Review Salicyclic Acid Acne Spot Treatment Skintific

12 comments
Kalau sebelumnya, saya membahas tentang masker Mugwort. Sekarang saya mau bahas tentang Salicyclic Acid Acne Spot Treatment Skintific.

Salicyclic Anti Acne Spot Treatment

Skintific

Skintific ini diformulasikan di Kanada. Skintific berkomitmen untuk menyediakan produk yang menggunakan kombinasi kandungan yang telah diteliti untuk melindungi dan menyelesaikan masalah kulit dengan cepat dan aman untuk semua jenis kulit.

Kondisi Kulit

Saat ini kondisi kulit saya kering, ada bekas jerawat dan memiliki komedo. Kulit saya itu bisa dibilang acne-prone atau rawan akan terjadi jerawat jika kondisi hormon tidak stabil dan kurang bersih.

Di beberapa bagian sudut wajah saya ada permukaan kulit yang tidak rata, seperti jerawat putih tapi tidak aktif. Mungkin bisa terlihat seperti jerawat batu. Di bagian jidat dan area hidung dan sekitarnya adalah area acne-prone yang memang harus dijaga biar tidak breakout. Pori-pori di area itu cukup besar sehingga rawan terjadi jerawat. Namun, bakal jerawat saya tidak terasa sakit dan tidak memerah.

Nah, Skintific ini boleh digunakan untuk semua jenis kulit.

Manfaat

Manfaat Salicyclic Acid Acne Spot Treatment adalah:

• Mengatasi berbagai jenis jerawat dalam waktu 12 jam

• Menenangkan dan mengurangi rasa sakit jerawat dalam 10 detik

• Mencegah bakteri yang menyebabkan jerawat

• Mengobati jerawat tanpa meninggalkan bekas

• Tetap menjaga kelembaban dan kesehatan skin barrier

Kandungan

Tiga kandungan yang utama dan diandalkan pada Salicyclic Acid Acne Spot Treatment ini adalah Pionin, Centella dan Ceramide.

Adanya kandungan ini Salicyclic Acid + Pionin membantu mencegah jerawat dan mengurangi jerawat aktif. Sementara Pionin sendiri merupakan kandungan yang sudah sering digunakan di kosmetik di Jepang dan Jerman.

Niacinamide dan Ceramides dipercaya dapat mencegah terbentuknya bekas jerawat serta menjaga barrier dan kelembaban kulit. Kandungan tersebut juga dipercaya bisa mengurangi rasa sakit jerawat dalam beberapa detik.

Skincare aman dan halal

Seperti yang sudah saya jelaskan saat review masker Mugwort, bahwa Skintific memang belum punya label halal MUI. Namun, dipastikan bahwa kandungannya sudah halal karena tidak mengandung produk hewani juga alkohol. Karena Skintific memang berfokus pada vegan friendly. Selain itu, skincare ini aman karena sudah menerapkan cruelty-free, dermatologically tested, dan sudah mengikuti panduan GMPC (Good Manufacturing Practices for Cosmetics).

Review Anti Acne Spot

Pemakaian

Jadi, gel ini memang diperuntukkan untuk wajah-wajah yang memiliki jerawat. Tak hanya wajah yang punya masalah jerawat yang lagi aktif-aktifnya, Acne Spot Treatment ini juga digunakan untuk kulit bekas jerawat. Dan aku pakai untuk kulit yang ada bakal jerawatnya.

Gel ini berbeda dengan gel penghilang jerawat lainnya karena memiliki formula Salicyclic Acid, PIONIN dan Ceramide untuk mengurangi jerawat aktif, menghilangkan bekas jerawat dan mengurangi peradangan.

Pemakaian gel ini hanya dilakukan pada titik-titik jerawat. Gunakan satu hari dua kali yaitu pada pagi dan malam hari. Jika digunakan pada pagi hari maka jangan lupa gunakan sunscreen. Hindari penggunaan di area mata. Jangan gunakan di kulit yang sedang luka ya. Dan jangan terkena matahari langsung. Kalau kalian pakai ini dan terjadi iritasi segera hentikan pemakaian.

Gel ini aku pakai di bagian jidat sedikit saja di tempat yang ada bakal jerawatnya. Mungkin bukan karena jerawat aktif jadi saya merasa biasa saja tapi setidaknya skin barrier saya terjaga dan mencegah bakteri yang ada di kulit agar tidak terjadi jerawat. Dan membuat area acne-prone saya lebih lembab sehingga bakal jerawatnya tidak semakin mengembang.

Nah, kalian sendiri sudah coba skincare dari Skintific terbaru ini?

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

12 komentar

  1. Aku juga punya acne gel treatment seperti ini di rak skincare. Jaga2 kalau ada jerawat. Biasanya bulanan sih sebelum atau pas haid datang.

    BalasHapus
  2. Sepertinya produk ini cocok deh untuk kulitku yang sering jerawatan, kira-kira harganya berapaan ya kak?

    BalasHapus
  3. dulu banget wajah jerawat kayak susah banget dibikin mulus, sekarang senang banget banyak produk yg ngasi solusi buat si jerawat hehe

    BalasHapus
  4. Cocok juga nggak ya buat laki-laki... Masih minim produk serum buat laki-laki. Mungkin karena pasarnya juga belum terlalu besar

    BalasHapus
  5. Wah, lihat review nya kyk nya rekomended nih, utk menghilangkan bekas cacar di wajah kira2 bs gk ya kk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kalo itu kurang tau sih kak.. solanya beda ya jerawat sm cacar..saya dulu pakai parutan jagung kak..

      Hapus
  6. Itu bisa buat laki-laki juga ga, mba? Adikku lagi jerawatan soalnya

    BalasHapus
  7. Wah dalam waktu 12 jam oke banget ya. Aku lagi muncul sebuah nih di pipi dan aduhai dah pokoknya hahaa

    Wah mantap jga kalo cepet atasi jerawat

    BalasHapus
  8. Bisa direkomendasikan untuk cowok ga y mbak?

    BalasHapus

Follower