Pengalaman Melaporkan dan Memblokir Rekening Bank Penipu Online

9 comments
Berharap banget saat datang ke bank, ada pencerahan, atau setidaknya membantu untuk memproses kasus penipuan online ini. Aku memilih datang langsung ke Bank Kantor Pusat karena berharap langsung cepat diproses laporan dan pemblokiran rekening bank penipu.
Setelah menceritakan semua kejadiannya, dan memberikan berkas yang dibutuhkan seperti

  • Fotocopy KTP
  • Bukti Percakapan 
  • Bukti Pembayaran



setelah ditanya-tanya dan mengobrol lama, akhirnya saat itu juga diblokir itupun hanya diblokir sejumlah uang yang kita transfer, bukan rekeningnya.Karena waktu melapor ke bank, seminggu lagi mau lebaran, maka CS bank mengatakan kemungkinan setelah lebaran baru akan dihubungi. Pihak bank pusat akan mengirimkan surat laporan ke cabang rekening penipu, setelah itu mereka akan menelepon pemilik rekening dan menginterogasinya. 

Selain itu, pemilik rekening juga diharuskan datang ke bank dimana pemilik rekening membuka rekeningnya.Jika tidak ada niat baik dari pemilik rekening untuk mengembalikan, maka uang yang terblokir tersimpan di bank, tidak bisa diambil oleh pengirim uang dan juga tidak bisa diambil oleh pemilik rekening.Dan jika ada niat baik dari pemilik rekening untuk mengembalikan, maka uang dikirim ke pengirim dengan catatan pengirim uang harus membuka rekening di bank tersebut sehingga langsung ditransfer, tidak bisa rekening orang lain. Alasannya kalau ada kenapa-kenapa kedepannya bisa dilacak.

Cerita bersambung ke Proses Pengembalian Uang Penipu melalui Bank.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

9 komentar


  1. SITUS ONLINE KONTRAKTOR PENIPUAN
    Modus : Terima DP / Uang Muka setelah itu HP tidak bisa dihubungi kembali.
    Kerugian : Min. DP 30% dari Nilai Proyek berkisar 30 Juta - 50 Jutaan
    Ciri penipuan : Harga ditawarkan murah, Alamat tidak jelas, selalu minta ketemuan dulu kemudian ujung-ujungnya minta uang muka.
    WASPADA - JANGAN SAMPAI MENJADI KORBAN BERIKUTNYA !!!

    Berikut ini website kontraktor penipu - arsitek penipu...hati-hati !!!
    KEMUNGKINAN PEMILIK ORANG YANG SAMA HANYA GANTI NAMA DAN NOMOR HP :

    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://sholiearsitek.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://renovasirumah-minimalis.blogspot.co.id
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA https://jasaarsiteksemarang.wordpress.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.arsitekanda.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.bangunrenovasirumahsemarang.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.bangurumah.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.renovasirumah-impian.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://kontraktorbangunansemarang.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.arsitekzone.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://pemborong-rumah123semarang.blogspot.co.id
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.rumah-gaya.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://kontraktorperumahansemarang.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.kontraktorrumahtinggal.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.karia-design.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://bangunrumahsemarang.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://bangunandanrenovasi-impian111.blogspot.co.id
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.pemborong99.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://rhkarya.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.kontraktorbangunanrumah.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://pemborongsipil.blogspot.co.id
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.jasadesainmu.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://arsitek-rumah.com
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://hargajasa.blogspot.co.id
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://kontraktorsemarang.blogspot.co.id
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://hargarenovasirumah.blogspot.co.id
    SITUS PENIPUAN JANGAN DIBUKA http://www.rancangbangun.co

    * UPDATE SITUS PENIPUAN TERBARU PER 27 MEI 2016
    * dari berbagai sumber dan laporan

    BalasHapus
  2. Mbak mau nanya pas menurus surat tanda lapor ke polisi apa ada biaya ? dan proses nya bagaimana ? apa polisi juga ke rumah kita mengitrogasi apa hanya di kantor polisi saja urusannya mbak ? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya sih gratis tapi saya kasihan sm polisi jadi saya kasih aja deh hehe.. tinggal datang saja. polisi cuma buat surat penipuan saja sih ngga sampe datang ke rumah, tapi bisa jadi kalo datang kerumah mana tau hehe

      Hapus
    2. Mbak, apa itu uangnya balik semua?

      Hapus
  3. Alhamdulillah balik kalo sy wkt itu

    BalasHapus
  4. Saya ketipu beli mobil mainan aki , alasannya barang ditahan bea cukai dan harus bayar pajak bea cukai, dan sudah saya turuti katanya uang pajak akan dikembalikan lagi sudah selesai pembayaran melalui transfer, kata toko online nya suruh bayar lagi buat kata terima kasih ke bea cukai klaw tidak barang dan uang g dikembalikan, dan jumlah dana lumayan banyak yang saya keluatkan, saya sampai TF 4 x saya harus bagai mana. Terima kasih

    BalasHapus
  5. mbak gimana caranya yah melaporkan penipuan klo jarak nya jauh? saya tertipu oleh olshop dri shopee. tolong mbak kasi masukan. terima kasih

    BalasHapus
  6. Berapa lama proses nya smpai uang kembali ?

    BalasHapus
  7. Saya mau brtanya saya barusan kena tipu oloh pihah pinjam nasari gimna cara melaporinnya pak

    BalasHapus

Follower