Deposito Lewat Komunal, Nggak Pake Cemas Malah Dapat Emas!

51 comments

Sekitar dua bulan lalu, pertama kalinya saya menerima lembar bilyet deposito di BPR yang dikirim ke rumah. Saya tidak tahu fungsi bilyet deposito berjangka itu. Kuper banget kan!! 


Saya memang melakukan deposito di Komunal DepositoBPR seperti yang saya ceritakan di blog saya sebelumnya tentang deposito BPR. Setelah berhasil deposito di Bank BPR Buana Dana Makmur Sidoarjo, saya pun mendapat bilyet deposito.

DepositoBPR Komunal


Komunal merupakan perusahaan teknologi finansial peer-to-peer atau P2P yang bekerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat untuk memberikan jasa perbankan deposito berjangka yang bisa menjangkau seluruh daerah di Indonesia. 


Saya tidak tahu apakah bilyet deposito termasuk surat berharga atau tidak tapi karena ini berhubungan dengan uang yang saya depositokan di BPR tentu saja pasti menjadi surat berharga yang tidak boleh diletakkan sembarangan.


Beberapa saat saya menatap bilyet deposito Bank BPR yang baru saja saya terima. Dalam lembar bilyet deposito Bank BPR, tertera nama bilyet, nomor bilyet deposito, jangka waktu, jumlah deposito, dan suku bunga. 

Bilyet deposito
Bilyet deposito BPR

Di baliknya, keterangan mengenai hal-hal yang harus diperhatikan oleh deposan, seperti jangka waktu, penarikan kembali sebelum jatuh tempo, perpanjangan otomatis, ahli waris deposan, perubahan data, kehilangan bilyet.


Apa itu bilyet deposito

Bagi orang yang pertama kali melakukan deposito, mungkin juga mengalami hal seperti saya. Kebingungan dengan bilyet deposito. Jika kita menabung di bank maka akan memperoleh buku tabungan, sedangkan jika kita melakukan deposito maka kita akan mendapatkan bilyet deposito.


Jadi, apa itu bilyet deposito? Bilyet deposito adalah bukti kepemilikan uang yang didepositokan oleh nasabah di suatu jasa perbankan dengan jangka waktu tertentu yang berbentuk lembaran berisi nama nasabah, jumlah uang yang didepositokan, nomor deposito, suku bunga dan jangka waktu.


Cara pencairan deposito BPR Komunal

Ketika kita mendaftarkan diri untuk melakukan deposito di bank BPR lewat Komunal DepositoBPR, kita diminta memilih tenor atau jangka waktu deposito. 


Saya sendiri memilih masa tenor dua bulan dan terakhir tenor saya tanggal 19 Januari 2022. Artinya, pencairan deposito saya di tanggal tersebut.


Mengirim data lewat email dan tanda tangan bilyet

Sekitar 1-2 minggu sebelum masa tenor berakhir, pihak BPR tempat pengajuan deposito, saya di BPR Sidoarjo namanya BPR Buana Dana Makmur, akan mengirimi email yang berisi mengenai alamat pengambilan bilyet deposito.


Dari sini saya akhirnya tahu bahwa untuk melakukan pencairan deposito, maka bilyet deposito harus dikembalikan. Itu pun kita tidak menanggung biaya pengiriman. 


Dalam email itu, BPR menanyakan kapan bilyet bisa diambil? Kebetulan karena saya sedang ada acara di luar kota, jadi saya minta bilyet deposito diambil tanggal 21 Januari 2022.


Resikonya, uang deposito saya tidak ditransfer pada tanggal yang tertera di bilyet deposito tapi lebih lambat karena harus menunggu bilyet yang dikirim sampai di kantor BPR Buana Dana Makmur.


Selain itu, bilyet deposito ditandatangani oleh nasabah di bagian belakang bilyet kemudian difoto dan dikirim melalui email.


