Rekomendasi 5 Games Paling Populer dan Edukatif di Indonesia Tahun 2022

No Comments
Mencari permainan edukatif untuk anak memang sangat gampang tapi jika ingin memberikan games edukatif lewat aplikasi HP, teman-teman bisa cari di Playstore atau AppStore. Hanya saja, di Playstore banyak sekali pilihan games untuk anak sehingga membuat bingung orang tua untuk memilih.

Rekomendasi 5 Games Paling Populer dan Edukatif


Di Playstore, teman-teman bisa memilih aplikasi game paling populer dan edukatif yang sudah tersedia. Permainan games edukatif terpopuler tahun 2022 yaitu:



#1 Toca Life World

Games ini bertujuan untuk mengasah kreativitas dalam membuat kota yang kita sukai, seperti membangun toko, rumah, membuat karakter, liburan, rumah sakit, dan lain sebagainya. Aplikasi Toca Life World sudha diunduh hingga 100 juta. Game ini cocok untuk usia 6-12 tahun. Games Toca Life World membutuhkan kapasitas yang cukup besar yaitu 440MB. Dalam games ini juga terdapat iklan yang dipasang dari developernya. Jika tidak ingin ada iklan, jangan disambungkan ke internet.

#2 Lego Duplo World

Siapa yang tidak tahu permainan lego? Permainan kecil yang bisa dibuat berbagai macam bentuk ini juga memiliki aplikasi games. Namanya Lego Duplo World. Games ini sudah diunduh hingga 10 juta pengunduh.

Tampilan games Lego Duplo World ini menggemaskan dengan tokoh lego yang mirip aslinya. Aplikasi games edukatif Lego Duplo World cocok untuk anak usia 2 - 5 tahun karena games edukatif ini menyediakan permainan yang menampilkan binatang, bangunan, kendaraan serta kereta seru untuk memberi inspirasi imajinasi dan kreativitas anak-anak.

Games edukatif ini menawarkan berbagai macam permainan, seperti kereta angka, mobil, famili berkemah, penjelajah ruang, bawah laut, petualangan, dan lain sebagainya.

Games Lego Duplo World ini sudah mendapat banyak penghargaan loh. Salah satu penghargaan games edukatif Lego Duplo World yaitu 2021 Kidscreen Awards: Best Preschool Learning App—Branded.

#3 Cat dan pelajari

Permainan edukatif ini tak hanya untuk mewarnai saja tapi juga mempelajari huruf, angka dan geometris. Anak juga bisa mengetahui jenis binatang, transportasi dan masih banyak lagi. Bahkan 100 prangko indah juga menjadi bagian dari mewarnai dalam games edukatif ini. Games Cat dan Pelajari ini bertujuan untuk meningkatkan perkembangan imajinasi, seni, dan meningkatkan kemampuan konsentrasi dan keterampilan motorik halus anak-anak. Games ini sudah diunduh hingga 100 juta pengunduh loh. Banyak juga!

#4 Cooking Mama: Let’s Cook

Anak-anak perempuan biasanya suka sekali dengan games memasak meski bisa juga anak laki-laki tertarik bermain permainan ini. Permainan games edukatif masak-memasak ini sudah diunduh hingga 50 juta pengunduh. Karena ini permainan masak-memasak maka tidak ada game over dalam permainannya. Siapa pun bisa menyelesaikan misi memasaknya.

#5 Dunia Bayi Panda

Permainan edukatif Dunia Bayi Panda ini pasti banyak disukai anak-anak karena tampilan BabyBus yang menggemaskan. Games ini sudah diunduh hingga 50 juta pengunduh. Dengan bermain Dunia Bayi Panda, kreativitas dan imajinasi anak-anak dapat terasah karena di dalamnya terdapat 100 area yang dapat dijelajahi seperti taman kanak-kanak, kota, toko perhiasan, istana impian, dunia dinosaurus, hutan yang memikat, dan lebih banyak lagi. Anak-anak juga bisa bermain peran menjadi astronot, arkeolog, kapten kecil, dan lain-lain. Anak-anak juga bisa mempelajari 8 bidang pengetahuan utama: ilmu pengetahuan, melukis, musik, matematika, bahasa, kecerdasan emosi, kesehatan, dan masyarakat.

Nah, dari kelima aplikasi game paling populer di Indonesia yang edukatif tersebut, mana yang menarik dan bisa dicoba ananda di rumah? Oiya, jangan lupa untuk tentukan waktunya kapan saja ya anak-anak boleh bermain games dan batasi saja waktunya ya agar anak-anak tidak ketagihan bermain games.

Selamat mencoba.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Follower