5 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Supaya Tetap Sehat Di Masa Pandemik

11 comments

Baru terasa sekarang jika orang-orang terdekat kita atau orang yang kita kenal terkena virus Covid-19. Bahkan saat ini orang tuaku sendiri sedang karantina di kotanya. Menyedihkan memang karena sebagai anak pun hanya bisa mengirim doa, support dan makanan. 

Cara Agar Menjaga Kesehatan di Masa Pandemik
Menjaga Daya Tahan Tubuh ( Freepik )


Kita semua dituntut untuk hidup lebih sehat di masa pandemik. Karena itu, berbagai macam hal dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Berikut di bawah ini akan dibahas 5 cara meningkatkan daya tahan tubuh supaya tetap sehat di masa pandemik :

1. Memiliki Waktu Istirahat Yang Cukup

Cara meningkatkan daya tahan tubuh secara alami yang bisa dicoba adalah dengan beristirahat yang cukup. Hal tersebut dikarenakan ketika kamu memiliki waktu tidur yang kurang, maka nantinya akan menjadi penyebab badan menjadi lebih letih dan lesu. Dengan begitu, daya tahan tubuh juga akan melemah. 

Namun, jika kamu terlalu sering tidur atau memiliki waktu tidur yang berlebihan, maka hal tersebut juga ternyata tidak baik. Sebab, badan yang kurang bergerak nantinya akan membuat daya tahan tubuh menjadi lebih berkurang. Karena itu, kamu juga harus memiliki waktu tidur yang cukup. 

2. Tetap Terhidrasi

Cara meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemik selanjutnya adalah dengan menjaga tubuh supaya tetap terhidrasi. Hal tersebut dikarenakan dalam tubuh manusia terdiri dari 60 persen air. Karena itu, WHO juga menyarankan manusia supaya tetap mengkonsumsi air yaitu rata – rata berkisar 2 liter ataupun 8 gelas setiap harinya. 

Selain itu, jika kamu memiliki aktivitas yang padat maka kamu tentunya harus menambah dan memperbanyak konsumsi air putih. Tidak hanya itu, ketika cuaca sedang panas juga kamu perlu minum air putih yang banyak. Sebab, jika kamu kekurangan air maka akan lebih mudah mengalami dehidrasi. Ketika tubuh mengalami dehidrasi maka nantinya akan mengakibatkan daya tahan tubuh menjadi lebih berkurang. Hal tersebut tentu bisa menyebabkan tubuh lebih mudah terserang virus. 

3. Tetap Menjaga Suhu Tubuh Supaya Tetap Hangat

Menjaga daya tahan tubuh selama masa pandemik memang menjadi hal yang wajib dilakukan. Salah satu hal yang bisa diterapkan adalah dengan menjaga suhu tubuh supaya tetap hangat. Karena itu, sebisa mungkin kamu jangan berlama – lama ketika berada di suhu dingin. 

Sebab, ketika suhu tubuh kedinginan maka akan lebih mudah membuat daya tahan tubuh menjadi menurun. Dengan begitu, virus nantinya akan lebih mudah menyerang. Jadi, kamu bisa mengakalinya dengan membuat suhu tubuh tetap hangat. Sebagai contoh, tidak membiarkan tubuh kehujanan dalam waktu yang lama. 

4. Mengkonsumsi Makanan Yang Mampu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang seimbang juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh supaya tetap sehat selama pandemi. Karena itu, meski kamu anak kost namun tetap saja harus membutuhkan vitamin dan suplemen untuk menunjang kesehatan di masa pandemik. 

Kamu bisa konsumsi Rhea Health Tone. Ini merupakan suplmen yang didesain untuk memelihara kesehatan seperti menjaga tekanan darah, penyumbatan pembuluh darah, serta mencegah atau mengurangi potensi terkena kanker dengan mengurangi potensi terkena kanker dengan mengurangi ACE-2 yang ada didalam sel tubuh. ACE-2 ini sendiri merupakan pintu masuk Virus Corona SARS-Cov-2 ke tubuh manusia. Dengan memperkuat ACE-2, maka virus corona tidak akan bisa masuk ke tubuh manusia, dan virus itu akan mati dengan sendirinya dalam waktu tertentu. 

5. Rajin Berolahraga

Olahraga yang rajin juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh sebelum rapid test. Sebab, menurut ahli dari National Insitute of Health mengatakan bahwa dengan rajin berolahraga maka akan mampu merangsang sistem kinerja dari antibodi dan juga sel darah putih. Dengan begitu, olahraga ini akan sangat cocok dilakukan selama masa pandemic. Tidak perlu melakukan olahraga yang sulit, kamu bisa berolahraga ringan, yoga, maupun zumba. 

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

11 komentar

  1. Saya yang kurang kadang olah raga mba. Hanya gerak-gerak badan saja gak smpi mengeluarkan keringat. Jadi sadar nih biar sehat olah raga juga penting.

    BalasHapus
  2. bener banget mbak. olahraga selian meningkatkan daya tahan tubuh juga bikin happy, aku suka olahraga joging setiap sore 2 kali seminggu, walapun gak rutin rutin amat tapi nyenengin banget efeknya jangka panjang

    BalasHapus
  3. Thanks for tipsnya kak, jujur ini butuh banget apalagi lagi naik-naiknya angka covid ini. Nomor 1 kayaknya kudu coba nih, dirumah aja masih susah istirahat hihi.

    BalasHapus
  4. masa pandemi ini selain jaga kebersihan, jaga kesehatan termasuk daya tahan tubuh juga penting banget, konsumsi vitamin juga iyaah harus lebih rutin lagi dari sebelumnya apalagi sekarang sudah semakin banyak ya multivitamin untuk daya tahan tubuh Rhea Health Tone, tapi saya baru tahu lho tentang ini :D

    Anyway, moga orangtuanya segera pulih ya Kak. :)

    BalasHapus
  5. Wah setuju sekali mba.. kalau saya yang paling berpengaruh biasanya makan makanan yang bergizi. Badan jadi terasa lebih enak dan bisa menjalani hari dengan tenang deh..

    BalasHapus
  6. iya mbak setuju banget
    saat pandemi seperti ini memang harus lebih meningkatkan daya tahan tubuh ya mbak
    dgn rajin olahraga dan konsumsi makanan bergizi

    BalasHapus
  7. Masa pandemi seperti sekarang ini perlu yang lebih ektra untuk melakukan segala hal ya ka,agar tubuh ttp vit dan imun juga baik, selain itu juga suplemen dan vitamin harus selalu di konsumsi

    BalasHapus
  8. Kurang tidur gak baik, kelebihan tidur ternyata gak bagus juga ya kak. Semua emang mesti yang pas biar bisa lancar. Soal minum itu juga bener banget sih menurutku, biasanya kerasa banget gak enaknya ketika kita kerja seharian terus kurang minum

    BalasHapus
  9. tidak gampang nih menjaga tubuh selalu sehat dan kuat, perlu perhatian ekstra dengan olah raga, makan mkanan bergizi dan tambahan suplemen biar makin sehat dan kuat

    BalasHapus
  10. sekarang cuaca juga lagi mulai kurang enak nih, mesti lebih mawas sama kesehatan nih.

    BalasHapus
  11. Makassar masih PPKM level 4 sudah sebulan lebih, jujur parno banget apalagi punya batita di rumah. Emang ya 5 tips ini diterapkan betul-betul supaya kondisi tubuh tetap vit dan imun juga terjaga dengan baik.

    BalasHapus

Follower