NEW LOOK! Skintific Salicyclic Acid Anti Acne Serum

21 comments
Untuk mencegah terjadinya jerawat, memang lebih baik kita menggunakan rangkaian skincare anti acne.

Nah, kali ini saya mau coba review Salicyclic Acid Anti Acne Serum punya Skintific dengan tampilan terbaru.

Jika sebelumnya Anti Acne Serum dengan tampilan pipet tapi sekarang Anti Acne Serum dengan tampilan terbaru yaitu dengan ditekan bagian atasnya.

Skintific memiliki rangkaian skincare anti acne seperti yang saya review sebelumnya yaitu Masker Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask, Salicyclic Acid Anti Acne Spot Treatment dan yang akan saya review sekarang Salicyclic Acid Anti Acne Serum.

Skintific Anti Acne Serum

Packaging

Saat produk tiba, packagingnya dibungkus dengan kardus dan bubble wrap. Alhamdulillah tidak ada yang pecah karena untuk packaging masker Mugwort pakai kaca dan untuk serum Anti Acne pakai aklirik gitu. Tampilannya sederhana tapi elegan dengan warna hijau alpukat yang bikin segar dilihat.

Untuk serum Anti Acne Skintific ini packagingnya berbeda dengan masker Mugwort yang botol kaca dan Anti Acne Spot. Packaging Anti Acne Serum ini berupa botol bertutup yang ditekan agar keluar isinya. Dan ini tampilan terbaru dari aerum anti acne Skintific. Tapi manfaatnya sama saja kok.

Kandungan dan manfaat


Kandungan Salicyclic Acid Anti Acne Serum adalah :

WATER, BUTYLENE GLYCOL, NIACINAMIDE, GLYCERIN, PPG-10 METHYL GLUCOSE ETHER, PENTYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL, SALICYLIC ACID, ACACIA SENEGAL GUM, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, TRIETHANOLAMINE, METHYLPROPANEDIOL, ECTOIN, DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE, PIONIN, CERAMIDE AP, CERAMIDE NP, CERAMIDE NS/CERAMIDE NG, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, DISODIUM EDTA, TARTARIC ACID, MALIC ACID, PEUMUS BOLDUS LEAF EXTRACT, PPG-26-BUTETH-26, ALLANTOIN, o-CYMEN-5-OL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, GLYCERYL CAPRYLATE, PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL, MENTHOL, CAPRYLYL GLYCOL, XANTHAN GUM, HYDROLYZED ROYAL JELLY PROTEIN, OLIGOPEPTIDE-1, SODIUM HYALURONATE, GLYCOLIPIDS, GLYCOSPHINGOLIPIDS, PROPANEDIOL, SODIUM LACTATE, GLYCOLIC ACID, SUCROSE, UREA, SODIUM CITRATE, PHENOXYETHANOL.

Kandungan unggulan serum Anti Acne ini adalah :

  • Niacinamide memiliki sifat anti-inflamasi dan oil control sembari membantu mencerahkan wajah.
  • Ceramide membantu memperbaiki dan menjaga kesehatan skin barrier dan mencegah hilangnya kelembaban pada kulit. Hasilnya dipercaya kulit akan jauh dari masalah kering, kulit kasar, dan penuaan dini.
  • Centella menenangkan wajah yang inflamasi dan juga membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.
  • Pionin membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan menghambat produksi melanin sehingga dapat mengobati tanpa menghasilkan bekas jerawat.
  • Salicyclic Acid 2% dianggap meniliki persentase yang tepat agar bekerja secara efektif tetapi aman bagi kulit.

Serum Anti Acne ini memang bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Namun, bisa juga digunakan untuk menjaga skin barrier dari kerusakan dan menjaga kelembabannya.

Saya coba serum lebih ke tujuan untuk menjaga kelembaban dan mencegah jerawat muncul karena kulit saya sekarang hanya muncul bakal-bakal jerawat, bukan jerawat aktif.

Cara pemakaian

Pemakaian serum ini dilakukan dua kali sehari untuk pagi dan malam hari agar lebih optimal. Kalau pagi hari, gunakan sunscreen setelah memakai serum.

