Jenis Bahan Sprei yang Paling Terkenal dan Kegunaannya, Cek Dulu Yuks!

16 comments
Jenis Bahan Sprei yang Paling Terkenal dan Kegunaannya
Ini dia jenis bahan sprei yang paling terkenal dan kegunaannya! (expertreviews.co.uk)


Blibli Friends harus tahu kalau jenis bahan sprei memang banyak namun yang terkenal memang hanya beberapa. Bahan ini bisa terkenal karena memiliki kemampuan yang bagus dalam memberikan kenyamanan untuk penggunanya. Sehingga banyak digunakan untuk bahan pembuatan sprei dan banyak juga peminatnya, seperti sprei truu.

Kamu bingung harus menggunakan sprei dari bahan apa? Nggak masalah karena bisa langsung cek dulu beberapa jenis bahan sprei yang paling terkenal dan kegunaan untuk pertimbangan biar nggak salah memilih.

Rekomendasi Jenis Bahan Sprei yang Paling Terkenal dan Kegunaannya

Apa saja sih jenis bahan sprei yang paling terkenal dan apa saja kegunaannya? Kamu bisa langsung cek semua jenisnya lengkap di bawah ini!

Jacquad Sutra

blibli.com

Bahan pertama yang banyak digunakan untuk bahan sprei adalah Jacquad Sutra. Bahan ini masuk ke dalam jenis sutra yang paling banyak dipilih karena harganya lebih murah dan nyaman untuk digunakan. Kainnya lebih halus dan nyaman untuk digunakan terutama kamu yang nggak betah gerah atau cuaca memang sedang panas.

Kegunaan kain ini adalah memberikan sirkulasi udara pernafasan kulitmu menjadi lebih bagus dan nggak transfer panasnya. Nggak hanya itu biasanya bahan ini juga menghadirkan desain dan warna elegan untuk para penggunanya. Jadi, banyak juga yang menggunakannya sebagai hadiah pernikahan atau souvernir sprei saking bagusnya.

Jacquad Tencel

blibli.com


Bahan kedua yang bisa kamu gunakan untuk pembuatan sprei adalah Jacquad Tencel. Kamu harus tahu kalau bahan yang satu ini memiliki kenyamanan dan tingkat adem cukup bagus untuk sprei kamar harian. Bahan yang dipakai dalam kainnya adalah 100 persen katun premium tanpa campuran apapun sehingga membuatnya lebih premium untuk digunakan.

Kamu harus tahu kalau Jacquad Tencel ini termasuk katun yang terbaik di Eropa nggak hanya untuk sprei namun juga untuk pembuatan baju. Kegunaan dari bahan ini adalah memberikan penyerapan keringat lebih maksimal dan anti biang keringat. Nggak hanya itu, bahan katun juga nggak ada tekstur serta warnanya bakalan lebih keluar.

Katun Organik

blibli.com

Bahan ketiga yang nggak kalah bagus digunakan untuk pembuatan sprei adalah katun organik. Sebutan lain dari katun organik ini adalah Tencel di mana banyak dipakai dalam industri pakaian sampai akhirnya karena sangat nyaman juga dipakai untuk membuat sprei. Bahannya terbuat dari 100 persen katun murni organik tanpa campuran kain lainnya.

Nggak heran kalau bahan ini mampu memberikan kesan yang lembut, halus dan nyaman untuk penggunanya. Kelembutan yang diberikan ini cocok banget digunakan untuk yang memiliki alergi kulit, gampang keringetan dan cenderung iritasi. Sehingga kamu bakalan lebih nyaman untuk menggunakannya sebagai sprei tidur.

Katun Cina

blibli.com

Rekomendasi bahan keempat yang banyak digunakan untuk bahan sprei adalah katun cina. Sebutan lain dari kain ini adalah twill dan sudah banyak digunakan untuk pembuatan pakaian atau daster sehari-hari karena memang super nyaman untuk digunakan. Ciri khas bahan ini adalah bentuknya memang lebih tipis namun nggak menerawang.

