Pengumuman DELF, percaya atau tidak !

5 comments
Menunggu pengumuman Delf itu rasanya serba nano-nano, manis asam asin. Apalagi kalo dibumbui mimpi-mimpi tentang pengumuman Delf. Waktu tu sempet mimpi aku ga lolos, huah.. rasanya dunia memang [belom] berakhir [seyh]. Tapi beda sensasinya, sesaat setelah bangun tidur kemudian merancang kehidupan selanjutnya kalo ngga lolos delf B2. Antara mau nangis dan masih menaruh harapan, sampe memperkirakan sendiri nilaiku berapa. Berharap banget bisa lolos, walau cuma 51 (syarat lolos 50). Hari-hari setelah mimpi itu serba ga enak, mood turun, tapi mencoba membesarkan hati, menegarkan diri, bahwa apapun yang diberikan itu yang terbaik, mencoba belajar mengikhlaskan apapun itu. Padahal belum pengumuman, tapi usahanya udah macam-macam biar ngga jatuhnya pake banget.

Mimpiku itu keterbalikan banget sama mimpi temenku, sebut saja Sari. Katanya aku lulus. Aku malah mimpi temenku itu yang lulus, bahkan dalam mimpiku, dia yang pertama kali bilang aku lulus, dan saat aku mau memastikan namaku, ehh aku terbangun. Yang jelas dalam mimpiku, aku ngga lulus. Yawudalah.. menikmati hari-hari ku ajah dengan konsen ke thesis.

Hampir sebulan setelah ujian delf, saat itu jumat sore, Sari sms aku kalau aku lulus, aku ngga percaya, belum liat langsung. Tanya temen2 yang lain, katanya gitu. Tapi memang bener ngga percaya, masak iya? Ngga percaya sebelum liat langsung.. akhirnya harus menunggu senin pagi kekampus buat ngeliat pengumumannya. Dan lagi-lagi ngga percaya, karena nilai delf B2 ku 56,5 akhirnya sms ke temen yang udah lulus B2 tahun kemaren, nanya “ini lulus B2 kalo lebih dari 50?nilaiku 56,5. Soalnya ngga ada pengumuman lulus atau ngga, Cuma nilai doank dipampang di papan pengumuman”, temenku itu meyakinkan “iya, nilai lebih dari 50 itu lulus”.

Tetep ngga percaya, akhirnya ada sertifikat kelulusan yang dapat dari admin di kampus, wah baru deh percaya kalau lulus. Hehe.. ngeliat nilai A2 waw lumayan 91/100, hehe.. nilai B1 64,5/100. Akhirnya punya sertifikat bahasa perancis seumur hidup ! :D

Perjuangan belum berakhir, belum tentu lulus B2 bisa berangkat ke perancis. Sejuta kendala untuk sekolah kalau ngga niat, mungkin susah buat ngejalaninya. Tahap selanjutnya, harus menunggu pengumuman kuota yang diberikan pemberi beasiswa. Temen-temen yang lulus ada 8, tetapi kalau kuota Cuma 2 ya Cuma 2 yang berangkat. Olala... Dan baru saja, aku mendengar kuota Cuma 5, waw... dan penawarannya kalo mau semua berangkat, berarti biaya 5 orang itu ditanggung buat 8 orang.  Wonderful... Semoga pemberi beasiswa tidak kekurangan dana buat berangkatin 8 orang. Amin.. tapi bagi aku, udah dapat sertifikat itu alhamdulillah banget.. kalaupun aku jadi berangkat, bagiku itu merupakan hadiah dari Allah yang diberikan padaku.. 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

5 komentar

  1. Salam kenal, Lyeta. Ikut seneng baca blog-mu. Selamat ya, sertifikat DELF-nya^^
    O iya, aku kirim email di akun yahoo mu. Ditunggu balesannya n__n

    Ajeng, Yogyakarta

    BalasHapus
  2. salam kenal ajeng.. dtunggu balesannya :)

    BalasHapus
  3. halo Lita. salam kenal. *halah kayak apa ae*

    semangat ya Lita!!! insyaallah kamu akan diberikan jalan yang terbaik sama Allah. Keep praying. Keep believing.

    salam,
    Indahfaruk yang kece.

    BalasHapus
  4. Tenkyuuu yaaaa... iyahh..
    tetepp pake slogannya taufik: Pesimis. hehehe.. =F

    BalasHapus
  5. hallo mbak,salam kenal. saya atika,mau tanya. dulu waktu sebelum ujian delf a2 gimana rasanya? apakah ada kendala seperti lupa conjugasi,imparfait,dll? Jujur saya deg-deg an ,karna juni besok saya baru ujian delf a2 :(

    BalasHapus

Follower