Eh, saya sempat ragu nih mau tanda tangan di bagian kanan, kiri atau tengah padahal sama saja sih yang penting di bagian belakang. Saya sempat tanya tapi jawabannya tetap di bagian belakang bilyet. Akhirnya saya tanda tangani saja di bagian belakang tengah bilyet.


Penjemputan Bilyet

Sebelum dijemput, saya memasukkan bilyet ke dalam amplop coklat dengan menuliskan alamat yang dituju dan nomor ID yang dikirimkan lewat email.


Satu hari sebelum 21 Januari pun tiba, seorang petugas kurir penjemputan bilyet menghubungi saya untuk janjian pukul berapa bilyet dijemput. Akhirnya bilyet dijemput oleh kurir sekitar pukul 11 siang karena pas saya lagi di rumah. 

Penjemputan bilyet deposito
Penjemputan bilyet deposito


Penjemputan bilyet deposito ini nggak bikin nasabah repot harus keluar-keluar rumah. Dan ini membantu banget.


Konfirmasi pencairan deposito

Hari Senin tanggal 24 Januari 2022, pihak BPR menghubungi saya terkait nomor rekening untuk pencairan dana deposito. Di data mereka, rekening saya tidak terdeteksi.


Ternyata saya dulu memasukkan data rekening saya yang lama padahal kan harusnya rekening yang baru. Saya lupa apakah waktu itu saya sudah mutasi rekening ataukah nggak ada pilihan bank saya ya? Teman-teman ada yang pernah mengalami? Atau mungkin saya yang terlewat ya?


Saya pun memberikan data rekening saya yang terbaru lewat nomor whatsapp pihak BPR yang menghubungi saya. Untungnya saja nggak repot-repot ya penggantian nomor rekening yang salah. Sekarang tinggal tunggu pencairan deposito. 

Komunal DepositoBPR


Deposito BPR Aman dan terpercaya

Kalian pasti mikir-mikir, dapat bunga tinggi kira-kira aman nggak mengajukan deposito di BPR? Kalau kamu ditawarkan bunga untuk deposito dengan bunga di atas 6%, jangan mau! Kenapa? Karena tingkat bunga yang dijaminkan oleh LPS hanya maksimal 6% untuk BPR dan 3,5% untuk bank umum. Sedangkan BPR memberikan bunga maksimal 6%. 


Berarti simpanan depositomu juga dijamin oleh LPS kalau misal bank tempat kamu menabung mengalami kerugian. Jelas kan kalau produk dari komunal.id aman dan terpercaya.


Komunal BPR sendiri sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) dan Lembaga Penjamin Simpanan ( LPS ). Kalian nggak perlu khawatir untuk mendepositokan uang kalian karena deposito BPR aman. Kalau ada apa-apa dengan simpanan deposito kalian, maka pihak LPS yang bisa menjamin dan pihak OJK yang akan mengatasinya.


Keunggulan deposito BPR

Keunggulan melakukan deposito di BPR ini adalah. 

#1 Imbal hasil yang lebih tinggi

Jika kalian melakukan deposito di BPR maka kalian akan memperoleh imbal hasil deposito yang lebih tinggi dibandingkan bank konvensional lainnya. Siapa yang nggak tertarik?


#2 Dana terjamin 

Jika kalian punya uang dan mendepositokan uang kalian sebanyak 2 Milyar Rupiah maka uang 2M itu DIJAMIN oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Nggak perlu cemas lagi kan?


Keuntungan menggunakan platform komunal

Komunal Indonesia merupakan perusahaan berbasis teknologi finansial yang bertekad untuk mendukung pertumbuhan perekonomian dan inklusi keuangan di Indonesia. Beberapa keuntungan yang saya peroleh ketika melakukan deposito di Komunal adalah:


#1 Akses yang mudah dan nyaman

Dengan platform Komunal, kita dapat melakukan deposito dengan mudah dan nyaman. Fitur yang ada dalam platform tidak ribet dan tidak membuat bingung. Kita bisa melakukan pendanaan dimana pun kita berada.


