saya, saya sekarang adalah pemilik bisnis yang baik dan anak-anak sekarang. Sayangnya, jika Anda ingin mendapatkan pinjaman pribadi untuk membayar hutang dan memulai bisnis baru dengan tingkat kredit sangat rendah 1% dan rencana dan jadwal pembayaran yang lebih baik, silakan hubungi AASIMAHA ADILA AMHED LOAN FIRM, yang menawarkan semua jenis pinjaman kepada perorangan dan perusahaan dan saya juga ingin Tuhan memberkati lagi. Anda dapat mengumpulkan aplikasi Anda ke departemen (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) atau Anda dapat menghubungi saya melalui: teddyliza2020@gmail.com untuk bukti pengiriman kepada saya.
    lihat situs web @ aasimahaadilaahmed.loanfirm.site

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum, saya JERRY ANDI sangat gembira kerana saya mendapat pinjaman kedua dari Anthony Yuliana Lenders dan kali ini saya mendapat pinjaman sebanyak Rp 330 juta setelah saya meminta untuk membuat bayaran untuk biaya insurans dan bayaran transfer saya, semua pujian yang dialamatkan kepada ALLAH, saya mendapat pinjaman sebesar Rp 330 juta dari Anthony Yuliana Lender agar ALLAH memberkati mereka semua, nasihat saya kepada mereka yang mencari pinjaman di situs ini sehingga mereka harus berhati-hati karena ada banyak peminjam pinjaman palsu , Anthony Yuliana Lenders adalah salah satu pinjaman peminjam terbaik dalam talian untuk pinjaman 100%, hubungi
    (anthony.yulianalender@gmail.com)
    BBM INVITE ((E37F9BCC))
    atau whatsapp +1 (437) 7000827
    email me{jerryandi843@gmail.com}

    BalasHapus
  14. Halo semua di laman web ini amat gembira kerana saya akhirnya mendapat pinjaman, semua pujian kepada ALLAH saya mendapat pinjaman Rp 170.000.000 juta dari Anthony Yuliana semoga ALLAH terus memberkati mereka, saya hanya membuat bayaran untuk biaya pinjaman saya yuran insurans dan pemindahan sebelum saya mendapat jumlah pinjaman saya sebesar Rp 170.000.000 juta ke dalam detail akun saya (BCA) 0272262754, bagi mereka yang mencari pinjaman harus berhati-hati karena ada banyak peminjam pinjaman palsu hanya sedikit yang nyata dan Anthony Yuliana adalah antara peminjam pinjaman sebenar dan ORIGINAL, anda juga boleh menghubungi Anthony Yuliana Lender jika anda memerlukan pinjaman, BBM INVITE ((E37F9BCC))
    whatsapp sahaja +14377000827 email (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    e-mel saya sendiri (ennywaper771@gmail.com)

    BalasHapus
  15. Halo semua di laman web ini amat gembira kerana saya akhirnya mendapat pinjaman, semua pujian kepada ALLAH saya mendapat pinjaman Rp 170.000.000 juta dari Anthony Yuliana semoga ALLAH terus memberkati mereka, saya hanya membuat bayaran untuk biaya pinjaman saya yuran insurans dan pemindahan sebelum saya mendapat jumlah pinjaman saya sebesar Rp 170.000.000 juta ke dalam detail akun saya (BCA) 0272262754, bagi mereka yang mencari pinjaman harus berhati-hati karena ada banyak peminjam pinjaman palsu hanya sedikit yang nyata dan Anthony Yuliana adalah antara peminjam pinjaman sebenar dan ORIGINAL, anda juga boleh menghubungi Anthony Yuliana Lender jika anda memerlukan pinjaman, BBM INVITE ((E37F9BCC))
    whatsapp sahaja +14377000827 email (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    e-mel saya sendiri (ennywaper771@gmail.com)

    BalasHapus

  16. lihat situs web @ aasimahaadilaahmed.loanfirm.site
    Pengarah hubungi whatsapp ..... +447456405237
    Sertai Instagram @
    Aasimahaadilaahmed.loanfirm
    Twitter; aasimhaloanfirm

