Pengen Beli Buah Beku Kering? Yuk Borong di Groceries Store

No Comments
Buah belu kering



Selama ini saya tahunya cabai saja yang dijual kering, ternyata buah juga ada yang dijual dalam kondisi kering loh. Saat ini, buah kering banyak dijual di supermarket ataupun toko online seperti di salah satu aplikasi groceries store yaitu sayurbox.com.

Apakah kalian sudah tahu apa itu buah kering? Buah kering adalah buah segar yang dikeringkan menggunakan panasnya sinar matahari. Tujuan pengeringan tersebut supaya buah dapat tahan lebih lama sehingga toko tak perlu khawatir buah akan busuk. Karena jika buah yang dijual mengalami kebusukan maka toko akan rugi.

Buah kering dijual dengan harga yang lebih murah dibanding dengan buah yang masih segar. Jika harga anggur segar harganya sekitar Rp 35.000/setengah kilo namun anggur kering hanya dijual dengan harga sekitar Rp 30.000. Biasanya buah kering dijual di groceries store.

Banyak yang mengira bahwa kandungan memakan buah kering sama saja dengan memakan buah segar. Karena menurut mereka bahwa asal mula buah kering adalah buah segar jadi sama sehatnya.

Benar tidak sih buah beku kering sama sehatnya dengan buah segar? Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari simak penjelasan berikut ini. Cekidot!

Jadi buah yang telah mengalami proses pengeringan tidak sesehat buah segar yang baru saja dipetik. Mengapa demikian? Karena proses pengeringan dengan panas matahari, udara hangat, dan pembekuan pada buah segar dapat mengurangi kadar gizi yang terkandung di dalamnya.

Namun, dari ketiga metode pengeringan buah tersebut, metode pembekuan adalah cara pengeringan yang dapat mempertahankan kadar gizi paling banyak. Tetapi karena biaya pengeringan dengan dibekukan menghabiskan banyak biaya dan harganya terbilang mahal sehingga banyak yang mengeringkan buah dengan dijemur dibawah terik matahari.

Buah kering yang dijual di groceries store umumnya mengandung senyawa sulfur dioksida yang tinggi yaitu senyawa yang digunakan untuk memperpanjang masa simpan buah agar dapat tahan lama dan tidak berubah warna. Meski zat tersebut termasuk racun bila dikonsumsi dalam jumlah banyak, tetapi sampai saat ini belum ada keluhan sakit akibat mengkonsumsi buah kering dalam porsi berlebih.

Jika ingin buah kering yang dibeli tidak mengandung senyawa sulfur dioksida, maka pilihlah jenis buah kering yang dibekukan di groceries store sayurbox.com. Walaupun harganya sedikit lebih mahal tetapi kualitas yang didapatkan lebih bagus.

Buah kering biasanya sering ditambahkan gula. Selain penambah rasa manis gula juga dapat memperpanjang masa simpan buah. Tapi jika pemberian gula dalam jumlah yang banyak tentunya akan menimbulkan efek samping dan beresiko menimbulkan penyakit. Oleh karena itu, konsumsi sewajarnya saja agar terjaga kesehatannya.

Pada dasarnya, buah mengandung banyak air sekitar 85%, jika buah dikeringkan maka buah kehilangan sebagian besar kandungan berat massanya. Sehingga jika membeli anggur kering jumlahnya akan lebih banyak daripada buah segar walaupun beratnya sama saja.

Jadi manakah lebih sehat buah kering atau buah segar? Sebenarnya keduanya adalah sama-sama baik namun alangkah baiknya jika memilih buah segar selain alami juga tidak mengandung zat berbahaya.

Tetapi jika kalian tetap ingin mengkonsumsi buah kering juga tak mengapa. Hanya saja batasi porsinya karena dalam buah kering mengandung zat seperti yang sudah dijelaskan di atas. Ingat buah beku kering lebih bagus daripada buah kering biasa ya.

Supaya lebih aman dan terjamin, beli buah keringnya di website terpercaya https://www.sayurbox.com/

Groceries Store yang satu ini menjual aneka buah kering yang proses pembuatannya juga sudah sesuai dengan standarisasi. Yuk buruan borong untuk stok cemal cemil dirumah. Daripada repot jemur sendiri, lebih baik beli buah kering di sayurbox.com aja!

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Follower