Review Masker Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

16 comments
Dulu, saya pernah mengalami breakout atau jerawat parah. Setelah sembuh, pori-pori saya jadi besar sampai sekarang. Dan pori-pori yang besar itu membuat kotoran mudah masuk dan menyebabkan komedo. Sampai sekarang pun, kalau lihat di kaca, komedo saya cukup banyak apalagi di area hidung.

Saya coba pakai Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask dari Skintific yang merupakan masker yang dapat mengurangi jerawat dan memperbaiki pori-pori kulit. Namanya unik sekali, Mugwort. Ternyata, Mugwort ini adalah tanaman yang akarnya biasa digunakan untuk pengobatan. Dan sifatnya Mugwort ini menenangkan untuk kulit yang sedang rusak.

Skintific Mugwort Anti Pores and Acne Clay Mask


Dan skincare Skintific yang dibuat di Kanada ini menggunakan tanaman Mugwort untuk mendapatkan khasiatnya.

Manfaat 

Manfaat Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask Skintific adalah

• Menenangkan Jerawat

• Menenangkan bruntusan

• Membersihkan secara mendalam

• Mengurangi kemerahan

• Membersihkan pori-pori

• Menghaluskan dan menyamaratakan warna kulit

• Memperbaiki skin barrier

• Melembabkan dan oil kontrol

• Mengecilkan pori-pori

Kandungan

Kandungan Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask adalah:

AQUA, MONTMORILLONITE, GLYCERIN, ARTEMISIA VULGARIS(MUGWORT) EXTRACT, CETEARYL ALCOHOL, ORYZA SATIVA (RICE) BRAN OIL, METHYLPROPANEDIOL, ETHYLHEXYL PALMITATE, CI 77891, MAGNESIUM ALUMINOMETASILICATE, GLYCERYL STEARATE, VOLCANIC SOIL, PEG-100 STEARATE, 1, 2-HEXANEDIOL, HYDROXYACETOPHENONE, XANTHAN GUM, CETEARYL GLUCOSIDE, ALLANTOIN, CHLORPHENESIN, NIACINAMIDE, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, CERAMIDE AS, CERAMIDE EOP, CERAMIDE AP, SODIUM HYALURONATE, ALCHEMILLA VULGARIS EXTRACT, BISABOLOL, SILICA, ETHYLHEXYLGLYCERIN, DISODIUM EDTA, PENTYLENE GLYCOL, SOPHORA FLAVESCENS ROOT EXTRACT, TREHALOSE, OPUNTIA FICUS-INDICA STEM EXTRACT, OPHIOPOGON JAPONICUS ROOT EXTRACT, HYDROGENATED LECITHIN, BUTYLENE GLYCOL, GLUCOSE, LACTOBACILLUS FERMENT, PARFUM, CERAMIDE NP, ZINGIBER OFFICINALE (GINGER) ROOT EXTRACT, PROPYLENE GLYCOL, SALICYLIC ACID, GENTIANA SCABRA EXTRACT, AMYLOPECTIN, DEXTRIN, FOMES OFFICINALIS (MUSHROOM) EXTRACT, PHENOXYETHANOLBARK EXTRACT, CERAMIDE NS/CERAMIDE NG, PROPYLPARABEN, GLYCYRRHIZA INFLATA ROOT EXTRACT, ROYAL JELLY EXTRACT, CI 77492

Hero Ingredients:

Mugwort berperan sebagai antibakterial, anti-fungal, anti-inflamasi, anti-aging, dan pelindung skin barrier. Kandungan alami ini membantu untuk membersihkan racun, menstimulasi pembaruan kulit, dan mencerahkan kulit kusam. Dapat digunakan untuk kulit kering dan iritasi dikarenakan memberikan sensasi menenangkan untuk kulit yang sedang rusak.

Niacinamide (vitamin B3) dapat menembus lapisan luar kulit untuk memperbaiki warna kulit yang tidak merata, noda hitam, kulit kendur, pori-pori besar, mengurangi kusam, dan melindungi kulit ketika terpapar sinar UV agar kulit tampak lebih halus dan lebih muda.

Salicylic acid untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat. Kandungan ini mengeringkan sebum atau minyak berlebih dalam pori-pori. Berkurangnya sebum dapat mencegah terjadinya breakout.

Centella Asiatica ini berfungsi untuk Menenangkan kulit.

Aman untuk semua jenis kulit

Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask tidak mengandung alkohol, mineral oil, dan colorant.

Alkohol yang saya warnai pada kandungan masker Mugwort adalah 

Vegan-friendly dalam masker Mugwort ini berarti bahan yang digunakan berasal dari tumbuh-tumbuhan dan tidak ada terbuat dari hewan baik secara langsung maupun tidak langsung. Misalnya susu sapi atau madu lebah. Nah, biasanya kandungan glycerin yang ada dalam kosmetik itu menggunakan lemak hewan tapi glycerin yang ada di masker Mugwort menggunakan bahan dari tumbuh-tumbuhan.

Biasanya kosmetik yang akan dijual harus diujicoba dulu ke hewan sebelum dipasarkan. Namun, bagi kosmetik yang menggunakan logo ini berarti dalam produksinya atau pengujiannya tidak membahayakan atau membunuh hewan.

Cara pemakaian

Cara pemakaian masker dari Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini gampang banget sih.