    Zara Mohamed 10 Januari 2019 pada jam 12:08 siang.
    Saya Zara Mohamed, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan baik Tuhan dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari
    pinjaman di Asia dan bagian lain dunia, karena situasi ekonomi yang buruk di beberapa negara. Anda harus sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan kredit palsu di internet, tetapi mereka sangat asli dalam pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban 4 kreditur kredit, saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, setelah dibebaskan dari penjara seorang teman saya yang mengalami situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan, aasimahaadilaahmed .loanfirm @ gmail.com. Saya mendapat pinjaman sebesar Rp.900.000.000 dari AASIMAHAADILAAHMED COMPANY dengan tarif rendah 1% dalam 24 jam yang saya terapkan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda memerlukan pinjaman, Anda dapat menghubungi perusahaan pinjaman melalui email: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) Jika Anda memerlukan bantuan dalam mengakses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: Mrs. Zara Mohamed, email: (zaramohamed508 @ gmail.com).Anda juga dapat menghubungi mereka @ whatapp + 447456405237lihat situs web @ aasimahaadilaahmed.loanfirm.site

    BalasHapus
  17. Nama Perusahaan ::::: ONE BILLION RISING FUND
    Gmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com

    Salam dari Perancis

    Saya ingin menciptakan kesadaran bagi orang-orang saya di Indonesia tentang Perusahaan Pinjaman bahwa saya mendapat pinjaman dari untuk mengurus tagihan medis orang tua saya dan saya dapat membuka bisnis keluarga untuk mereka

    ONE BILLION RISING FUND adalah perusahaan pinjaman yang datang untuk membantu saya selama krisis keuangan saya dan saya bisa mendapatkan pinjaman Euro15,000.00

    Jadi saya pergi untuk memberi tahu sesama orang Indonesia bahwa jika mereka membutuhkan pinjaman asli dari perusahaan tepercaya, mereka harus menghubungi ONE BILLION RISING FUND karena mereka telah menyelesaikan keraguan saya dan sekarang saya tahu bahwa tidak semua pemberi pinjaman online baik tetapi perusahaan buruk. tidak akan membiarkan kita melihat pemberi pinjaman yang baik
    Saya telah mendengar dan bertemu banyak pemberi pinjaman palsu ketika saya berada di Indonesia dan mereka semua membuat hidup saya di Indonesia tidak layak karena rahmat Tuhan saya memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan ke Prancis dan sudah 5 tahun sejak saya di sini di Perancis di mana saya bertemu dengan satu-ke-satu agen ONE BILLION RISING FUNDdan dia memperkenalkan memberi saya perusahaan gmail bahwa saya harus menghubungi perusahaan dan dia juga membantu saya mendapatkan pinjaman

    Maksud saya adalah bahwa masih ada pemberi pinjaman online nyata tetapi jika Anda masih tidak yakin bagaimana cara mendapatkan pinjaman, saya akan mendorong Anda untuk menghubungi perusahaan ini dengan Gmail di atas dan saya memastikan bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dengan lancar dan mudah.

    Bersenang-senang selalu dengan ONE BILLION RISING FUND online

    Gmail saya
    Andy Muhammad Dwi
    andymuhammad.dwi@gmail.com

    Tambahkan ne di Google Hangout

    Tetap Perpesona

    BalasHapus
  18. Assalamualaikum wr.wb


    Kami adalah perusahaan pinjaman online terkemuka yang menyediakan layanan yang sangat cepat dan mudah dengan suku bunga rendah untuk pinjaman, tujuan utama kami adalah untuk membantu Anda dalam membangun bisnis Anda dan membuat Anda mandiri secara finansial. Anda harus siap untuk mengembangkan bisnis Anda dan memberi diri Anda dan keluarga Anda kehidupan yang lebih baik dan kesempatan untuk lebih nyaman dengan kehidupan, jangan hanya duduk di sana dan berharap semuanya akan berbalik. ini adalah kesempatan Anda untuk bebas dari semua hutang Anda, dan meningkatkan status keuangan Anda, meminta sejumlah pilihan Anda dan kami akan menyediakannya untuk Anda dalam waktu kurang dari 3 hari. ini adalah kesempatan yang telah Anda doakan, hubungi kami hari ini dan Anda akan sangat senang Anda melakukannya.


    Hubungi kami dengan.
    Perusahaan: Arab Credit Group
    Email: Arabcreditgroup@gmail.com
    Pin BBM: {E39B5EE5}

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Follower