Memilih Jasa Sewa Mobil Yang Aman di Masa Pandemi Covid-19

18 comments
Sudah dua tahun ini negara kita bahkan dunia mengalami wabah penyakit Corona Virus Deasease (Covid-19). Jumlah penderita Covid-19 saat ini semakin lama semakin meningkat. Penularan virus terjadi begitu cepat sebelum ditemukan obatnya.

Pemerintah pun mengeluarkan peraturan pembatasan pergerakan, mulai dari PSBB sampai PPKM. Masyarakat dihimbau untuk tetap di rumah dan tidak melakukan perjalanan baik dalam kota maupun luar kota. Kegiatan sekolah dilakukan dalam jaringan di rumah saja. Pekerjaan kantor pun dihimbau untuk dilakukan di rumah atau bekerja dari rumah (Work From Home). Belanja kebuuhan sehari-hari juga dihimbau membelinya secara online.

Sayangnya, tidak semua hal bisa dilakukan dari rumah. Negara kita masih negara berkembang jadi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan di lapangan. Pemerintah menyadari itu sehingga pemerintah mengeluarkan himbauan kembali untuk menerapkan protokol kesehatan saat bepergian keluar rumah, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Mengurangi mobilitas artinya tetap bisa melakukan perjalanan yang mendesak, misalnya saat harus melakukan pekerjaan ke luar kota. Kita bisa memilih transportasi yang aman. Salah satu pilihan transportasi yang aman di masa pandemi ini adalah menggunakan mobil pribadi atau sewa mobil.


Memilih Jasa Sewa Mobil di Masa Pandemi


Jika kita tidak memiliki kendaraan pribadi, kita bisa mencari jasa sewa mobil yang ada di kota kalian. Karena ini sedang berada di masa pandemi maka sebaiknya kita harus memperhatikan beberapa syarat saat melakukan rental mobil di masa pandemi.

1. Menyediakan jasa reservasi melalui website atau aplikasi

Di masa pandemi ini, setidaknya kita meminimalisir interaksi langsung dengan orang meskipun sudah memakai masker dan jaga jarak. Sebaiknya saat ingin rental mobil maka gunakan jasa yang sudah tersedia di website atau aplikasi. Apalagi kalau website atau aplikasinya memudahkan pengguna saat reservasi.


2. Memperhatikan keamanan pengguna

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah keamanan pengguna. Jasa rental mobil yang melakukan reservasi melalui website maka jasa tersebut harus menjaga kerahasiaan data pribadi pengguna. Asalkan pengguna memperhatikan kaidah keamanan penggunaan data pribadi seperti menyimpan nama akun dan kata sandi dengan sebaik-baiknya atau mengganti kata sandi secara berkala serta tidak memberikan akun anda kepada orang lain agar tidak terjadi kerugian terhadap pengguna.


3. Memiliki jaminan atau asuransi

Pentingnya asuransi atau jaminan bagi usaha mobil adalah untuk menghindari terjadinya hal buruk saat penggunaan seperti pencurian ataupun kecelakaan. Biaya yang dikeluarkan untuk memperbaiki mobil pun cukup besar. Risiko biaya kecil dan besar terhadap hal yang yang tak terduga pada usaha rental pun bisa diminimalisir.


4. Memiliki Costumer Service yang selalu stand by

Jika hendak sewa mobil melalui website perlu juga diperhatikan apakah costumer service yang tersedia mampu memberikan layanan jika terdapat hal yang dibutuhkan pengguna. Tujuan costumer service pada usaha rental mobil memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi penggunanya. Costumer service penting juga untuk kemajuan bisnis usaha rental mobil.


5. Yang memperhatikan protokol kesehatan

Tak kalah pentingnya, karena saat ini kondisi pandemi Covid-19 masih dirasakan maka untuk usaha sewa mobil harus memperhatikan protokol kesehatan sehingga pengguna merasa aman saat memilih usaha rental mobil tersebut.


Salah satu rekomendasi pilihan jasa sewa mobil di Surabaya yang sesuai dengan syarat-syarat saat sewa mobil yang sudah dijelaskan di atas adalah TRAC To Go.

Apa itu TRAC To Go?


TRAC To Go adalah sebuah layanan aplikasi rental mobil dan bus dari TRAC ASTRA dengan berbagai macam kemudahan fasilitas untuk memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan. Pengguna bisa melakukan rental mobil, airport shuttle dan sewa bus untuk setiap tujuan perjalanan pengguna.

Sewa mobil yang aman di masa pandemi


Lokasi Sewa Mobil TRAC di Surabaya


  • TRAC Astra Rent A Car - Jemursari - Surabaya
  • TRAC-Astra Rent A Car - Rental - Office Sungkono Surabaya
  • TRAC Bus Services - Wonorejo - Surabaya

Alasan memilih sewa mobil TRAC To Go di masa pandemi


Banyak kelebihan yang diberikan oleh aplikasi sewa mobil TRAC To Go ini sehingga tidak rugi jika teman-teman menggunakan jasa rental mobil dari TRAC ini.

