Menikmati Cafe Apung di Rowo Klampok Malang

11 comments
Banyak sekali tempat wisata di Malang Raya yang menawarkan berbagai keunikan. Salah satu wisata Malang Raya yang menawarkan keunikan pada alam dan buatannya dengan biaya yang cukup murah adalah Wisata Rowo Klampok.

Wisata Rowo Klampok ini berada di Senggreng, Kecamatan Sumber Pucung, Kabupaten Malang. Perjalanan dari Kota Malang menuju Rowo Klampok (Rowklam) sekitar satu jam. Rowklam tak hanya menawarkan kuliner Café Apung di tengah Embung Rowo Klampok tapi juga tempat pemancingan, permainan anak-anak, kolam renang anak, flying fox, juga sewa ATV. Ini membuat wisata Rowklam mulai diminati. Tak hanya cocok untuk kawula muda tapi juga untuk kumpul keluarga.


Pemancingan di tengah Embung
Wisata Rowklam memiliki tempat pemancingan di tengah embung. Para pengunjung harus menggunakan rakit yang ditarik dengan tali untuk tiba di pemancingan tersebut. Pengunjung bisa membawa alat pancing sendiri atau sewa alat pancing. Tak perlu khawatir juga tidak dapat ikan karena tempat pemancingan ini sudah dibatasi dengan jaring-jaring.
tempat wisata, wisata pemancingan, wisata keluarga, wisata di Malang, Kabupaten Malang,
Pemancingan ikan Rowo Klampok


Menikmati Suguhan Ala Café
Datang ke Rowklam rasanya tidak lengkap kalau tidak mencoba makanan di Café Apung Rowo Klampok. Kafe ini benar-benar berada di tengah embung Rowo Klampok. Pengunjung harus naik rakit yang ditarik tali untuk ke kafe tersebut. Sebuah kentungan kecil di ujung dermaga dimanfaatkan untuk memanggil petugas Dermaga Café Apung untuk menyeberangkan pengunjung.
Dermaga Cafe Apung


Begitu sampai di Café Apung, pengunjung akan beradaptasi sedikit dengan kafe yang bergoyang karena riak air embung. Tenang, pengunjung tidak akan merasakan mabuk laut selama di kafe. Café Apung ini buka dari jam 12 siang sampai jam 10 malam.

Cafe Apung, Malang, wisata di malang, wisata yang instagrammable, kuliner asik, kuliner di malang, wisata murah
Cafe Apung Rowo Klampok


Menu yang disuguhkan pun sangat beragam mulai dari ikan bakar/goreng, cumi asam manis, rawon, chicken cordonbleu, nugget, mentok/bebek, bandeng presto, soto ayam, babat goreng, ceker dan lain-lain. Menu minumannya pun tak kalah seperti kafe-kafe di kota, seperti milkshake, es krim, es triple color, es campur dawuan, es blue cheese, es white coffee, es passion fruit squash, es green tea milk, es teh tarik, dan lain-lain.


Kafe ini juga menjual aneka cemilan seperti es krim roti pelangi, roti bakar keju, brownis ice cream, scallop goreng, fish n chips, chicken cordonbleu, dan lain-lain. Kebayang kan pengunjung akan bingung memilih menu apa saja. Menurut saya, pesanan datang pun tak lama padahal saya dan keluarga memesan cukup banyak makanan.

Permainan Anak-Anak
Wisata Rowklam juga menawarkan banyak permainan untuk anak-anak, seperti main mobil listrik, main pancing ikan, bermain traktor. Tentunya ada biaya yang harus dikeluarkan jika ingin bermain permainan tersebut. Atau anak-anak mau diajak main bola air juga bisa loh.

Main Bola Air



Menguji Keberanian
Wisata Rowklam ingin menguji keberanian pengunjung dengan menaiki Flying Fox. Pengunjung akan merasakan terbang di atas embung. Bukan terbang seperti burung ya, tapi pengunjung tetap menggunakan harnes yang dipasang di badan sebagai pengaman. Banyak anak-anak yang menaiki Flying Fox ini. Saya mendapatkan kupon gratis naik Flying Fox setelah makan di Café Apung. Sayangnya, Flying Fox sudah tutup karena sudah jam 4 sore.



Keliling Embung dengan Perahu

Satu lagi keseruan wisata Rowklam adalah pengunjung bisa naik perahu menyusuri embung Rowo Klampok dengan perahu. Untuk naik perahu keliling Rowo Klampok harganya Rp. 5.000,- per orang. Atau pengunjung mau naik Motor Air saja yang lebih cepat dan berlompat-lompat di air? Semua seru!
Naik perahu di Embung Rowo Klampok


Mini Water Park

Tak hanya itu, wisata Rowklam juga tersedia Kolam Renang Rowklam. Kolam renang ini memang cocoknya untuk anak-anak. Harga tiketnya Rp. 6.000,-. Setiap hari buka pukul 08.00- 16.00 WIB. Untuk usia 1 tahun ke atas dikenai harga normal.