Cukup tekan sedikit dan gunakan sebanyak dua tetes untuk diaplikasikan ke seluruh wajah.

Teksturnya yang halus, cair sedikit kental membuat lebih cepat menyerap ke dalam kulit, tidak licin dan tidak meninggalkan residu karena halus.

Skintific Anti Acne Serum

Selama penggunaan

Selama memakai serum anti acne Skintific, saya merasa kulit menjadi lebih lembab, tidak kering, tidak terasa nyelekit-nyelekit di kulit. Dan yang teras adalah kulit di sekitar hidung menjadi lebih halus karena biasanya kulit sedikit kasar karena komedo. Sedangkan untuk bakal jerawat atau bekas jerawat, saya belum merasakan perubahan baru. Lagipula, kulit wajah saya alhamdulillah tidak ada jerawat aktif.

Label Halal dan BPOM?

Ini adalah poin penting ketika saya harus memiliki skincare. Kehalalan dan BPOM. Kalau halal MUI jelas harus ada. Cuma bagaimana kalau tidak ada? Nah, pengalaman saya ketika tinggal di luar negeri dan terpaksa harus membeli skincare dari luar sana agar kulit saya tidak semakin kering hingga iritasi saat musim dingin adalah saya harus memperhatikan kandungan dalam kosmetik tersebut dan harus mengecek di internet kandungan halalnya. Karena ada beberapa produk kosmetik yang masih menggunakan produk hewani.

Apakah Skintific halal?

Saya baru sadar ternyata produk Skintific ini belum ada label halal MUI ketika produk sudah di tangan saya. Lantas apakah saya tidak bisa menggunakannya? So, saya pakai jurus saya ketika saya beli kosmetik di luar negeri. Saya mencari kandungan yang kira-kira mengandung produk hewani.

Dan salah satu kandungan yang biasanya mengandung hewani adalah gliserin. Di serum anti acne Skintific ini ternyata ada gliserin-nya. Duh, sempat bingung dong saya. Saya pun cari tahu gliserin pada Skintific ini pakai apa? Bener dari hewan? Tapi saya searching juga tidak ketemu. Silakan bagi yang tahu drop komentar di bawah yaaa.

Kira-kira gimana nih? Saya pun langsung tanya saja ke pihak Skintific.

Saya pun dapat informasi kalau produk Skintific halal dan sekarang sedang proses pengajuan ke MUI untuk kehalalannya. Cuma kan saya masih penasaran. Bener Skintific halal?

Pas lihat-lihat lagi label di packagingnya, eh ternyata ada logo vegan-friendly yang artinya kandungan-kandungan dalam produk Skintific tidak berhubungan secara langsung maupun tidak langsung pada produk hewani. Aahhh. Saya pun lega. Jadi dipastikan produk Skintific halal.

Terus, saya pun masih bertanya lagi, apakah produk ini pakai alkohol? Apapun yang haram dimakan harusnya juga haram dipakaikan di badan kita. Alkohol yang masuk ke dalam aliran darah lewat pori-pori kulit juga hukumnya jadi haram.

Tapii pas lihat keterangan no alkohol di keterangab pada marketplace resmi Skintific, saya lebih lega lagi. Insyallah benar kalau Skintific ini halal. Jadi saya tidak ragu lagi untuk pakai Skintific.

Label BPOM

Kalau label BPOM Skintific sudah tersedia. Jadi saya tidak terlalu khawatir sih berarti dari segi produk aman saja. 

Harga dan beli dimana?