1. Jaringan luas dan akses mudah

Website TRAC To Go https://www.trac.astra.co.id/ sebagai sebuah sistem untuk melakukan pemesanan sewa mobil sangat memudahkan pelanggan. TRAC To Go memiliki jaringan yang luas karena telah hadir di lebih dari 50 kota di Indonesia.


2. Teknologi yang teruji

Sistem TRAC telah menggunakan teknologi yang andal dan teruji dengan baik. Namanya TRAC Fleet Management Solution yang telah memadukan teknologi aplikasi berbasis Cloud dan internet of things. Teknologi memastikan keselamatan dan kenyamanan pengguna secara real-time. TRAC sangat memperhatikan kenyamanan pengguna karena kendaraan yang disewakan sudah dilakukan perawatan dan perbaikan kendaraan, telah memiliki kelengkapan dokumen BPKB dan STNK, bantuan darurat selama perjalanan dan ketersediaan kendaraan pengganti selama perjalanan.


3. Jaminan proteksi dan layanan prima

Pengguna tidak perlu khawatir saat menggunakan mobil sewa dari TRAC karena TRAC melindungi pengguna dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada yang selalu prima.


4. Layanan pelanggan non stop

Punya keluhan saat berkendara menggunakan mobil sewa dari TRAC atau ada hal yang perlu ditanyakan? Pelanggan bisa bertanya langsung kepada costumer service yang selalu hadir selama 24 jam dalam tujuh hari. Silakan hubungi costumer assistance center dari TRAC di nomor 1500 009 untuk pusat bantuan, informasi dan pemesanan.


5. Penerapan protokol kesehatan yang ketat

Salah satu hal yang perlu diperhatikan pengguna saat akan menyewa mobil adalah bagaimana protokol kesehatan yang diterapkan oleh jasa sewa mobil. Tidak mau kan saat perjalanan malah tertular virus Covid-19. Jadi carilah jasa sewa mobil yang memiliki protokol kesehatan yang ketat. TRAC berusaha melakukan protokol kesehatan yang cukup ketat dan dikenal dengan SMART Protocol. 

SMART Protocol dari TRAC meliputi:

  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan. Disinfektan memiliki manfaat untuk membunuh kuman dan virus penyebab penyakit yang menempel di permukaan benda-benda. Melakukan disinfektan di semua unit kendaraan yang akan disewa tentu setidaknya mengurangi risiko penularan berbagai macam penyakit.

  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang. Selama perjalanan tentu mencuci tangan adalah sesuatu yang kurang praktis padahal menjaga kebersihan diri adalah hal yang penting di masa pandemi ini. Otomatis penggunaan hand sanitizer menjadi pilihan para penumpang dalam perjalanan. Bagi penumpang yang lupa membawa hand sanitizer tak perlu khawatir karena unit kendaraan dari TRAC telah disediakan hand sanitizer.

  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang. Meskipun dalam perjalanan, menjaga jarak adalah hal yang penting. TRAC menerapkan aturan jaga jarak di seluruh unit kendaraannya. Tentu ini memberikan kenyamanan bagi para penumpang yang berada dalam satu kendaraan yang sama. Tak hanya itu driver juga harus menjaga jarak dengan penumpang saat akan menaikkan dan menurunkan barang penumpang.

  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang. Meskipun dalam perjalanan, penting bagi penyedia jasa rental membatasi interaksi antar penumpang dan sopir. Oleh karena itu, TRAC memberikan sekat pembatas yang berbahan fiber sehingga potensi penularan virus dapat berkurang.

  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan. Siapa yang tidak khawatir saat akan melakukan perjalanan jauh dan harus satu kendaraan dengan orang lain? Pasti semuanya. Makanya TRAC mengatasi kekhawatiran penumpang dengan melakukan proses pengecekan kesehatan driver nya sehingga bisa dipastikan jika driver dalam kondisi tidak sehat maka tidak diizinkan untuk melanjutkan perjalanan.

  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan. Demi mengurangi penularan virus Covid-19, maka driver diwajibkan untuk menggunakan masker. Selain itu, penggunaan sarung tangan juga diwajibkan agar tidak tertular oleh kuman bakteri yang menempel seperti ketika membantu menurunkan dan menaikkan barang penumpang.




  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apa pun kepada penumpang. TRAC juga melarang driver melakukan kontak fisik dengan penumpangnya. Dengan melakukan SMART Protocol tersebut, maka pengguna tidak perlu khawatir untuk sewa mobil TRAC To Go karena protokol kesehatan yang ketat dan fasilitas yang disediakan aman dan nyaman. Jangan ragu lagi ya untuk rental mobil di TRAC To Go.

Cara sewa mobil TRAC To Go mudah sekali. Kalian tinggal unduh aplikasi TRAC To Go di Google Play Store maupun App Store karena sewa mobil lewat aplikasi lebih mudah dan ringkas. Kalian tinggal pilih lokasi sewa mobil TRAC To Go terdekat dengan kalian. Yang mau sewa segera unduh ya!