Menikmati Permainan Seru

Wahana permainan di wisata Rowklam cukup banyak seperti Motor Air, Perahu Motor, Flamingo, Bebek Pancal, Bebek Karet, dan Bola Air. Harganya bervariasi dari Rp. 10.000,- sampai Rp. 50.000,-. Untuk naik Motor Air harganya Rp. 20.000,- per 10 menit, Rp. 50.000,- per 30 menit. Permainan-permainan ini dibuka hanya sampai jam empat sore.


Terciprat Lumpur Naik ATV

Saat itu hujan gerimis di sore hari, untungnya sewa ATV masih buka. Beberapa keluarga saya mencoba naik ATV. Hujan membuat jalur motor ATV semakin berlumpur. Jalurnya sebenarnya tidak menanjak. Hanya saja berlumpur, licin dan berada di pinggir embung.

Jadi pengunjung harus berhati-hati jika ingin mencoba sensasi ATV di musim hujan agar tidak terpeleset masuk ke dalam embung. Pengunjung juga harus siap terciprat lumpur saat menikmati serunya naik ATV di pinggir embung. Untuk harganya sekali putaran naik ATV adalah Rp. 25.000,-.

Mempercantik feed Instagram 

Banyak spot foto di wisata Rowklam ini yang bisa pengunjung pamerkan di Feed Instagram kalian. Kalian juga bisa mengabadikan kenangan di Dermaga Cinta yang terdapat landmark “Love” berwarna pink. Kalian juga bisa mencoba Ayunan Air yang berada tak jauh dari Dermaga Cinta.
rowo klampok, wisata keluarga, wisata di Malang, wisata murah, ayunan air, tempat instagrammable, wisata instagrammable
Ayunan air Rowo Klampok


Ayunan Air dengan latar Café Apung bisa juga dapat mempercantik feed Instagram kalian. Bahkan musholla kecil di depan Dermaga Café Apung berhiaskan gambar “Love” yang berwarna-warni pun bisa menjadi tempat berswafoto dengan pasangan.
wisata keluarga, rowo klampok, wisata di malang, wisata instagrammable, tempat yang instagrammable, malang
Tak ada yang tahu kalau di dalam sini ada musholla, unik ya!


Rute Jalan

Kalau dari Kota Malang, pengunjung bisa naik kendaraan pribadi menuju ke Kepanjen. Dari Kepanjen, pengunjung ambil arah Karangkates. Setelah bertemu Pasar Ngebruk, pengunjung terus saja sampai bertemu pertigaan kemudian belok kiri bertemu Stasiun Ngebruk. Pengunjung lurus saja mengikuti jalan sampai bertemu palang kecil bertuliskan Café Apung. Pengunjung belok ke kanan. Café Apung tak jauh dari jalan tersebut.

Tiket Masuk

Jangan khawatir, wisata Rowo Klampok ini tidak dikenai biaya tiket masuk. Begitu juga rakit yang menuju ke tempat pemancingan dan Café Apung.

Jadi, kalian tidak perlu bingung lagi mencari tempat wisata yang cocok untuk semua kalangan, anak muda, anak kecil dan orang tua. Ayo, rencanakan liburan ke Rowo Klampok.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

11 komentar

  1. Wah lengkap dan murah ya Rawa Klampok ini..kulinerannya juga beragam. Cocok untuk liburan murah dan meriah... 😍

    BalasHapus
  2. Boleh nih dicoba. Deket rumah ortu mb Zie dong ya?

    BalasHapus
  3. Menarik Mbak...kapan-kapan pengen kesana juga.

    BalasHapus
  4. Wah menarik sekali. Bisa ngajak anak-anak mancing, makan diluar plus menikmati aneka permainan dalam satu lokasi.

    BalasHapus
  5. Wah, keren ini. Kudet saya karena baru tahu, hehe. Padahal saya di Pakisaji, lebih deket ke Senggreng daripada yg di kota Malang.

    Saya catet ah, karena untuk ke RowKlam ini ga perlu bermacet2 ria spt kalau harus ke Batu. Makasih infonya :)

    BalasHapus
  6. Tempatnya seru banget, di Malang lagi.. bisa dikunjungi nih

    BalasHapus
  7. Terjangkau banget ya Mbak, Cocok nih buat bawa keluarga besar, banyak pilihan makanan, Spot foto dan juga wahana aktivitasnya.

    BalasHapus
  8. Pingin banget ke Malang euy ! Saya orang Jawa Timur, malah belum pernah ke Malaang. Semoga tahun ini Hahaha..

    BalasHapus
  9. Tempatnya seru nih. Lengkap dan murah. Malang Raya memang banyak wisatanya.

    BalasHapus
  10. Masih ada ya tempat wisata keren begini tapi nggak dikenakan tiket masuk,...macam2 juga opsinya bisa keliling embung naik perahu atau bagi yg hobi mancing pasti suka nih dgn tempat ini apalagi buka sampai malam dan kalau lapar tinggal pesan makanan, menu yg ditawarkanpun sungguh menggoda selera sekali.

    BalasHapus

Follower