[Review] Timbangan Kue Digital Idealife Yang Recommended

6 comments
Suatu ketika suami pulang ke rumah membawa sesuatu yang sudah lama aku inginkan. Suami membeli timbangan digital. Bukan timbangan digital untuk berat badan tapi timbangan digital untuk kue. Tapi suamiku juga bukan beli untuk kue, suamiku beli timbangan digital untuk menimbang sparepart. Wkwkwk.

Aku kaget karena sebelumnya suami cuma tanya-tanya rekomendasi timbangan digital dan berapa harga timbangan digital kue? Kujawab, mau timbangan digital yang murah atau yang mahal? Suami cuma ketawa. Rata-rata harga timbangan digital kue di atas 40ribu. Itu pun nggak tahu kualitasnya. 

Akhirnya suami beli timbangan digital IdeaLife. Harga timbangan kue IdeaLife sekitar 276ribu. Nah, sayangnya timbangan kue IdeaLife yang baru dibeli itu rusak padahal waktu di cek di toko nggak rusak.

Servis Timbangan Idealife

Aku juga nggak tahu kenapa, karena anakku mencoba memakai timbangan kue. Lah kok tak berapa lama timbangan kue eror. Angka gerak-gerak. Harusnya kalau tidak eror, angka akan diam di angka nol ketika diletakkan di tempat datar. Dan ada tulisan O-Ld atau overload padahal beratnya gak lebih dari 5 kg.

Aku sudah timbang beberapa sachet yang ada keterangan gramnya juga ternyata nggak sesuai.

Akhirnya kami mencari tempat servis timbangan digital yang ada di Surabaya. Kami mendaftar dulu secara online. Pertama mengaktifkan garansi timbangan kemudian menghubungi costumer servis untuk mendapatkan nomor antrian servis. Namun, CS bilang kami disuruh datang aja langsung.

Sampai ke sana, tempat servisnya di tengah-tengah perumahan. Hanya ada spanduk di depan rumah. Di dalamnya banyak barang bongkaran yang sedang diservis.

Ternyata, mereka bilang nggak pernah servis timbangan kue. Dan biasanya ada charge sesuai kerusakannya. Sedangkan orang yang biasa servis sedang tidak di rumah. Dan ada di rumah saat malam hari. Yang di rumah hanya asistennya.

Kami pun tidak menunggu dan masih menghubungi CS pusat yang kami WA. Aku lupa gimana ceritanya sampai akhirnya orang itu meminta kami mengirimkan timbangan digital kue yang baru kami beli ke alamat pabrik Idealife di Jakarta.

Setelah melakukan proses administrasi, kami pun mengirimkan ke pabriknya. Sebenarnya aku sempat berpikir beli timbangan manual aja. Tapi memang timbangan digital itu lebih nyaman dan akurat ya untuk timbang sesuatu yang ukurannya kecil.

Setelah dua mingguan, kalau tidak salah, akhirnya dikabari kalau sudah selesai di proses. Alhamdulillah. Saat sampai di rumah pun kami sempat mengambil video unboxing. Dan alhamdulillah bisa dipakai.

Yeay.

Review timbangan digital idealife



Review timbangan kue digital IdeaLife

Timbangan kue digital Idealife ini memiliki bentuk segiempat dengan layar angka kecil di salah satu sisinya. Satuan ukuran ditulis di pinggir layar kecil tersebut. Tombol On/Off untuk menyalakan dan mematikan timbangan digital. Sementara tombol lainnya yang bertuliskan UNIT untuk mengubah satuan ukurannya. Timbangan ini memiliki Auto Off sehingga saat kalian tidak menggunakannya selama 15 detik, timbangan akan mati sendiri.

Kapasitas timbangan digital ini maksimal 5 kg dengan akurasi 1 gr. Maksudnya berarti 1 gr ini batas toleransi output aktual dan output toleransi.

Satuan ukurannya dalam kg, gr, lb, ml, ons. Dan ada juga untuk mengukur susu.

Material yang digunakan adalah stainless. Timbangan digital memiliki lampu LED berwarna biru. Timbangan ini juga auto zero. Maksudnya timbangan digital menampilkan angka nol otomatis untuk menyesuaikan nilai nol yang mengalami penyimpangan yang lambat karena ada sisa beban di atas penampang.

Timbangan digital Idealife


Timbangan digital Idealife juga memiliki Tare Function yang berfungsi untuk menjadikan berat timbangan jadi nol. Jadi saat kalian meletakkan barang yang ditimbang kalian bisa menekan UNIT dan timbangan akan kembali ke nol. Jika diangkat maka timbangan akan minus sekian. Nah ini bermanfaat ketika kalian akan menimbang tepung dalam mangkok. Jadi mangkoknya kalian letakkan dulu di atas timbangan kemudian kalian tekan hingga menunjukkan angka nol kemudian kalian masukkan tepung ke dalam mangkok. Sehingga mangkok dihitung nol.

Timbangan digital Idealife juga memiliki indikator baterai yang tinggal sedikit (low battery indicator) dengan menunjukkan tulisan LO.

Timbangan kue Idealife menggunakan baterai AAA sebanyak 2x. Timbangan ini memiliki berat sekitar 500 gram.

Timbangan kue Idealife



Timbangan ini dilapisi plastik untuk menghindari timbangan kotor sehingga timbangan menjadi lebih awet. Konstruksi timbangan di bagian kakinya menggunakan karet berbentuk lingkaran untuk menghindari timbangan yang bergerak atau slip saat melakukan timbangan.

Itulah kenapa timbangan digital memang lebih direkomendasikan daripada membeli timbangan manual. Kalau aku karena satuannya nggak cuma kilogram dan gram saja tapi ada ons dan mililiter juga. Untuk costumer service Idealife juga baik sih pelayanannya. Jadi Idealife bisa jadi salah satu pilihan timbangan digital yang recommended untuk teman-teman.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

6 komentar

  1. Ternyata timbangan mahal bisa rusak juga ya pas baru beli. Timbangan badan digital punyaku juga rusak tapi bingung servisnya ke mana

    BalasHapus
  2. Wah keren pelayanannya, bisa gercep dan udah efektif karena online. Jadi kangen bikin bikin kue, keinget timbangan kue di rumah yang lama menganggur dan malah dipakai nimbang kucing 😂

    BalasHapus
  3. Wah... lucu ya, beli timbangan kue malah untuk nimbangan sparepart. Btw, aku amsih setia sama timbnagan manual. hehe

    BalasHapus
  4. Mmg timbangan ini jd urgent utk kang kue, apalagi utk yg takaran gram. Bagus jg klo bs d service ya, baru tau jg.

    BalasHapus
  5. Timbangan digital dibanding manual tentu lebih nyama. Yg digital ya kak, selain nggak repot timbangannya juga lbh pas ya. Jadi pngn punya nih

    BalasHapus
  6. wah pas banget aku lagi nyari timbangan digital mbak soalnya beli yang murah cepat banget rusaknya mungkin bisa coba timbangan digital ini

    BalasHapus

Follower