Bengkel Yang Disulap Jadi Tempat Nongkrong

2 comments
Suatu malam saya diajak suami ketemu seorang rekan di daerah Rungkut. Kita ketemu di bengkelnya yang berubah jadi cafe kalau malam. Sesampainya disana ternyata beberapa orang duduk berlesehan di meja-meja. Begitu juga rekan suami yang sedang mengobrol dengan beberapa orang.

Saya pernah siang hari datang ke bengkelnya. Layaknya bengkel lainnya ada tempat cuci, parkir dan kantornya. Tempatnya pun cukup luas. Malam pun berubah menjadi cafe lesehan dengan beberapa meja. Karena bengkelnya luas jadi untuk cafe pun juga luas. Tampilan cafe itu di malam hari memang berbeda. Bagian tempat cuci ditutupi dengan papan-papan dengan tulisan bergambar.


Yang bikin lucu, slogannya yang unik yaitu "Pagi nyuci mobil, malam nyuci mulut." Hehe. Ada-ada aja idenya.



Setelah duduk, kami memesan makanan yang kami suka, jus durian, dan pisang goreng coklat keju. Sebenarnya ada ciri khas dari Selain itu, ada pilihan minuman yang jadi ciri khas cafe bengkel itu. Yaitu kopi khas dari berbagai daerah, seperti kopi dari Aceh Gayo, Lampung, Toraja, Jawa, Kintamani Bali, dan Dampit (Malang). Selain itu ada kopi tubruk dan kopi Vietnam juga. Memang boleh dicoba buat kalian pecinta kopi.



Kalau kalian bukan pecinta kopi masih bisa kok beli yang lain karena cafe ini juga menyajikan Ice blend berbagai rasa, teh tarik, dan soda gembira.

Saya coba ice blend duriannya. Sambil menunggu pesanan datang, saya sibuk memotret cafe. Suami pun mengobrol dengan Om Diqi, pemilik Diqi Autocare and Cafe ini.



Tidak lama, akhirnya pesanan datang. Saya nggak sabar ngerasain ice blend duriannya. Rasanya enak tapi nggak bikin eneg. Pisang goreng coklat keju nya juga gitu, ludeslah. Coklatnya lumerr. Suami asyik ngobrol, saya dan anak sibuk ngehabisin makanan dan minuman. Kalau nggak dilirik suami, pasti udah ludes itu. haha.



Snack yang disediakan juga ada kentang goreng, pisang coklat keju, cireng, singkong keju, lunpia, risoles, sosis.

Tempat nongkrong daerah Rungkut ini harganya juga ramah dikantong alias cukup murah. Para mahasiswa atau siapapun yang cari tempat nongkrong dekat Rungkut bisa datang ke sini. Atau kalau mobil kotor kena lumpur karena sekarang musim hujan ya, bisa datang ke bengkel ini di siang hari.

Bingung lokasinya?
Alamatnya di Jl. Rungkut Menanggal Harapan Blok J15, Kota Surabaya. Lokasinya di dekat perempatan jalan atau cari saja di google maps Di Qi Autocare pasti ketemu.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar

  1. Wah kreatif sekali ya bisa memanfaatkan satu tempat untuk dua usaha yang berbeda.

    BalasHapus

Follower