Review Suplemen Menyusui Mama’s Choice Breastfeeding Support

43 comments
Ketika aku hamil anak pertama, aku tidak punya persiapan apa-apa untuk menyusui bayi setelah melahirkan, seperti membaca atau rencana konsumsi pelancar ASI atau ASI Booster alami. Hasilnya, hari pertama hingga ketiga ASI ku tidak keluar bahkan keluar pun hanya sedikit sekali sehingga membuat bayiku menangis terus karena kelaparan. Itu aempat membuat aku sedih seperti ibu-ibu yang mengalami baby blues.

Setelah melahirkan anak ketiga, aku sempat khawatir jika kejadian anak pertama dulu terulang lagi. Meski ASI sudah keluar di hari pertama, bayiku butuh ASI yang terus tersedia hingga usianya dua tahun.

Pengalamanku setelah melahirkan anak pertama dan kedua memang ASI kadang produksi kurang, kadang bisa banyak. Kadang bayi minum banyak, kadang sedikit. Kalau ASI berkurang tentu bayi akan rewel terus.

Pernah dengar nggak kalau bayi berjam-jam mimik terus itu tandanya ASI nya kurang? Aku baru mengalaminya beberapa hari kemarin.

Bayiku yang baru berusia satu minggu itu bentar-bentar menangis. Baru saja aku susui, ia sudah gelisah dan tidak bisa tidur nyenyak. Aku merasa ASI ku pun mulai berkurang.

Penyebab ASI berkurang


Menurut beberapa sumber, penyebab ASI berkurang adalah:

1. Stres

Ibu yang baru saja melahirkan tentu sedang mengalami penyesuaian. Stres bisa menghambat keluarnya ASI.

Seminggu setelah melahirkan, aku kembali ke rumahku di Sidoarjo. Tak ada pembantu. Hanya aku, suami, bayi, 1 balita dan 1 anak laki-laki. Mungkin bisa saja aku mengalami stres sampai air ASI ku menyusut

2. Ketidakseimbangan hormon

Karena penyakit tertentu membuat hormon menjadi tidak seimbang dan membuat jumlah Asi berkurang.


3. Gizi kurang

Menurutku ini sangat berpengaruh terhadap keluarnya ASI yang berkualitas dan berkuantitas. Sayur-sayuran hijau membantu untuk mendapatkan ASI.

Ketika kembali ke rumah, aku yang tidak punya asisten rumah tangga, harus mengurus segalanya sendiri meski dibantu juga dengan suami. Tetap saja rasanya tetap repot. Masak sop saja rasanya ribet banget. Jadilah kalau masak pakai bumbu instan atau yang tinggal cemplung saja. Resikonya aku jadi jarang masak sayur. Padahal sayur penting banget buat ibu menyusui. Jadi jangan sampai ibu menyusui kurang makan sayur. Bisa-bisa anak jadi kurang nutrisi.

4. Penyakit kuning

Bidanku pernah bilang kalau bayi yang terkena penyakit kuning akan tidur terus dan malas minum ASI. Jika ASI tidak terus diminum maka akan berkurang. Makanya setiap tiga jam sekali usahakan selalu dibangunkan dan diberikan ASI.

5. Kurang minum putih

Air putih juga berperan dalam menambah jumlah ASI sehingga bayi tidak kelaparan dan kehausan.

Untuk menambah kualitas serta kuantitas ASI maka ibu-ibu bisa melakukan banyak cara yaitu terus menyusui bayi, pumping yang teratur, minum air putih secara teratur.

Kandungan dan Manfaat Mama’s Choice Breastfeeding Support


Sejak lama aku mencari bahan suplemen menyusui yang ramah dan aman bagi kesehatan. Salah satu bahannya adalah fenugreek yang dipakai orang-orang jaman dulu untuk produksi ASI. Bahan itu ternyata ada di suplemen menyusui Mama’s Choice Breastfeeding Support.

Pelancar ASI Mama's Choice


Mama’s Choice Breastfeeding Support memiliki bahan yang bagus dan yang pasti alami untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui. Bahan-bahan yang ada dalam suplemen Mama’s Choice Breastfeeding Support adalah:

Fenugreek

Tanaman ini berfungsi untuk meningkatkan dan melancarkan produksi ASI.

Kedelai

Kita tahu kalau kacang kedelai bagus untuk ibu menyusui. Kacang kedelai sangat kaya akan vitamin E untuk meningkatkan kualitas ASI.

Kacang Almond

Kacang ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan nutrisi dalam ASI.

Kurma

Aku sangat suka kurma karena besar sekali manfaatnya untuk dikonsumsi termasuk ibu menyusui. Kurma memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan mineral, meningkatkan hormon oksitosin untuk produksi ASI.