#2 Akses langsung ke BPR pilihan

Dengan fitur filter, kita bisa memilih BPR berdasarkan lokasi, tingkat bunga, maupun pilihan tenor. Setelah pilih Terapkan, maka akan muncul berbagai pilihan BPR yang diinginkan.


Fitur Komunal depositobpr

Deposito BPR Aman


#3 Aman dan transparan

Jangan khawatir tentang data kalian yang sudah terdaftar di Komunal karena data kalian akan terjamin keamanannya karena Komunal telah memiliki sertifikasi ISO 27001.


ISO 27001 ini adalah sertifikasi untuk standar manajemen keamanan informasi. Standar ISO 27001 ini bertujuan untuk mengelola keamanan aset seperti informasi keuangan, kekayaan intelektual, detail karyawan, atau informasi yang dipercayakan oleh pihak ketiga. 


So, deposito BPR lewat Komunal menjadi investasi yang baik dan aman ya.


#4 Mudah mendapatkan promo

Dengan adanya fitur kolom Kode Promo, kita tinggal memasukkan kode promo yang tersedia. Jangan sampai kosongin kode promo ini ya karena Komunal DepositoBPR selalu ada promo untuk para deposan. 

Kode promo deposito BPR komunal


So, rugi banget kalau sampai kosongin kolom kode promo. Ntar kayak saya deh rugi nggak pake kode promo, hehe.


Saat pendaftaran bisa pakai referral code saya ya LL7127.


Promo Nih Deposito Dapat Emas!

Yang lagi berlangsung sekarang nih Komunal DepositoBPR ngadain promo deposito dapat emas bagi nasabah yang ingin melakukan deposito. Syaratnya gampang aja sih, kalian melakukan depositobpr lewat Komunal minimal 8 juta rupiah.


Kemudian, masukkan kode promo DEPOSITODAPATEMAS untuk dapat emas minimal 0,5 gram. 


Kalau kalian deposito uang minimal 48 juta dengan pakai kode promo DEPOSITOLAGIDAPATEMAS maka akan dapat emas minimal 1 gram. 

Deposito dapat emas BPR Komunal
Deposito dapat emas


Deposito dapat emas dari Komunal DepositoBPR ini juga ada syarat dan ketentuannya.


Kalian harus perhatikan ini ya, jangan sampai kelewatan ketentuannya seperti saya karena ketika saya TIDAK memasukkan kode promo pertama kali mendaftar saya jadi kehilangan kesempatan untuk mendapatkan cashback. 


Jangan sampai terjadi sama kalian karena lupa masukkan kode promo untuk dapat emas kalian jadi nggak dapat emas.


Ini dia syarat dan ketentuan yang berlaku untuk deposito dapat emas. Jangan cemas selama kalian baca S&K berikut ini.

#1 Berlaku sampai tanggal 28 Februari 2022 dan selama promo tersedia.


#2 Minimal deposito 8 juta dengan minimal tenor 3 bulan.


#3 Promo berlaku untuk deposan baru dengan penempatan di minimal 8 juta.


#4 Promo berlaku untuk deposan baru dan setia dengan penempatan di nominal minimum 4 juta.


#5 Promo tercatat ketika Deposan memasukkan kode promo dan menekan tombol “Terapkan” saat mengajukan deposito.


#6 Hadiah emas didapatkan oleh Deposan sesuai dengan nominal deposito dan tanpa diundi.


#7 Promo berlaku 1x per user dan tidak berlaku bila deposito ditarik sebelum jatuh tempo.


#8 Promo tidak dapat diuangkan dan hanya dapat digunakan pada platform Komunal Deposito BPR.


#9 Hadiah berupa emas akan dikirim ke alamat pengiriman bilyet deposito user, mulai dari H+5  hari kerja setelah deposito jatuh tempo.