Kegunaan yang diberikan bahan ini ketika digunakan sebagai bahan sprei adalah sangat nyaman dan lembut terutama untuk kamar anak-anak. Kain ini nggak mudah kusut dibandingkan dengan jenis katun lainnya jadi nggak merepotkan untuk digunakan. Pilihan warna dan motif di dalamnya juga banyak sehingga nggak bakalan monoton.

Sutra

blibli.com

Siapa yang nggak kenal bahan yang satu ini? Meskipun memang bahan ini premium dan terkesan sultan kamu nggak perlu ragu karena sutra memang sebagus itu untuk pembuatan sprei. Kesan yang diberikan bahan sutra ini adalah tampilannya bakalan lebih elegan dan mengkilap. Hal ini sesuai dengan permukaannya yang memiliki kilauan mahal.

Kegunaan yang diberikan sutra ketika digunakan untuk sprei adalah kelembutan dan kenyamanan yang maksimal banget. Kain sutra terbuat dari pintalan benang ulat sutera asli sehingga lebih aman dan nyaman untuk digunakan. Daya serapnya tinggi dan cenderung lembut jadi aman untukmu yang sering biang keringat atau mengalami iritasi kulit ketika menggunakan sprei sembarangan.

TC

blibli.com

Bahan keenam yang terkenal banget bahkan hampir semua sprei di Indonesia menggunakannya adalah TC. Bahan TC memiliki kenyamanan yang bagus banget dengan persentase katun yang nggak terlalu tinggi dan bahan campuran yang tetap aman untuk kulit. Sehingga dari segi harga memang bisa dijual lebih murah dan laku keras.

Kegunaan bahan ini untuk sprei adalah proses perawatannya yang nggak ribet dan cenderung lebih mudah terutama kamu yang memang malas dan nggak punya banyak waktu. Meskipun murah bahan ini tetap adem dan nggak mudah lembab. Cocok banget untuk sprei yang bisa ganti-ganti motif dan warna karena harganya aman di kantongmu.

Panca

blibli.com

Bahan ketujuh yang cocok untuk dipertimbangkan adalah Panca. Kamu harus tahu kalau Panca ini memiliki kualitas yang sangat premium dengan harga yang masih aman untuk semua kalangan. Panca merupakan bahan yang memiliki persentase katun sekitar 75 persenan sementara sisanya terbuat dari polyester yang halus.

Dikarenakan bahan ini nggak murni menggunakan katun maka ada beberapa keuntungan yang kamu dapatkan seperti bahan yang nggak mudah basah dan kusut. Selain itu, dibandingkan dengan katun murni maka bahan Panca ini memang lebih keluar warnanya dan anti luntur. Cocok untukmu yang cari sprei awet serta bisa digunakan untuk jangka panjang.

Catra

blibli.com

Setingkat lebih tinggi dari Panca ada yang namanya Catra. Bahan ini merupakan jenis katun dengan persentase bahan katun sekitar 80 persenan sementara sisa persentase lainnya diisi dengan polyester. Beda persentase ini juga membuat kain jenis Catra harganya lebih mahal dibandingkan dengan Panca.

Kegunaan yang menguntungkan ketika menggunakan bahan ini sebagai sprei adalah kualitas kain yang lebih bagus dan serat rapat. Hal ini memungkinkan proses penyerapan cairan dan keringat lebih baik jadi nggak mudah bau juga. Selain itu, spreinya juga nggak bakalan mudah robek untuk penggunaan jangka panjang.

Katun Korea

blibli.com

Bahan selanjutnya yang banyak digunakan untuk pembuatan sprei adalah katun korea. Kamu harus tahu kalau bahan ini memang premium dan super nyaman untuk dipakai tidur. Keuntungan menggunakan bahan ini adalah lembut dan nggak mudah kusut. Selain itu, bahan ini juga bisa memberikan lebih banyak pilihan warna serta desain menarik untukmu.

Bahan ini merupakan campuran dari bahan 70 persen katun dan sisanya diisi oleh viscose yakni bahan yang lembut dan kesannya elegan. Nggak heran kalau kain ini memberikan kesan sprei yang lebih mewah untuk penggunanya.

