3 Cara Hebat Lakukan Investasi Properti Dan Cara Aman Melakukannya

9 comments
Punya uang terbatas tapi ingin investasi properti? Jangan khawatir, karena saat ini banyak cara hebat bisa dipakai untuk punya properti sebagai investasi. Baik itu jangka panjang maupun jangka pendek.

Properti merupakan salah satu instrumen investasi, katanya tergolong elit karena biasanya dibutuhkan modal besar untuk memulainya. Makanya, tidak semua orang punya kesempatan untuk memiliki dan menjadikannya tabungan untuk masa depan.

Cara investasi properti

Lakukan Salah Satu Atau Beberapa Cara Investasi Properti Ini


Tiga cara berikut ini sudah memberikan bukti cukup signifikan, menambah minat investor skala kecil agar mau menggelontorkan modalnya pada rumah, apartemen atau tanah. Anda juga punya kesempatan untuk menggunakan cara berikut, jika ingin punya instrumen investasi yang bisa menguntungkan untuk jangka panjang.

Flipping

Cara ini paling banyak dilakukan, dimana investor tidak perlu punya properti dalam waktu lama tapi bisa dapat untung besar. Dimulai dari membeli salah satu jenis properti sesuai modal yang dimiliki, sebaiknya berbentuk bangunan atau tanah yang potensial tapi cenderung terabaikan sehingga harganya relatif murah.

Kemudian lakukan renovasi secara maksimal dan jual lagi usai proses renovasi tersebut. Tentu, harganya akan jauh lebih mahal ketimbang harga saat Anda membelinya karena sudah diperbaiki dan siap untuk ditempati atau dimanfaatkan.


Online

Saat ini investasi online banyak diminati, bukan hanya saham atau bitcoin tapi properti juga bisa jadi salah satunya.

Anda tinggal memilih platform yang menyediakannya, dimana dia akan menghubungkan investor seperti Anda dengan manajer dari aset jenis tersebut. Lalu Anda tinggal menentukan berapa modal yang tersedia untuk memiliki aset tersebut.

Biasanya satu properti akan dimiliki oleh beberapa investor, mengingat jumlah modal sangat fleksibel tergantung kondisi investor. Nantinya, akan ada sistem bagi hasil ketika aset itu sudah terjual dan memberikan keuntungan.

Sewa

Jangan takut membeli bangunan seperti rumah atau apartemen, kalau mau dijadikan penghasil keuntungan jangka panjang maka pakailah sistem sewa.

Contoh, Anda beli satu unit apartemen di 31sudirmansuites.com kemudian sewakan kepada pihak lain. Jadi, dalam rentang waktu tertentu modal pembelian sudah bisa didapat kembali plus keuntungan dari harga sewa yang diterapkan kepada para penyewa.

Bagaimana Cara Aman Investasi Properti?


Agar tidak mengalami kerugian, tentu akan dibutuhkan pula cara aman agar proses investasi yang dilakukan berjalan lancar. Beberapa cara yang wajib dilakukan adalah:

1. Perencanaan sebelum membeli aset apartemen, rumah, dan lainnya harus benar-benar maksimal. Mulai dari modal tersedia di kantong, hingga target keuntungan ingin dicapai. Dengan begitu, akan lebih mudah melakukan monitoring dan evaluasi dari proses pencari untung jangka panjang tersebut.

2. Paham terhadap semua jenis resiko dari investasi properti, juga menjadi hal penting dipersiapkan. Baik itu resiko rugi maupun resiko terkait kondisi properti milik sendiri.

3. Jangan menggebu-gebu ketika memulainya, lakukan dengan menyediakan modal kecil di awal sambil mempelajari seluk beluk dunia investasi. Dengan modal kecil tersebut, Anda akan terhindar dari kerugian.

Misalnya, dari upaya untuk membantu kerabat menjual rumahnya dimana modal yang dibutuhkan hanya kuota internet dan pulsa telepon.

4. Buatlah target dari investasi yang dilakukan, apakah hanya jangka pendek saja atau berorientasi jangka panjang. Contoh, beli apartemen untuk disewakan. Targetnya adalah dalam 3 tahun modal kembali dan bisa membeli rumah sendiri. Tidak muluk-muluk dan bisa diawasi pencapaiannya sesuai target.

Semoga informasi terkait tips hebat ketika melakukan investasi properti di atas, bisa membantu Anda yang sedang bingung mencari cara agar bisa memiliki dana di masa depan dengan memanfaatkan properti. Bagi pemula, satu unit apartemen di 31sudirmansuites.com bisa menjadi pilihan awal dengan keuntungan yang menggiurkan jika dikelola maksimal.







Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

9 komentar

  1. Investasi properti emang gak pernah rugi ya. Jadi inget kata2 mbah ku nih klo investasi properti tuh dibilang emas hitam saking menguntungkannya

    BalasHapus
  2. Aku sekarang, invesnya belum berani yang gede macam properti ini. Yg mudah dulu aja, deposito. Secara modalnya cuma dikit.

    BalasHapus
  3. Banyak cara ya untuk kita bisa investasi saat ini. Memang di jaman serba canggih teknologi, ga ada alasan ya untuk bilang tidak bisa investasi. Ga bisa tunggal cari informasi nya. Ga bisa keluar tunggal cari yang online. Pokoknya emang lengkap deh sekarang ini ya

    BalasHapus
  4. Yah investasi properti bisa ya dengan sewa apartemen. Bener nih pasti prospek banget. Apalagi kalo mengelolanya maksimal bisa buat aset masa depan juga.

    BalasHapus
  5. Enak juga lho beli tanah atau properti dari penjual yang kepepet butuh uang, karena harganya biasanya murah. Tapi memang cukup jarang sih nyari penjual yang butuh uang seperti ini.

    Saya baru tau kalo investasi properti bisa juga dilakukan secara online.

    Investasi apartemen boleh juga nih. Apalagi saat ini apartemen juga cukup diminati dan harganya sudah mulai terjangkau. Salah satunya bisa investasi di 31sudirmansuite.

    Makasih atas informasi super kerennya.

    BalasHapus
  6. Daku pernah dengar cara Flipping. Kalau dipikir-pikir, misalnya punya uang lebihan memang enak ya dengan cara tersebut.

    Namun apapun itu, yang penting sih bisa punya investasi properti pasti udah enak banget

    BalasHapus
  7. Menarik nih investasi properti begini. Kalau dana terbatas banget, kayaknya yang cara online bisa jadi pilihan ya. Asalkan terjamin aman.

    BalasHapus
  8. Diriku sekarang sudah mulai nih melakukan investasi properti tapi masih kecil-kecilan sih hehe.

    BalasHapus
  9. Memang masih butuh banyak belajar mengenai investasi, apalagi investasi properti. Kalau sudah mengerti pasti lebih mudah.

    BalasHapus

Follower