#10 Suku bunga yang berlaku adalah suku bunga sesuai dengan platform Komunal Deposito BPR dan mengikuti ketentuan dari LPS.


#11 Promo tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya.


#12 Promo disediakan seluruhnya oleh Komunal Deposito BPR.


Selama kalian baca S&K di atas dan teliti saat mendaftar, kalian sudah bisa deposito dapat emas tanpa rasa cemas. Wohoo! Dan emas yang akan kalian dapatkan ini juga nggak pakai diundi. Langsung dapat! Selama promo tersedia ya! 


Jadi kalian tunggu apa lagi, depositokan uang anda di BPR aja! Deposito dapat emas tanpa cemas! 



Referensi:

https://universalbpr.co.id/blog/bilyet-deposito/

https://www.instagram.com/komunal.id/?hl=en

https://depositobpr.id

https://komunal.id

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

51 komentar

  1. Wah asyiknya deposito dapat emas. Keuangan masa depan jadi makin cemerlang ya mbak. Mau juga dong

    BalasHapus
  2. Makin banyak bonus nih. Lumayan kan dapet emas. Uhuy. Cuzz otw buka deposito juga

    BalasHapus
  3. Iya ihh jadi ngiler lihat emasnya hahah, emang enak bangett ini deposito lewat komunal. Praktis, mudah dan amann benerann. Pengen naro deposit lagi di sana jadinya.

    BalasHapus
  4. Waktu terima bilyet giro dari BPR amplopnya malah gak tak buka lho mbak, ternyata belakangan bilyet itu diminta, haha..

    Seumur-umur baru sekali ini lihat penampakan bilyet giro setelah jadi deposan

    BalasHapus
  5. Menarik sekali ini ya, Mbak. Buka Deposito malah dapat emas. Pasti makin semangat. Apalagi zaman now semakin dipermudah buka deposito ya, Mbak. Jadi sangat memudahkan kita.

    BalasHapus
  6. Penawarannya mantep banget yak ini, sudahlah mendapat cuan karena depositu malah ditambah berkesempatan dapet emas. Kece amat

    BalasHapus
  7. Untungnya dobel-dobel ya. Bisa dapet cuan plus emas. Apalagi prosesnya mudah tinggal lewat HP doang. Investasi yg menguntungkan

    BalasHapus
  8. Iya ihh jadi ngiler lihat emasnya hahah, emang enak bangett ini deposito lewat komunal. Praktis, mudah dan amann benerann. Pengen naro deposit lagi di sana jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, jadi pengen naruh deposito lagi nih. Aku ikutan kloter Desember udah mau jatuh tempo hahah. Daripada duit kepake foya-foya ya? Mending dapet emas dong

      Hapus
  9. Ooh baru tau saya klo deposito di BPR dapat bilyet
    Saya pernah punya deposito di bank biasa (via aplikasi) ga dapet bilyet sih, hanya email pemberitahuan saja

    BalasHapus
  10. Wah promonya bikin ngiler kak, aq jadi pengen join deposito di Komunal lagi buat biaya sekolah anak2 nanti

    BalasHapus
  11. Udah aman dana tabungan tersimpan baik, eh plusnya dapat kesempatan meraih emas yang bisa diinvestasikan juga šŸ„°

    BalasHapus
  12. huwaa sekarang makin mantul yaa promo Deposito BPR Komunal, kemaren aku juga buka deposito dan dapet cashback ratusan ribu! nyenengin banget

    BalasHapus
  13. Wah promo terbaru dari Komunal DepositoBPR ya ini
    Mantap euy, kapan lagi buka deposito dapat emas

    BalasHapus
  14. Enak banget ya kak nabung di depositoBPR. Udah untung dari bunganya, ditambah lagi dapat untung dari hadiah emasnya. Nah emasnya ini bisa cair setelah deposito jatuh tempo. Ngga apa2lah yg penting dapat. Gratis lagi. Hahaha..Keren nih Komunal.id

