Berkunjung Ke Taman Safari Prigen Bagi Anak-Anak

4 comments
Waktu anak saya usia enam bulan, saya berkunjung ke Taman Safari Prigen, Jawa Timur. Anak saya blum paham saat diajak ke Taman Safari, tapi keponakan-keponakan yang sudah bersekolah-lah yang sangat antusias melihat banyaknya hewan berkeliaran bak melewati hutan sesungguhnya.

Tentang Taman Safari Prigen

Oiya, Taman Safari ini hanya ada tiga di Indonesia, yaitu di Bogor, Prigen, dan Bali. Taman Safari 2 ini terletak di lereng Gunung Arjuno, Prigen, Pasuruan dengan luas sekitar 350 hektar. Bahkan lebih luas hampir dua kali lipat dibanding Taman Safari yang ada di Bogor dan hampir delapan kali lebih luas dari Taman Safari di Bali. Taman Safari Prigen termasuk Taman Safari terluas di Asia loh. Keren yak!

Saking luasnya, banyak sekali fasilitas-fasilitas yang ditawarkan di TS ini. Mulai dari pertunjukan hewan (Gajah, Harimau, Burung, Lumba-Lumba dan satwa lain), paintball, baby zoo, water boom, dan wahana permainan lainnya (roller coaster, rumah hantu, sepeda layang, dan lain-lain). Bahkan yang terakhir baru dibuka arena bermain ice skating.

Saat itu memang pas weekend, sudah banyak antri memasuki kawasan Taman Safari.


Antri Masuk (Dokumen Pribadi)

Guide Map Taman Safari II Prigen (Dokumen Pribadi)

Manfaat Berkunjung Ke Taman Safari

Pergi ke Taman Safari mungkin akan sedikit lebih berbeda dibanding ke Kebun Binatang. Walauoun sama-sama melihat binatang, akan tetapi Taman Safari memang lebih lengkap dan suasana sangat dekat dengan alam.

Manfaat yang dirasakan anak-anak berkunjung ke Taman Safari.

  • Menambah pengetahuan karena mengenal jenis satwa. Mulai dari bentuk, warna, ketinggian, jenis makanan, asal daerah, liar atau jinak.
  • Membentuk pribadi yang kritis.
  • Membentuk pribadi yang berani, terutama saat memberi makanan.
  • Menimbulkan rasa sayang kepada binatang.
  • Menjadi terhibur.



(Dokumen Pribadi)

Singa tidur (Dokumen Pribadi)

Keluarga Monyet (Dokumen Pribadi)

Unta Mendekat (Dokumen Pribadi)

Memasuki Kawasan Afrika (Dokumen Pribadi)

Zebra dari dekat (Dokumen Pribadi)



Fasilitas

Fasilitas Taman Safari II Prigen ini cukup banyak, seperti wahana permainan, waterboom, restaurant, kantin, toilet, musholla, dan lain-lain. Saking luasnya memang membuat kita capek berjalan tapi di beberapa titik memang disediakan tempat duduk untuk beristirahat sejenak.


Wahana Permainan (Dokumen Pribadi)

Waterboom

Saya lupa-lupa ingat, setau saya masuk ke Waterboom Taman Safari II Prigen itu ada tiket masuknya. Dan menurut saya waterboom di Taman Safari Prigen ini cukup bagus, bersih, dan banyak wahananya. Benar-benar bagus buat foto. Selain itu, di waterboom ini ada penyewaan pelampung juga. Harga penyewaan pelampung di waterboom Taman Safari Prigen ini 15.000 untuk single, dan 20000 untuk yang double. Tapi saya nggak berani naik hehe.
Penyewaan Pelampung di Waterboom (Dokumen Pribadi)

Waterboom Taman Safari II Prigen (Dokumen Pribadi)
Begitu capek berenang, kami pun pulang. Rasanyaaa mau ke parkiran saja susabh sekali untuk melangkah. Soanya jaraknya cukup jauhh.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

4 komentar

  1. Waaawww...ternyata Taman Safari 2 paling luas se-Asia, baru tahu aq mbaa. Terakhir kesana aq blm punya anak...haha...pengen ahh ajak kesana..mksh infonya yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba saking luasny kalo jlan kaki harus siap capek hehe

      Hapus
  2. Weh baru kapan hari aku kesini mba, mau nulis ini juga wkwk hewan2nya dah gak begitu banyak ya mba. Rusanya beuuh sak umbruk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak ni ngendon di draft lama benerrrr.. akhirnya saya posting aja seadanya hehe

      Hapus

Follower