Bosan di Rumah? Berikut 8 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan

No Comments
Aktivitas di Rumah

Beraktivitas seharian penuh di rumah saja sering kali membuat kita bosan. Sebagian orang bahkan menganggap libur akhir pekan terasa sama saja seperti hari-hari biasanya karena tempat yang mereka tetap sama, di rumah.


8 aktivitas seru yang bisa dilakukan saat di rumah saja

Namun kamu tak perlu khawatir lagi, saya telah merangkum 8 aktivitas seru yang bisa dilakukan saat di rumah saja. Waktu luang di akhir pekan pun akan terasa berbeda jika kamu melakukan hal berikut ini.


Menonton Film

Kamu penggemar serial drama, serial TV, dan juga film terbaru? Menonton serial dan film terbaru atau film favorit yang sudah berkali-kali ditonton memang mengasyikkan, apalagi jika dilakukan pada waktu luang di akhir pekan. Kamu juga jadi lebih puas mengikuti alur cerita yang kamu tonton dengan nyaman dan waktu yang kamu lewati tidak akan membosankan. Salah satu caranya, kamu bisa mengeksplor genre film yang belum pernah ditonton atau film yang sedang trending di media sosial.


Dance Ala Idol K-Pop

Sumber: Unsplash.com/DaniloAndjus

Kamu penggemar musik K-Pop? Pasti tak pernah terlewatkan olehmu untuk mengikuti dance sambil mendengarkan alunan musik lagu K-Pop dari grup favoritmu. Selain dapat meningkatkan mood dan perasaan bahagia, dance juga bisa menjadi alternatif berolahraga dengan cara yang lebih menyenangkan. Jangan lupa ajak sahabatmu untuk melakukannya bersama agar lebih meriah. Kalau sudah begitu pikiran bahagia, tubuh juga jadi lebih berstamina. Yuk, dicoba bersama-sama!


Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

Sibuk dengan berbagai rutinitas setiap hari sering kali membuat kita lupa untuk bercengkerama dan berkumpul bersama keluarga. Makanya, saat ada waktu luang terutama pada akhir pekan usahakan untuk selalu menciptakan momen bersama keluarga.


Kegiatan seperti memasak bersama, berkumpul di ruang keluarga sambil bercerita, membersihkan rumah bersama-sama atau bermain PlayStation bersama dapat mempererat dan menghangatkan suasana. Menciptakan momen seru dan berkualitas dalam keluarga sangat penting untuk menjaga kesehatan mental.


Memasak

Memasak bagi sebagian orang ialah suatu kesenangan atau hobi. Saat memasak mereka bisa mengekspresikan mood-nya dari tampilan dan rasa makanan yang dimasak. Selain itu, proses menghias dan memotret, lalu mengunggah ke sosial media bisa jadi pilihan.


Untuk kamu yang belum tahu ingin memasak apa, cobalah melihat tutorial masak yang biasa berseliweran di media sosial, beragam olahan dengan tampilan yang menarik. Dengan video yang dikemas dengan kreatif, bisa membuat siapa pun ingin ikut memasak.


Mencoba Meditasi

Jika kamu tipe orang yang lebih menyukai ketenangan, meditasi bisa menjadi pilihan. Bermeditasi dapat menjernihkan pikiranmu kembali, membangkitkan perasaan tenang dan positif, mengatasi insomnia, dan juga mengontrol tekanan darah dalam tubuh.


Kamu bisa melakukan meditasi di pagi hari sambil menikmati udara sejuk atau pada malam hari dengan lilin aroma terapi yang menenangkan. Dijamin aktivitas meditasimu menjadi jauh lebih baik lagi.


Bermain Game

Siapa di sini yang hampir setiap hari bermain game? Bermain game memang banyak dinikmati oleh orang-orang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Untuk anak-anak pilihkanlah game yang mengedukasi sehingga selain bermain mereka juga mendapatkan pengetahuan. Tak sampai di situ, bermain game juga memberikan dampak positif untuk kesehatan.


Dikutip dari laman Halodoc, manfaat bermain game untuk kesehatan di antaranya dapat menjadi salah satu bentuk latihan fisik (permainan yang melibatkan banyak gerakan tubuh), dan mengurangi stres. Selain itu, manfaat lainnya bisa meningkatkan fokus, meningkatkan konsentrasi, melatih refleks tubuh, mengasah kreativitas, dan dapat membantu mengurangi rasa sakit.


Berkebun

Tidak ada alasan untuk bilang tidak punya lahan berkebun. Nyatanya, saat ini banyak orang yang mengakali agar tetap dapat berkebun walau di lahan minim. Kamu bisa membeli tanaman yang bisa digantung di lama terbuka yang minim, atau yang bisa dipajang di depan jendela kamar.


Ketika di pagi hari kamu bisa melihat betapa hijau dan menyegarkannya melihat tanaman tersebut untuk dipandang. Kamu juga bisa meletakkan beberapa tanaman tertentu di dalam ruangan. Selain menyegarkan mata, tanaman di dalam ruangan tersebut dapat mengeluarkan oksigen yang baik untuk sirkulasi udara di rumahmu.


Mencari Hobi Baru

Melakukan berbagai hal yang sama setiap waktu mungkin akan sangat membosankan. Jika kamu sudah melakukan hal yang menurutmu menyenangkan tetapi sekarang tidak lagi, kamu bisa mencari hobi baru. Untuk mendapatkan inspirasi menarik kamu bisa browsing di media sosial seperti TikTok.


Kemahiran videografi, fotografi, bermain alat musik, menulis konten, atau tips & trik yang berguna untuk kehidupan sehari-hari bisa kamu temukan dan mencobanya langsung saat ada waktu luang. Cara tersebut terbilang cukup ampuh untuk memotivasi kamu melakukan hal yang sama.



Itulah dia 8 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan untuk menikmati waktu luang. Menikmati me time dan menciptakan momen seru bersama keluarga akan menjadi hal yang menyenangkan dan tentunya tak akan membuatmu merasa bosan. Yuk, cari kesenangan di waktu luang agar hari-harimu tetap terasa menyenangkan!



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Follower