    BalasHapus
  15. dari awal tau tentang deposito bpr komunal ini sudah sangat tertarik pengen invest, apalagi sekarang ada promo berhadiah emas, ualalaaaaa yuk mari invest yukkkkk tahun 2022 lebih digaskeun

    BalasHapus
  16. Aku juga jadi deposan di Komunal nih kak, bulan depan pencairan bilyet. Jujur selama deposito di Komunal emang banyak dapetttt kemudahan mulai dari buka rekening, promo cashback sampe pencairan dana. Mana sekarang gratis emas pula, apa buka deposito lagi ya? Hahaha!

    BalasHapus
  17. promonya lagi bikin happy banget semua calon deposan ini mah ya, udah uang kita aman terus dapat emas pula

    BalasHapus
  18. mantap nih mbak, bisa double cuan yaa hehe.. praktis juga caranya, dapat bunga yang lumayan, eh dapat emas jg

    BalasHapus
  19. Semudah itu dan banyak loh keuntunggannya, pasti senang sekali buka rekening deposito BPR Komunal disini.

    BalasHapus
  20. tos mbak, aku juga ga tau bolyet itu apa. Dan baru tau kalau yernyata biolyet itu kudu dibalikin... hehehehe

    BalasHapus
  21. Ih kok samaan sih? Kemarin aku baru aja nyairin deposito BPR Komunal. Bener bener praktis dan aman banget ya buka deposito BPR di komunal iniiii

    BalasHapus
  22. Wah, kalau gitu saya harus segera kirim balik bilyetnya ya. Kepikiran mau swicht ke ARO sih...
    Dan saya kepincut dong, tuk ambil yang 8 juta itu agar dapatt emas gratis....

    BalasHapus
  23. Sungguh kalau belum kenal yang namanya deposito itu memunculkan banyak kecemasan yaa..
    Setelah mencoba dengan Komunal DepositoBPR , maka investasi dengan jangka waktu yang telah disepakati bersama ini, malah menambah keuntungan. Apalagi bisa berkesempatan mendapat emas.

    Makin mantap.

    BalasHapus
  24. Buka deposito di Komunal ini emang aman banget, alhamdulillah aku juga udah nyoba. Penjemputan bilyetnya pun mudah dan aman. Sekarang jadi pengen nyoba buka deposito dapat emas, biar dobel cuan!

    BalasHapus
  25. seneng yaa sekarng akses investasi sudah dekaat banget sama rakyat. salah satunya buka deposito di sini, ada banyak kemudahan juga karena bisa buka secara online aja

    BalasHapus
  26. Kapan lagi depsoito bisa dapet emas langsung, kayaknya cuma di komunal deh.,. Mantapp.. thanks infonya kk

    BalasHapus
  27. Komunal DepositoBPR ini emang recommended ya
    Buka deposito dapat emas
    Dobel cuan jadinya

    BalasHapus
  28. Baca-bacain beberapa artikel tentag deposito BPR ini kok lambat laun makin tertarik ya. Hmm... apakah aku harus ikutan deposito juga? Karena tahun 2022 ini waktunya investasi-investasi hahaha

    BalasHapus
  29. Emang bagus nih komunal, bilyetnya ga usah repot2 dikirim sendiri tinggal tunggu jemputan aja. Praktis

    BalasHapus
  30. Aku juga salah satu deposan di Komunal dan sudah merasakan bagaimana nyamannya pelayanan Komunal beserta mitra BPR terhadap deposan meskipun berbeda kota. Mengajukan deposito juga lebih mudah, aman, dan cepat terus pencairannya juga ya ampun mudah banget, jadi pingin investasi deposito lagi di komunal.

