Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen Sunscreen Terbaik Untuk Acne Prone Skin

No Comments
Menggunakan sunscreen terbaik untuk acne prone skin setiap hari tentu saja wajib dilakukan, termasuk untuk jika memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat atau acne prone skin. Pilihlah sunscreen terbaik untuk acne prone skin yang tepat sesuai kondisi kulit, sehingga tidak akan akan membuat wajah makin berminyak atau semakin berat.

Mencari sunscreen terbaik untuk acne prone skin memang susah-susah gampang, karena harus mampu memilah bahan mana yang ternyata mampu memicu jerawat di kulit. Lantas seperti apa ciri-ciri acne prone skin? Apa produk sunscreen terbaik untuk acne prone skin saat ini? simak jawabannya di bawah ini.


Mengenal Apa Itu Acne Prone Skin

Acne prone skin adalah tipe kulit rentan berjerawat, termasuk komedo. Untuk merawatnya, maka perlu memilih jenis skincare dan kosmetik yang tepat serta rutin membersihkan wajah.

Acne prone skin bisa terjadi akibat biologis, yaitu peningkatan kuantitas sebum atau minyak alami kulit (hyperseborrhea). Masalah dikombinasikan dengan perubahan kualitas sebum (dysmenorrhoea).

Akibatnya, kulit jadi menebal karena penyumbatan pori-pori, sebum, dan kotoran kulit. Dampaknya, terjadi pertumbuhan bakteri, sehingga kulit jadi berubah menjadi bintik merah yang meradang.

Masalah ini terjadi akibat kebersihan wajah yang tak terjaga dengan baik. Selain itu, sering mengonsumsi makanan berlemak dan berindeks glikemik tinggi juga dapat menjadi pemicunya.

Ciri-ciri Acne Prone Skin

Bagi yang masih ragu apakah memiliki kondisi serupa, sebaiknya perhatikan beberapa tanda atau masalah yang kerap terjadi di kulit wajah. Berikut ini beberapa ciri yang bisa menandakan bahwa kulit wajah sedang dalam kondisi acne prone skin, misalnya:

1. Kulit sering Mengelupas

Jika kulit sering mengelupas padahal sudah perawatan? Hal itu bisa jadi acne prone skin. Apalagi jika skincare yang digunakan salah atau mengandung zat-zat tertentu, hal itu memicu pengelupasan kulit wajah.

2. Gatal pada Kulit

Rasa gatal di area wajah juga menjadi ciri-ciri acne prone, apalagi jika salah menggunakan skincare. Jika tidak diatasi dengan cepat maka masalah kulit bisa semakin parah, hal itu membuat eksim pemicu gatal semakin besar.

3. Kulit Memerah

jika kulit sedang mengalami acne prone, lebih baik hindari paparan sinar matahari. Jika beraktifitas outdoor, sebaiknya pakailah payung atau pelindung lainnya, alasannya karena papara ultraviolet membuat kulit agne prone akan memerah.

Apakah Sunscreen Bisa Menghilangkan Acne Prone Skin?

orang yang memiliki acne prone skin atau mudah berjerawat, seringkali enggan dan malas menggunakan sunscreen karena sudah memiliki masalah produksi minyak berlebih. Padahal, sunscreen adalah basic skincare yang sangat penting untuk seluruh jenis kulit. Berikut ini adalah manfaat sunscreen bagi jenis kulit acne prone skin.

1. Menjaga skin barrier

Skin barrier adalah pelindung utama yang menjaga kulit dari radiasi sinar matahari, paparan partikel buruk seperti debu, kotoran, polusi, hingga radikal bebas yang dapat mengakibatkan timbulnya jerawat.

2. Mencegah acne scar atau bekas jerawat dan warna kulit yang berubah

Faktanya, memang menghilangkan bekas jerawat lebih susah daripada menghilangkan jerawat itu sendiri, namun jika memakai sunscreen, bekas jerawat akan lebih cepat dihilangkan

3. Anti inflamasi

Dengan menggunakan sunscreen, kulit akan terhindar dari kemerahan akibat radiasi. Selain itu, sunscreen dapat mencegah timbulnya peradangan dan jerawat.

Cara Merawat Acne Prone Skin Menggunakan Sunscreen

Apapun jenis kulit wajah yang dimiliki, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen setiap hari sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Sama seperti memilih produk perawatan kulit lainnya, penting rasanya untuk memilih sunscreen yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan acne prone skin. Itu dapat memberikan perlindungan pada kulit dari efek buruk paparan sinar UV, tanpa menimbulkan atau memperburuk kondisi jerawat.

Bagi pemilik kulit berminyak dan acne prone skin, sunscreen bertekstur gel yang ringan dan cepat menyerap adalah pilihan sunscreen terbaik.

Produk sunscreen apa yang bisa menghilangkan acne prone skin?

Sunscreen dari Dermies bernama Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen SPF 30 PA++ bisa jadi solusi menghilangkan bekas jerawat karena dilengkapi dengan beberapa bahan-bahan yang merawat kulit rawan jerawat.

Diperkaya dengan kandungan asam salisilat yang dikenal ampuh melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat. Sunscreen Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen bisa jadi solusi menghilangkan bekas jerawat karena diperkaya dengan kandungan bisabolol yang dikenal ampuh meredakan kemerahan sehingga bisa diandalkan sebagai sunscreen wardah untuk menghilangkan bekas jerawat.

Dermies sunscreen

Sederet penelitian juga membuktikan bahwa bisabolol dapat menghambat produksi melanin yang dapat memberikan warna pada kulit, salah satunya bintik hitam. Kandungan ini juga dapat bantu jadikan kulit lebih cerah.

Sunscreen Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen bisa menghilangkan bekas jerawat serta punya tekstur yang ringan dan tidak lengket. Dengan begitu, menggunakan Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen ini dapat membuat kulit menjadi lebih terawat dengan baik.

Apakah sunscreen Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen mahal? Harga dari Dermies Clear Me Acne Smooth Sunscreen sangat terjangkau, memiliki harga Rp 70.000 dan bisa membelinya di Darmiesclearme.co.id

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan memberi komentar.

Follower