10 Alasan Mengapa Anda Harus Investasi dalam Bentuk Reksadana

No Comments
Zaman sekarang ini investasi sudah menjadi salah satu gaya hidup di masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan finansial semakin tinggi. Itulah mengapa Anda juga harus mulai memikirkan langkah investasi yang tepat saat ini dan Reksadana menjadi salah satu rekomendasi yang layak dipertimbangkan.

Alasan investasi reksadana

 

Apa jadinya jika Anda terlambat melakukan investasi? Uang yang Anda miliki tidak harus semuanya dihabiskan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Demi kemapanan finansial di masa depan, uang yang Anda dapatkan harus dikelola sebaik mungkin. Salah satu caranya adalah dengan melakukan investasi dalam bentuk Reksadana.

Keuntungan yang Didapatkan


Mari pahami dulu apa itu arti Reksadana. Ini merupakan sebuah wadah yang dipakai untuk mengumpulkan dana dari banyak pemodal atau investor. Dana tersebut nantinya akan dikelola oleh manajer investasi ke dalam berbagai jenis instrumen. Lalu mengapa Anda sangat disarankan memilih investasi ini? Berikut adalah 10 alasan mengapa Anda harus mengambil langkah investasi yang satu ini:

● Banyak Pilihan Jenis


Investasi ini tidak hanya hadir dalam satu pilihan tipe melainkan ada 4 tipe Reksadana yang bisa Anda jadikan pilihan. Mulai dari pasar uang, RDPT, saham, juga campuran. Semuanya menawarkan beragam keuntungan menarik dengan tingkat risiko yang berbeda-beda. Anda bisa memilih mana aset atau jenis investasi yang paling sesuai untuk diandalkan.

● Menawarkan Kemudahan Investasi


Dari berbagai pilihan instrumen investasi yang ada, jenis investasi ini terbilang mudah untuk dijalankan. Berdasarkan arti Reksadana yang disinggung sebelumnya disebutkan bahwa dana yang akan Anda setorkan nantinya dikelola secara langsung oleh manajer investasi. Ini membuat jenis investasi tersebut sangat cocok bagi Anda yang memiliki keterbatasan waktu juga pengetahuan di dunia investasi.

● Potensi Return Optimal


Sebelum melakukan investasi, pasti Anda akan melihat peluang return atau imbal baliknya terlebih dahulu. Penawaran menarik diberikan oleh jenis investasi Reksadana ini karena memiliki potensi return yang optimal. Bisa dikatakan bahwa beberapa produk yang masuk ke dalam kategori instrumen investasi ini menawarkan keuntungan yang relatif tinggi.

● Tidak Ada Risiko Kehilangan


Dengan memilih jenis investasi ini maka Anda tidak akan menanggung risiko kehilangan. Coba bandingkan saja dengan jenis aset investasi lain seperti emas dan properti yang punya risiko kehilangan. Investasi ini tidak hadir dalam bentuk fisik sehingga tidak perlu khawatir akan risiko kehilangan dan Anda pun bisa merasa lebih tenang.

● Sangat Fleksibel


Alasan berikutnya yang mendukung Anda untuk berinvestasi dalam bentuk Reksadana adalah karena sifatnya yang fleksibel. Jenis investasi ini terbilang fleksibel karena bisa dibeli dan dijual kapan saja Anda inginkan. Anda pun bisa menjual sebagian maupun seluruhnya sehingga sangat menyesuaikan kebutuhan.

● Bebas dari Pajak


Investasi ini juga terbabas dari berbagai jenis pajak. Ini tentu akan sangat menguntungkan Anda sebagai investor. Anda tak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membayar pajak atas aset investasi yang Anda miliki. Dengan begitu uang yang tersimpan akan semakin banyak dan menguntungkan diri Anda sendiri.

● Diversifikasi Mudah Dilakukan


Dari arti reksadana yang sudah disinggung sebelumnya telah dijelaskan bahwa investasi ini akan meletakkan dana Anda pada beberapa jenis aset. Artinya, akan lebih mudah bagi Anda untuk melakukan diversifikasi. Jadi, Anda bisa punya banyak jenis instrumen atau aset investasi yang tentunya akan meningkatkan keuntungan.

● Risiko Minimal


Jenis investasi yang satu ini memang dikenal memiliki risiko yang cenderung rendah. Hal ini masih berhubungan dengan kemudahan diversifikasi yang bisa diakses oleh investor Reksadana. Dengan adanya diversifikasi aset maka risiko kerugian akan bisa diminimalkan dan keuntungan jadi lebih optimal.

● Transaksi Mudah


Investasi ini juga menawarkan kemudahan transaksi. Sekarang ada banyak sekali fitur online yang mempermudah investor untuk memiliki aset investasi dalam bentuk Reksadana. Jadi sangat praktis dan mempermudah siapa saja untuk memulai langkah investasinya.

● Diawasi oleh Pemerintah


Anda tak perlu khawatir menginvestasikan dana dalam bentuk investasi ini karena telah diawasi oleh pemerintah. Lewat OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, segala bentuk kegiatan investasi ini akan diawasi dan dikontrol. Jadi dana Anda akan terjamin aman karena investasinya sudah terdaftar.

Investasi di DBS Treasures


Kini telah hadir perbankan prioritas DBS Treasures yang akan menjadi mitra yang tepat bagi Anda untuk berinvestasi dalam bentuk Reksadana. Tentunya DBS Treasures menawarkan beragam keuntungan yang siap untuk Anda nikmati. Berikut adalah beberapa keunggulan dari DBS Treasures yang perlu Anda ketahui:

● Transaksi Mudah via digibank by DBS


Kemudahan transaksi melalui digibank by DBS sangatlah memuaskan. Dalam 1 aplikasi saja Anda bisa melakukan registrasi SID dengan mudah. Anda juga bisa melakukan pembelian, penjualan, serta switching Reksadana. Ada begitu banyak produk Reksadana yang bisa Anda temui dalam 1 aplikasi digibank by DBS tersebut.

● Dana Dikelola oleh Profesional


Pilihan produk investasi Reksadana yang tersedia dikelola oleh manajer investasi profesional yang bermitra dengan DBS Treasures. Dana Anda akan dipegang oleh manajer investasi terkemuka. Dengan begitu maka setiap produk investasi akan bekerja secara optimal.

● Panduan Investasi dari Ahli


DBS Treasures memiliki tim ahli yang akan memandu Anda untuk melakukan investasi. Tersedia dukungan dari tim ahli yang akan mempersonalisasi dan mengkomunikasikan analisis pasar serta peluang terbaru. Anda pun bisa dengan mudah memperluas wawasan dalam pengelolaan dana investasi.

● Kemudahan Diversifikasi


Bersama DBS Treasures, Anda akan mendapat kemudahan dalam melakukan diversifikasi aset investasi. Diversifikasi ini akan membantu Anda menurunkan risiko investasi sehingga keuntungan lebih optimal. Tentu saja langkah diversifikasi ini meningkatkan keamanan dan keuntungan.

Tak perlu ragu lagi untuk menginvestasikan dana Anda dalam bentuk Reksadana bersama DBS Treasures. Semua kegiatan investasi dan pengelolaan dana di sini akan dijamin oleh OJK. Anda bisa merasakan berbagai keuntungan dari pilihan langkah investasi ini. Awasi terus dana yang Anda setorkan dan lakukan diversifikasi agar return yang diperoleh lebih optimal.










Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Follower