Jadi kalian bersihkan wajah dulu terus oleskan masker Mugwort ini ke wajah. Kalau kalian beli ini, akan ada semacam spatula kecil untuk mengoles masker ke wajah. Jadi ngga pakai tangan ya. Hehe.

Jadi setelah bersihkan wajah, oleskan masker ke wajah dengan lapisan tipis saja. Gunakan yang merata ya biar optimal. Saya awal-awal juga nggak bisa rata terus saya ratain lagi.

Jangan dioleskan di area mata ya.

Tunggu selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air suam-suam kuku.

Mugwort mask ini bisa digunakan sebanyak 2-3x per minggu.

Review Masker Mugwort Skintific

Rasanya gimana?

Teksturnya yang lembut dan creamy jadi mudah diaplikasikan ke wajah. Saya kira bakal seperti masker -masker biasa yang bakal kaku banget di wajah, sampai nggak bisa ngomong. Ternyata nggak. Masker Mugwort ini tidak bikin kaku saat masker sudah kering dan tidak membuat kulit terasa cekit-cekit. Saat dicuci pun tidak sulit dan tidak begitu licin. Rasanya dingin pas dipakai. Setelah dipakai kulit memang terasa lebih lembab. Masker Mugwort memang cocok bagi kulit kering seperti saya. Alhamdulillah sih nggak ada efek samping di wajah saya.

Halal MUI dan BPOM

Sampai saat ini Skintific memang belum ada logo halal MUI. Tapi jangan khawatir, produk Skintific ini sudah halal dan sedang dalam proses mendapatkan halal MUI. Dari kandungan yang saya lihat pun tidak ada unsur hewani di dalam kandungannya karena vegan friendly dan tidak mengandung alkohol.

Harga dan beli dimana?

Kalau kalian ingin beli masker Mugwort Skintific, kalian bisa kunjungi Instagramnya @skintificid. Kalian bisa menuju ke websitenya atau ke ecommerce yang tertera di link Instagram Skintific. Harga masker Mugwort 55 gr sebesar Rp. 139.000,-.

Bagaimana pengalaman kalian pakai Skintific?

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

16 komentar

  1. Cocok buat remaja nih ya yang biasanya berminyak dan pori2 wajahnya besar

    BalasHapus
  2. Kayaknya cocok dipakai pas PMS dan setelah haid, ya. Jadi bisa mencegah jerawat di wajah.

    BalasHapus
  3. Klaimnya yang aman untuk semua jenis kulit ini sangat memudahkan untuk kita yang mau menggunakannya atau mau memberikan sebagai hadiah kepada teman atau saudara ya ...

    BalasHapus
  4. Kelihatan nyaman banget memakai masker Mugwort-nya mba.
    Produk Skintific udah BPOM dan Halal MUI, jadi makin tenang maskerannya. Siip dicoba ini.

    BalasHapus
  5. saya juga menggunakan produk skintific tapi yang maskernya yang ini belum saya coba mba, wajib banget nyobain niy, makin penasaran setelah baca review mba Lita

    BalasHapus
  6. Aku pecinta masker dari bahan clay.
    Belum coba Masker Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask dari Scarlett. Dari testimoninya, rasanya jadi ingin ikut mencoba agar bisa menghempaskan kulit mati yang bertumpuk dan membuat wajah kusam.

    BalasHapus
  7. Oh warna hijaunya itu aman berarti ya karena vegan friendly. Wah bisa coba nih, pori2ku gede deh ah. Bingung ngecilinnya. Apalagi Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask juga harganya masih ramah di kantong.

    BalasHapus
  8. Adanya manfaat Mugwort ini bagus untuk diaplikasikan secara rutin ke kulit wajah ya kak, biar terawat dan sehat

    BalasHapus
  9. Kalau udah BPOM pasti terpercaya produknya. Kandungan maskernya juga ok banget nih

    BalasHapus
  10. Maskernya kayak nyaman dan adem banget di wajah ya mbaa, jadi pengen ikutan nyoba hihi. Apalagi tipe kulitku juga acne banget ini

    BalasHapus
  11. Belum pernah pake masker ini. Kelihatannya menarik apalagi buat ngatasi jewarat parah ya. Kali aja cocok di wajah saya, apalagi udah BPOM dan halal MUI jadi pastinya aman djgunakan ya.

    BalasHapus
  12. Wah, jadi pengen nyobain nih mbak. Kebetulan sebulan ini kok aku panen jerawat. Kayanya cocok nih pakai masker ini.

    BalasHapus
  13. Baru tahu brand ini
    Pas banget sama adek saya yang bingung soal jerawat
    Coba deh saya rekomendasikan

    BalasHapus
  14. Tertarik banget nih sama kandungan alami dari Mugwort yang bisa bantu bersihin racun, menstimulasi pembaruan kulit, dan mencerahkan kulit kusam

    BalasHapus
  15. Wah harga maskernya terjangkau banget ya. Untuk manfaatnya yang bagus seperti ini gak rugi deh beli harga segitu.

    Pas banget masker yang biasa aku pakai udah habis. Saatnya beli masker baru. Langsung ke IG nya Skintific deh

    BalasHapus
  16. Wah iya, banyak banget ya manfaat menggunakan masker Mugwort ini
    Jadi pengen coba juga

    BalasHapus

Follower