Daun Katuk

Tanaman ini sudah dikenal di kalangan orang tua kita dan dipercaya dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI. Tapi aku tidak tahu kenapa di daerahku jarang sekali ada yang jual daun katuk. Sedangkan di kampung ibu mudah sekali mendapatkannya. Apa di daerah kalian juga begitu? Untungnya suplemen ini sudah dilengkapi dengan daun katuk.

Yang pasti kandungan tersebut juga dapat menjaga daya tahan tubuh ibu dan bayi.

Review Mama’s Choice Breastfeeding Support


Karena sempat khawatir dengan berkurangnya ASI, maka aku konsumsi suplemen Mama’s Choice Breastfeeding Support. Suplemen ini memberikan cara yang sehat, mudah, dan menyenangkan untuk memenuhi kebutuhan menyusui. Suplemen ini diperkaya dengan bahan alami dan vegan seperti kedelai, daun katuk, fenugreek, almond, dan kurma yang dapat meningkatkan hormon laktasi seperti oksitosin dan prolaktin.

Review suplemen menyusui Mama's Choice


Suplemen Mama’s Choice Breastfeeding Support merupakan suplemen ASI Booster alami yang membantu melengkapi nutrisi terbaik ibu menyusui untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI.

Sama seperti suplemen lainnya suplemen ini mudah dikonsumsi karena berbentuk kapsul yang berisi bubuk dari bahan alami. Setelah selama seminggu ini aku rutin mengonsumsi rutin suplemen Mama’s Choice Breastfeeding Support, alhamdulillah ASI ku lancar dan tidak kurang. Bayi selalu kenyang dan tidur nyenyak. Kadang suka senyum-senyum sendiri malah kalau kekenyangan.


Hasil pumping banyak


Ini adalah hasil pumping ku sebelum dan sesudah konsumsi pelancar ASI Mama's Choice di hari kedua setelah konsumsi. 

Oiya anjuran konsumsi suplemen ini adalah 1-2 kapsul sebanyak 2x sehari setelah makan. Tapi aku hanya konsumsi 1 kapsul sebanyak 2x sehari saja. Perhatikan aturan konsumsi ya karena kapsul ini tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil.


#KurangiWorry bagi ibu menyusui


Menjadi ibu memanglah tidak mudah. Setelah bersakit-sakit karena melahirkan, seorang ibu masih harua berjuang untuk menyusui anaknya. Betapa sedihnya ibu ketika tidak bisa menyusui anaknya karena kurangnya produksi ASI.



Menurut survey dari Mama’s Choice ASI Booster Initial Survey bulan July 2020 sebanyak 66% Mama pernah mengalami kesulitan dalam memproduksi ASI selama masa menyusui dan 77% Mama memilih untuk mengonsumsi ASI Booster sebagai solusinya.

Suplemen ASI


Dengan bahan yang ada dalam suplemen pendukung menyusui, ibu-ibu yang sedang menyusui anaknya tidak perlu khawatir akan kekurangan produksi ASI. Bayi pun merasa senang dan tidak rewel.

Ibu-ibu yang baru melahirkan bisa #KurangiWorry saat menyusui dengan konsumsi suplemen Mama’s Choice Breastfeeding Support karena bahannya 100% natural, aman, dan yang pasti halal dengan harga terjangkau tapi berkualitas.


Demikian review suplemen menyusui Mama’s Choice Breastfeeding Support yang sudah aku konsumsi. Mama yang punya masalah kekurangan produksi ASI seperti aku bisa coba suplemen menyusui dari Mama’s Choice ini. #KurangiWorry dari setiap perjalanan ibu.




Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

43 komentar

  1. Di masa pandemi ini untuk ibu yang sedang mengASIhi tidak hanya menjaga kesehatan saja ya, tapi memang perlu ya booster ASI dan dukungan.
    Sehat-sehat selalu ya kak

    BalasHapus
  2. Wahh toss mba aku juga pakai asi booster dari mamas choice jugaa kemarin. Seneng bangett <3 Karena ngga ada drama lagi untuk mengASIhi hehe.
    Apalagi bahannya kan alami yaa jadi ngga khawatir

    BalasHapus
  3. Asi itu sangat penting bagi bayi karena gizinya sangat tinggi, namun sayang ada beberapa ibu yang asinya berkurang karena pengaruh stress pasca melahirkan ya, untung ada suplemen ini.