Untuk harga Skintific Anti Acne Serum ini sekitar Rp. 129.000. Kalian bisa beli Skintific Anti Acne Serum di akun marketplace resmi seperti:

Shopee SKINTIFIC Official Shop

Tokopedia Skintific Official Store

Tiktok Shop @skintific_id

Sociolla @Skintific

Lazada @Skintific

Blibli @Skintific Official Store

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

21 komentar

  1. Sempat masukin keranjang di salah satu marketplace
    Belum sempat check out. Pas lihat review ini jadi teringat dan auto check out deh
    Tinggal tunggu serumnya datang dan cobain langsung

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah kalau ternyata tidak mengandung bahan hewani. Semoga pengajuan proses sertifikasi halal Depag (dulu MUI) makin cepat keluar sehingga masyarakat awam tidak meragukannya lagi ya

    BalasHapus
  3. Wuih, ikut deg-degan pas Lita cerita belum ada label halalnya. Soalnya ini produk bersentuhan langsung dengan kulit. Semoga proses sertifikasi halalnya cepat selesai dan labelnya terpasang di kemasan. Jadi konsumen muslim seperti kita pun lebih tenang.

    Btw, centella itu selain bisa menenangkan kulit wajah, apa bisa menenangkan hati yang gundah juga? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk bisa mbak.. coba aja kalo kulitnya tenang pasti hati tenang juga 😅

      Hapus
  4. wah bisa buat anti aging ya mba, makasih infonya yaaa, sudah halal juga. saya lagi nyari produk yg buat anti aging

    BalasHapus
  5. Terima kasih infonya, Kak. Kebetulan anak-anak terutama yang sulung bermasalah jerawat. Ini bisa buat anak remaja, kan?

    BalasHapus
  6. Produk skintific ini ada paketannya atau hanya serum ajah nih kak? Lumayan tertarik buat mencobanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kak.. coba kepoin IG Skintific Indonesia Kak

      Hapus
  7. Jerawat emang hal yang menyebalkan. Akan lebih bagus saat kita bisa mencegah timbulnya jerawat. Salah satunya dengan produk dari Skintific ini.

    BalasHapus
  8. belakangan banyak produk kecantikan yg dimasukin kandungan zat non-halal, jadi dengan adanya sertifikasi halal tidak menjadi keraguan lagi saat memilih produk kecantikan. Semoga label halalnya segera tercantum

    BalasHapus
  9. Kalau aku memang tidak punya masalah yang berarti soal jerawat. Ini kayaknya cocok buat salah satu anggota keluarga yang kulitnya mudah berjerawat. Recommended banget.

    BalasHapus
  10. Kalau menurut daku model ditekan tutupnya untuk mengeluarkan isi produk lebih simple sih, biar gak boros juga ngambilnya

    BalasHapus
  11. Warna kemasannya seger banget kayak warna air laut.
    Aku lagi jerawatan banget nih jadi pengin coba.
    Ah iya aku baru tau kalo soal kehalalan di kosmetik juga penting. Kirain aku hanya sebatas soal yang dikonsumsi aja. Wah, ilmu baru nih buatku

    BalasHapus
  12. waah makin banyak ya produk skincare sekarang, manfaatnya juga beda- beda. sempet was - was nih baca bagian produk skintific belum ada label halalnya, eh ternyata lagi proses pengajuan ya. tenang nih kalau mau nyobain

    BalasHapus
  13. waah makin banyak ya produk skincare sekarang, manfaatnya juga beda- beda. sempet was - was nih baca bagian produk skintific belum ada label halalnya, eh ternyata lagi proses pengajuan ya. tenang nih kalau mau nyobain

    BalasHapus
  14. Buat yang bermasalah dengan jerawat, wajib pakai Salicyclic Acid Anti Acne Serum ini ya mbak

    BalasHapus
  15. wah cupu amat ya aku, baru tau ada merek skintific. mau ah coba :D

    BalasHapus
  16. Yeay~
    Ternyata produk Anti Acne Serum aman karena bahannya vegan dan teruji klinis merawat kulit yang sedang sensi dengan baik.

    BalasHapus
  17. Wah, semoga sertifikasi halalnya segera selesai. Biar makin tenang pake produk skintific.

    BalasHapus
  18. Wah langsung aku simpan nih informasi nya. Dulu aku pakai skincare yang kandungan centela dan asam salksilat manjur banget. Sayang merek yang biasa kupakai discontinue untuk produk tsb. Nah, bisa nih ganti ke skintific

    BalasHapus

Follower