Beginilah Cara Menghitung Keuntungan Reksadana Saham!

No Comments





Investasi Reksadana saham dapat dikatakan sebagai jalan terbaik untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah. Bukan tanpa alasan, Reksadana saham dikelola oleh manajer investasi berpengalaman. Umumnya manajer investasi akan mengusahakan yang terbaik untuk para investor guna mendapatkan keuntungan Reksadana yang maksimal.

Secara garis besar, Reksadana saham adalah tempat untuk mengumpulkan dana dari banyak investor pemodal yang dimana mayoritas dana tersebut akan dialokasikan ke instrumen saham dan sisanya dibelokkan ke pasar uang. Dalam bidang ini, keberadaan manajer investasi memiliki peran penting untuk keberhasilan investasi yang dilakukan.

Nantinya manajer investasi akan mengelola portofolio efek investor dengan menjual dan membeli saham. Keuntungan serta kerugian yang didapatkan tentunya bergantung pada harga saham. Nah jika Anda hendak terjun ke bidang yang memiliki keuntungan Reksadana besar ini, yuk simak apa saja keunggulannya di bawah ini.


Keuntungan Reksadana Saham


Reksadana saham banyak diminati oleh para investor karena dianggap mampu memberikan pundi-pundi rupiah yang besar. Untuk lebih meyakinkan Anda yang ingin berinvestasi Reksadana saham, mari simak informasi yang akan kami kupas habis tentang kelebihan Reksadana saham ini. 

1. Nominal Investasi Kecil


Untuk terjun ke bidang ini Anda tidak memerlukan modal besar. Pasalnya kini sudah banyak produk Reksadana saham yang dibandrol dengan harga mulai dari 100 ribu saja. Bahkan tidak jarang produk Reksadana yang dapat dibeli dengan harga 50 ribu. Nominal harga ini terbilang murah dan tentunya siapa saja mampu membeli saham ini untuk berinvestasi.

2. Adanya Dukungan Dari Manajer Investasi


Keuntungan Reksadana saham lainnya adalah Anda akan dibantu sepenuhnya oleh manajer investasi. Hal ini juga membuat cara kerjanya lebih mudah dan sederhana. Manajer investasi akan membantu Anda untuk mengelola dana yang digunakan sebagai modal. Sehingga Reksadana saham cocok untuk Anda yang masih awam di bidang investasi.

3. Imbalan yang Tinggi


Yang paling banyak dilirik oleh para investor yang berinvestasi di bidang ini adalah return investasi yang relatif lebih tinggi. Anda bisa mendapatkan keuntungan jangka panjang yang fantastis dengan modal rendah. Namun perlu Anda ketahui juga bahwa investasi Reksadana ini berjangka panjang sehingga hasilnya akan terasa setelah berinvestasi sekitar 5 tahunan.

4. Bersih Pajak


Keuntungan Reksadana yang tidak akan Anda dapatkan dari investasi lainnya adalah imbalannya yang bersih pajak. Nantinya semua keuntungan yang Anda dapatkan dari investasi ini akan diterima bersih tanpa potongan apapun. Meskipun demikian, imbalan ini harus Anda sisihkan untuk manajer investasi yang berhak mendapatkan fee mereka.

5. Fleksibel


Investasi Reksadana saham tergolong investasi yang fleksibel. Nantinya Anda tidak akan kesulitan untuk menjual, membeli, bahkan menukar saham dengan instrumen Reksadana lainnya. Hal ini karena Reksadana saham bersifat liquid yang fleksibel. Namun Anda harus memastikan bahwa investasi yang Anda miliki berjalan dengan baik agar mudah melakukan transaksi. 

Cara Menghitung Keuntungan Reksadana


Sebelum Anda yakin untuk melakukan investasi Reksadana Saham, sebaiknya Anda pahami dahulu bagaimana cara menghitung keuntungan Reksadana seperti yang akan kami jabarkan berikut ini.

Contoh masalah:


Mark adalah seorang karyawan di perusahaan H yang memiliki penghasilan Rp. 8 juta per bulan. Mark ingin melakukan investasi 20% setiap bulan atau sekitar Rp. 1,6 juta. Maka keuntungan Reksadana yang akan didapatkan oleh Mark selama lima tahun adalah?

Rincian:

1. Rp. 1,6 juta x 60 bulan = Rp. 96 juta

2. Estimasi return selama lima tahun = 114,87%

3. Biaya manajemen aset = Rp. 100.000 per melakukan penarikan dana

4. Tidak dikenakan pajak

Dari Rp. 96 juta x 114,87% didapatkan keuntungan Rp. 110.275.200. Namun, hasil ini belum dikurangi fee manajer investasi sebesar Rp. 100.000. Sehingga keuntungan bersih yang diterima oleh Mark sebesar Rp. 110.275.200 – Rp. 100.000 = Rp. Rp. 110. 175.200. Dan keuntungan Mark selama lima tahun adalah Rp. 110.175.200 + 96.000.000 (modal) = Rp. 206.175.200.

Investasi Reksadana Saham di digibank by DBS untuk Keuntungan yang Maksimal


Nah setelah melihat keuntungan Reksadana dari ilustrasi di atas, apakah Anda sudah yakin untuk berinvestasi di bidang ini? Jika sudah, Anda wajib menggunakan digibank by DBS – Reksadana sebagai produk Reksadana unggulan terbaik layaknya sajian lengkap investasi ala rumah makan padang. Anda akan disuguhkan dengan berbagai keunggulan seperti berikut ini. 


1. Pembelian Berkala yang Flexible


Keuntungan Reksadana yang akan Anda dapatkan dari digibank by DBS adalah Anda bisa melakukan pembelian berkala secara fleksibel. Kemudahan ini tentunya tidak akan Anda dapatkan dari produk investasi Reksadana saham manapun. Menarik bukan?


2. Mulai Dari Rp100 Ribu


Tidak hanya itu, Anda juga bisa mulai investasi dengan modal kecil di digibank by DBS. Pasalnya dengan uang 100 ribu rupiah Anda sudah bisa mendapatkan produk Reksadana yang diinginkan. Anda tidak perlu khawatir meskipun harganya yang terjangkau, tetapi return yang akan Anda dapatkan dijamin besar. 

3. Daftar SID, Jual, Beli & Switch Semua di Satu Aplikasi


Tahukah Anda bahwa aplikasi digibank by DBS dirancang khusus untuk melakukan banyak transaksi di dalamnya. Anda bisa mendaftar SID, menjual membeli, dan switch Reksadana di aplikasi dengan mudah. 

4. Pilihan Lebih Dari 50 Produk Reksadana


Selain ketiga keuntungan di atas, Anda juga disuguhkan dengan keuntungan Reksadana lainnya dari digibank by DBS yaitu adanya 50 pilihan produk Reksadana yang memuaskan. Semua produk ini dapat Anda pilih sesuai keinginan untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah. 

5. 3 Pilihan Reksadana Kategori 


digibank by DBS juga memiliki 3 pilihan Reksadana kategori. Ketiga kategori tersebut adalah kinerja terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik.

Sekarang saatnya Anda untuk mulai berinvestasi di digibank by DBS guna mendapatkan keuntungan Reksadana yang fantastis. Yuk segera unduh aplikasi dan follow Instagram digibank by DBS sekarang juga. Nikmati kemudahan berinvestasi dengan keuntungan yang terjamin bersama digibank by DBS. 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Follower