    BalasHapus
  4. Syukurlah ada produk yang bisa support ASI biar bisa menyusui dengan lancar. Aku mau minum ini kalo udah deket hpl. Makasih infonya

    BalasHapus
  5. Kandungannya lengkap ya mbak. Ada fenugreek, katuk, kurma, kedelai juga. Pastinya bikin asi ibu makin lancar aamiiin

    BalasHapus
  6. Aku sudah sering kali mendengar bahwa daun katuk adalah booster ASI. Dan di depan rumahku banyak sekali tanaman ini. Jadi, tetangga-tetangga yang sedang menyusui kadang minta gitu. Bilangnya biar ASInya lancar dan banyak.

    Eh sekarang malah sudah ada suplemen menyusui yang mengandung daun katuk kayak mama's choice. Ya jadi makin gampang. Tinggal minum doang.

    BalasHapus
  7. Mama's Choice ini beneran mengerti banget kebutuhan ibu hamil dan menyusui. Kini sudah hadir pula suplemen untuk melancarkan ASI. Kalau gini mah menyusui makin bahagia, anak juga seneng.

    Terus pumping hasilnya melimpah, makin semangat, deh.

    BalasHapus
  8. Artha Nugraha Jonar3 Oktober 2021 14.36

    ASI penting banget buat dedek bayi. Tapi tentu juga harus tidak dilupakan gizi dari sang ibu. Menurutku, pemberian suplemen untuk ibu ini memang sudah pas, mungkin wajib banget, terutama buat ibu yang tidak yakin akan gizi yang diasupnya.

    BalasHapus
  9. Fenugreek emang cocok banget buat menambah asi. Asi booster mama choice juga penting dan sangat rekomen menambah kuantitas dan kualitas asi. Pokoknya jangan stres deh.

    BalasHapus
  10. entah kenapa aku jadi inget daun katuk sebagai asi booster alami hehe. ternyata sekarang ada pilihan yang lebih praktis untuk booster asi ya dengan minum suplemen, nice info banget buat aku yang belum menikah

    BalasHapus
  11. Dulu saat masih menyusui, hampir setiap 3 hari sekali makan sayur daun katuk. Dan emang benar sih konsumsi air mineral itu penting banget agar asi juga lancar. Saat itu aku belum tahu suplemen-suplemen untuk ibu menyusui. Ternyata ada Mama's Choice ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk mama's choice makin mantap. Untuk Ibu menyusui tidak perlu khawatir

      Hapus
  12. Pas banget tuh aku lagi cari produk ini buat tetanggaku. Dia kurang produksi ASI-nya. Jadi bayinya agak kurang sehat deh sekarang. Kalo ada suplemen kini kan gampang bs boosting produksi ASI-nya lagi.

    BalasHapus
  13. wah iya, minum asi booster bisa membantu para busui untuk sukses menyusui ya mbak

    BalasHapus
  14. dengan konsumsi suplemen Mama’s Choice Breastfeeding Support bikin proses mengASIhi jadi semakin membahagiakan karena lancar ya moms

    BalasHapus
  15. semakin banyak ya sekarang produknya mama choice makin dimnegerti niy mama sama si kecil oleh mama choice, banyak pilihannya sekarang untuk booster atau suplemen ASI lagi ya

    BalasHapus
  16. Wah hasilnya langsung keliatan banget ya mbak. Aku jadi tertarik nyoba nih. Isinya bener bener bahan yang bisa ngeboost ASI 😍😍

    BalasHapus
  17. Dulu jaman masih mengASIhi anak-anak, saya rajin konsumsi suplemen juga selain tetap konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. Lumayan terbantu dengan ASI Booster seperti produk keluaran dari Mama Choice ini.

    BalasHapus
  18. Baru tahu saya kalau Mama's Choice juga ada produk untuk booster ASI seperti ini
    Sayangnya bulan ini sudah bulan terakhir saya menyusui
    Bakal jadi rekomendasi untuk yang lain

    BalasHapus
  19. Kepengen rekomendasikan ini ke adikku yang lagi menyusui, soalnya sempat bilang ASI dia dikit takut gak cukup makanya di mix sama sufor huhu

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah kalau terbantu dengan suplemen menyusui dari mama's choice ini yaaa mba

    BalasHapus
  21. Saya pake Mama's Choice juga tapi produk yg untuk bayi, baru tau klo ternyata di sini ada produk buat ibu menyusui juga. Keren yaa, tercover semua deh, ibu hamil, menyusui dan bayinya

    BalasHapus
  22. Aku juga ngalamin dulu waktu baru melahirkan anak pertama, ASI gak langsung keluar. Effort banget biar bisa memberikan ASI yg cukup buat bayi. Untung sekarang udah ada ASI Booster Mama's Choice ya, kandungannya bahan2 alami yg bagus2 utk ASI

    BalasHapus
  23. wah hebat banget sekarang Mama Choice rilis suplemen ya :D

    BalasHapus
  24. Wah, ada supplement asi ya? Aku dulu cuma dikasih daun katuk. Hihi

    BalasHapus
  25. Makin inovatif produk Mama's Choice.
    Dulu pernah stres ketika menyusui pengaruh ke ASI tidak mau keluar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. manNtaplah produk mamas choice. Rekomen untuk teman, klg yg sedang memberi ASI

      Hapus
  26. Ini bakal aku rekomenin deh ama adekku yang lagi hamil dan mau lahiran. Pasti cocok banget buat menambah kualitas dan kuantitas ASI.