Referensi

https://hellosehat.com/hidup-sehat/kebersihan-diri/manfaat-disinfektan-untuk-kebersihan-rumah/?amp=1

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

18 komentar

  1. Saya pernah naik bus TRAC, dalamnya nyaman banget. kursinya juga lega, karena cuma 2-2. Menurut hemat saya, pelayanannya memang cukup profesional, apalagi di bawah naungan ASTRA, pasti jam terbangnya udah tinggi. Penting banget nih, menerapkan prokes di setiap unit mobil/bus sewaan, agar calon penumpang merasa aman dan nyaman.

    BalasHapus
  2. Penting banget nih untuk mencari jasa sewa Mobil dimasa pandemic ini. Thanks y kak informasinya.

    BalasHapus
  3. Saya juga sudah install Trac to go, lebih percaya sewa di Trac karena sudah menerapkan protokol kesehatan

    BalasHapus
  4. Memilih sewa mobil masa pandemi ini memang agak2 bikin khawatir ya, untungnya Trac To Go sangat memperhatikan prokes jadinya kita lebih tenang pakenya, mau sewa lewat aplikasi juga mudah ya

    BalasHapus
  5. Artha Nugraha Jonar10 Agustus 2021 03.18

    Sewa mobil Trac sudah pasti jaminan dapat mobil yang baik. Perawatan mobil yang dirental di Trac bagus sekali. Memang sih harga sewanya sedikit lebih mahal dibanding rental lainnya, tapi jaminan dapat mobil yang bagus buat kita jadi gak kuatir.

    BalasHapus
  6. Bisa keluar pulau jawa ngga ya TRAC ini. Aku penasaran kalau2 nanti dinas keluar pulau, eaa. aamiin deh. Udah ngebet pengen jalan2

    BalasHapus
  7. wah berasa lebih aman dan nyaman ya pastinya kalau sewa mobil di trac to go ini karena sudah ada smart protokolnya buat penumpang maupun sopirnya

    BalasHapus
  8. Wah. Rekomended ni kalau sewaktu-waktu mau sewa mobil buat perjalanan bareng keluarga. Thanks infonya kakšŸ˜

    BalasHapus
  9. klo mau aman, travelling saat pandemi ya pakai mobil ya mbak
    biar nggak capek, baiknya sewa mobil saja di TRAC, apalagi ada protokol kesehatannya,

    BalasHapus
  10. Untuk kenyamanan dan perlindungan sebisa mungkin gak kemana-mana dlu, tapi kalau ada keperluan enaknya palagi kendaraan sendiri. Tapi untuk mereka ga ada kendaraan pribadi salah satu cara aman pakai jasa sewa mobil yang terpercaya & bisa menerapkan protokol kesehatan juga ya. Enaknya lagi dari TRAC To Go bisa memesan kendaraan lewat ponsel

    BalasHapus
  11. Pakai TRAC jadi solusi praktis buat bepergian baik traveling atau bekerja. Karena smart protocol nya yang profesional

    BalasHapus
  12. Semua kegiatan apapun harus diutamakan kesehatan dan kebersihan ya mbak, termasuk dalam memilih jasa sewa mobil. Saya perhatikan sewa mobil di TRAC ini cukup mudah yaa, ceh ah di kalimantan barat sudah ada belum yaa...

    BalasHapus
  13. Sewa mobil emang paling aman deh kalau mau bepergian bareng keluarga apalagi ya... Pakai TRAC semua urusan beres apalagi urusan protokol kesehatannya ya

    BalasHapus
  14. Ternyata di Surabaya ada 3 outlet TRAC ya, Mbak. Kalau domisili Sidoarjo bisa rental mobil lewat aplikasi TRAC to go aja kah? Siapa tahu perlu sewa mobil secara layanan TRAC itu oke banget apalagi sekarang dilengkapi dengan SMART Protokol.

    BalasHapus
  15. Luar biasa seketat itu ya Mba Les driver untuk TRAC. Jadi sama-sama aman dan menjaga kalau prokes ketat gini. Nyaman lah intinya. Dan banyak pilihan mobilnya ya

    BalasHapus
  16. TRAC ini andalan banget. Selain armada yang digunakan selalu mobil tahun muda, yang notabene pasti lancar dan nyaman, dari segi harga juga sangat kompetitif. Cara peminjamannya pun mudah karena cukup lewat aplikasi aja.

    BalasHapus
  17. Ppkm bikin aku mager kemana-mana. Tapi buat teman-teman yang memang harus bekerja atau mencari sesuap nasi penting banget naik kendaraan yang aman nyaman, prokes ketat. Jadi solusi banget nih trac to go

    BalasHapus
  18. Milih jasa sewa mobil di masa PPKM ini memang harus selektif. Enaknya TRAC ini protokol kesehatannya ketat. Jadi nggak khawatir kalo sewaktu2 harus sewa mobil di ini.

    BalasHapus

Follower