Blibli Friends sedang mencari sprei dari bahan yang sering digunakan? Jangan khawatir karena kamu bisa menemukan semuanya di Blibli saja. Banyak banget pilihan produk terbaik dari Truu dengan motif dan diskon menarik hanya untukmu. Cek semuanya sekarang juga jangan ketinggalan!
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

16 komentar

  1. kalo emak liat sepre seneng banget buat gonta ganti, apalagi aku srg ganti setiap seminggu sekali, cakep2 nih seprenya

    BalasHapus
  2. Banyak ya ternyata bahan sprei, selama ini tahunya hanya beberapa saja. Eh tapi emang belanja di Blibli tuh suka banyak diskon, apalagi subsidi ongkirnya suka lumayan banget

    BalasHapus
  3. Bed sheet di market banyak ragamnya, memang penting bagi kita untuk mengetahui dan memahami jenis-jenis sprei berdasarkan materialnya juga, seperti material katun berapa %

    BalasHapus
  4. kayaknya aku pernah beli berbagai jenis katun, ada yang katun cepet berbulu, nggak tau jenis katun apa, adem sih, tapi gampang berbulu, trus kayaknya katun korea juga pernah, agak tebal gitu sih.

    BalasHapus
  5. Selama ini nggak tau bahan sprei, yang penting asal pake aja hahahaha, ternyata ada banyak jenisnya ya. Yang penting sih bikin tidur jadi lebih nyaman dan nyenyak. Nice info 👍👍

    BalasHapus
  6. Lebih suka pakai katun cina yg abis dicuci gak perlu effort buat disetrika, tinggal lipat aja kelar deh. Soalnya kan sprei itu besar ya, capek jg kalo kudu setrika selicin mungkin. Makanya milih bahan yg selain nyaman sebagai alas tidur jg gak ribet dg anti lungset

    BalasHapus
  7. Pengetahuan baru banget buat bapak-bapak seperti saya tentang bahan sprei ini, biasanya masalah perspreian di serahkan ke istri.
    Sekarang bisa spill informasi ke istri kalau mau beli sprei baru dengan ragam bahannya. Terima kasih Mbak Lita untuk informasinya

    BalasHapus
  8. Enak nih produknya Truu emang terjamin deh. Apalagi kalo nyari sprei buat kado nikahan cuco niii. Kalo buat anak2 aku pilih Jacquad Tencel.yang super adem, biar bobo makin nyaman dan ngga riwil heheh.

    BalasHapus
  9. Ternyata macam-macam yaaa bagan seprai. Aku taunya cuma katun doang. Noted, ah. Kupelajari lagi biar makin mantep kalo jualan seprai :))

    BalasHapus
  10. Suka bingung kalo milih sprei. Bahan yang adem dan awet wajib banget tuh. Biar nggak nyesel pas udah dibeli dan dipakai.

    BalasHapus
  11. jadi tahu banyak soal jenis-jenis kain untuk sprei ternyata banyak juga, atau mungkin saya suka baca apa bahannya tapi ga ngeh, beberapa saya mengenalnya dan menggunakannya di rumah

    BalasHapus
  12. Bahan seprei memang kudu yang nyaman, karena mempengaruhi kualitas tidur dan tentunya estetika

    BalasHapus
  13. waw, banyak juga ya jenisnya. aku selama ini cuma tahunya katun hehe. suka nih aku sama yang baahannya alus dan adem. bikin goleran lebih nyaman hehe

    BalasHapus
  14. Banyak banget ya pilihan spreinya kak. Tp penasaran jg sih kok bs yg jacquad sutra malah terjangkau ya. Apalagi cocok bgt saat cuaca panas gini. Jd penasaran pgn coba deh soalnya di tempatku lagi panas banget kayak neraka. Hehe.

    BalasHapus
  15. Enak-enaknyaa..
    Rasanya memang memilih bahan seprai ini penting banget selain motif dan warna. Aku suka katun, tapi Jacquad Sutra, rasanya tempat tidur adeemm setiap dibuat bobok. Nyaman banget~

    BalasHapus
  16. Baru tau nih kalau sprei punya nama sesuai dengan jenis bahannya sebanyak ini, wah thank you mbak rekomendasinya.

    BalasHapus

Follower