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah sekarang sudah nemu solusinya buat asi, ya. Mama's Choice memang andalan buat #KurangiWorry

    BalasHapus
  28. sama kak, aku juga sempet ngalami ASI semakin berkurang. tapi langsung nyoba minum ASI Booster Mama’s Choice Almond Milk Powder. Hasilnya pun sama memuaskan, ASI lancar kembali

    BalasHapus
  29. Seneng ya Mama's Choice juga ngeluarin produk suplemen ASI. Jadi makin banyak pilihan. Masaku punya bayi dulu (setahuku) cuma ada 2 produk suplemen ASI. Semoga lancar terus ya, Lita, dan si kecil bisa puas mendapat ASI.

    BalasHapus
  30. Aku juga pake suplemen menyusui ini jugaa. Alhamdulillah ngga ada drama MengASIhi lhaa yaa kalo pake mamas choice. Kandungan bahan2nya juga alami

    BalasHapus
  31. Banyak hal yang mengakibatkan kenapa ASI ibu tidak optimal ya berarti. Dan dukungan diperlukan seperti booster ini. Noted nih ilmunya buat saatnya nanti

    BalasHapus
  32. Aku dulu juga gitu Mba, ASI sedikit. Udah konsumsi berbagai jenis sayuran memperlancar ASI gak ngaruh. Sekarang, sudah tahu ada ASI Booster dari Mama's Choice jadi gak khawatir kalau ASI gak lancar.

    BalasHapus
  33. Membaca cerita Mba tentang perjuangan mengurus bayi setelah melahirkan. Ditambah ada balita dan anak laki-laki, sementara semuanya hanya dilakukan berdua sama suami. Duh, aku langsung tertarik ke masa lalu. Walaupun dulu hanya ada 1 batita dan 1 bayi. Lelah luar biasa dan ngaruh banget sama jumlah ASI. Bersyukur ada ASI booster keluaran Mama's Choice yang support banget kebutuhan ibu menyusui ya. Semangat mengASIhi Mba. Peluk jauh.

    BalasHapus
  34. Aku juga punya suplemen ini di rumah mbak. Alhamdulillah ya bisa menyusui anakku sekarang udah mau 2 tahun aja. Doain ya kita sama2 bisa menyusui anak agar ia mendapatkan haknya secara maksimal

    BalasHapus
  35. Mama's Choice ini semakin banyak produk yang dihadirkan untuk membantu para bumil dan busui, menarik

    BalasHapus
  36. Nah, stres ini yang ngaruh banget nget nget sama pasokan ASI. Saya sudah mengalami saat melahirkan anak pertama. Karena baby blues jadi ASI mampet. AKhirnya konsumsi booster ASI juga kayak produk dari Mama's Choice ini. Cuma bedanya, booster ASI jaman dulu kayak jamu. Perjuangan banget saat harus konsumsi secara rutin.

    BalasHapus
  37. Suplemen Mama’s Choice pilihan yang bagus ya untuk meningkat ASI ibu :D

    BalasHapus
  38. Kalo dulu kata orang tua biar ASI nya lancar banyak makan jagung. Eh sekarang ada mama choice yang bisa ngebantu untuk melancarkan asi.

    BalasHapus
  39. Baru tahu kalau ternyata Air putih juga berperan dalam menambah jumlah ASI sehingga bayi tidak kelaparan dan kehausan.


    Kirain cuma buah, susu dan sayur aja yang memerlancar ASI

    BalasHapus
  40. Sekarng Mama's Choice juga sudah punya suplemen menyusui ya yang bisa jadi ASI booster banget nih. Jadi tertarik mau coba juga suplemennya ini.

    BalasHapus
  41. Zamanku mengASIhi belum ada Mama's Choice nih, dulu banyak suplemen menyusui dan nggak terlalu ngefek di aku. Karena belum hamil lagi, aku mau recommend ini ke saudaraku yang habis lahiran aja deh, kebetulan kemarin cerita ASI nya susah keluarnya. Mungkin bisa dibantu pakai Mama's Choice.

    BalasHapus

Follower