    BalasHapus
  31. Bermanfaat sekali yaa dapat dobel untung kalau deposito di BPR, karena gratis emas bisa buat tabungan. Harga emas cenderung naik

    BalasHapus
  32. Asyiknya duduk manis di rumah aja, tinggal nunggu bilyetnya di jemput. Sangat memudahkan emak-emak berdaster yang susah ke luar rumah karena dirempongin bocils.

    BalasHapus
  33. Ternyata cukup mudah deposito uang di BPR Komunal ya, bilyet pun diantar dengan baik sampai ke tangan kita, boleh juga lah coba depositokan ke BPR Komunal ini

    BalasHapus
  34. Deposito komunal nih banyak manfaatnya ya terlebih lagi bisa dapat emas. Wow melek nabung di deposito ya ini.

    BalasHapus
  35. Proses pencairan pun mudah ya bilyet dijemput sampai rumah, mendukung kemageran banget ini komunal hehe

    BalasHapus
  36. Itu duitnya beneran cair setelah jatuh tempo 19 Januari lalu kak? Kalo iya, aku langsung mau depositoin juga nih. Biar aku dapat emasnya langsung. Lumayan banget nih. Dapat bunga sekaligus dapat emas, meski baru dikasih setelah jatuh tempo. Cussss.

    BalasHapus
  37. Hal yang paling aku suka adalah prosedurnya yang serba online. Ini bersahabat bgt bagi yang mobilitasnya terbatas kaya aku.

    BalasHapus
  38. Buka deposito di Komunal bisa Double Cuan karena Buka Deposito Dapat Emas, harus segera buka deposito lagi nih sebelum periode promo berakhir.

    BalasHapus
  39. Kemarin ada promo cashback. sekarang atau promo dapat emas. pasti nanti ada banyak sekali promo-promo menarik lainnya. Gak boleh dilewatkan

    BalasHapus
  40. Siapa yang enggak mau emas di zaman sekarang. Double untungnya menabung di sini ya mbak:)

    BalasHapus
  41. Gampang banget ya mencairkan depositonya. Meski lewat online juga. Kita nggak perlu harus ke kantor segala.

    Komunal emang keren banget. Mana promonya tu lho.. Menggiurkan banget. Deposito dapat emas.

    BalasHapus
  42. Pencairan terbilang mudah dan cepat ya Mbak, terus ini ntar kalau ada penjemputan bilyet, jadi kita juga enggak kena biaya kan? Aku masih Maret sih pencairannya.

    BalasHapus
  43. Emang ya pengantaran dan penjemputan bilyet deposito ini nggak bikin nasabah repot antri. Cocok buat buat mageran kayak aku. Hehe

    BalasHapus
  44. Daftarnya gampang, prosesnya mudah, eh pas pengembalian bilyetnya juga dijemput pake kurir tanpa keluar biaya disisi kitanya. Udah gitu depositonya aman dan ada hadiah langsung. Keren banget Komunal, ya.

    BalasHapus
  45. Wah, udah ada penjemputan bilyet ya mba, aku sendiri nanti sekitar bulan Maret tapi rasanya kok pengen pengajuan perpanjang ya. Soalnya banyak keuntungannya

    BalasHapus
  46. Wah keren ya ikut deposito berhadiah emas. Mana daftarnya mudah, bisa online tnp harus antri. Suip deh Deposito BPR Komunal.

    BalasHapus
  47. Daftarmya gk ribet, cairinnya juga mudah. Boleh juga ini deposito BPR jadi pilihan

    BalasHapus
  48. aku juga baru tau kalo ternyata bilyet itu harus dikembalikan. Soalnya baru pertama kali punya deposito hahaha

    BalasHapus
  49. Hal terpenting sebelum kita investasikan uang ialah lihat keamanan dari bank tersebut. Nah, di depositobpr ini Insya Allah aman karena sudah diawasi oleh OJK serta sudah tersertifikasi ISO.

    BalasHapus
  50. Menarik y promosinya.. Aku lgsung tergiur pingin deposit hahaha..

    BalasHapus

Follower