Review Body Care Scarlett Whitening Yang Dikenal Bisa Mencerahkan Kulit

No Comments

Rasanya semenjak tinggal di Sidoarjo, kota panas di Jawa Timur, aku merasa kulitku menjadi lebih kusam dan menghitam karena seringnya naik sepeda ke psar atau kemana gitu naik motor. Meskipun cuma sebentar, tapi kalau terpapar sinar matahari yang menyengat setiap hari ya lumayan juga bikin kulit menghitam. Belum lagi debu-debu jalanan yang menempel di kulit membuat kulit semakin dekil.


Padahal dulunya, waktu msih tinggal di Malang, kulitku nggak sedekil dan sehitam ini. Kadang, aku merasa sebel ngelihat kulitku yang semakin menghitam. Sempat kepikiran bagaimana caranya mencerahkan kulit tangan, seenggaknya bisa kembali saat aku masih kuliah di Malang. Bersih dan nggak dekil.


Cuma aku nggak pernah percaya dengan produk apapun yang bisa memutihkan kulit. Apalagi dulu pernah tahu kalau produk pemutih kulit biasanya pakai bahan berbahaya seperti merkuri. Jadinya, aku nggak pernah hunting produk pemutih kulit. Yes, bayangin putih kayak orang korea? Kan nggak mungkin juga sih wong lahirnya juga sudah begini.


Jadi, aku nggak berharap putih seperti orang Korea. Tapiiii, aku mau kulitku seperti dulu lagi, nggak sehitam gini dan nggak separah gini kusam dan dekilnya.


Akhirnya aku coba pakai Scarlett Whitening milik seorang artis Felicya Angelista. Jadi, aku pilih body care karena emang mau fokus mencerahkan kulit tangan yang lebih sering terpapar matahari.




Tiga macam Body care yang aku coba pakai yaitu Whitening Body Scrub, Whitening Shower Scrub, dan Whitening Body Lotion. Aku coba tiga item whitening itu karena menurutku mereka saling melengkapi. Kurasa kalau cuma satu aja nggak akan maksimal hasilnya. 


Tapi yang sempat muncul dalam pikiranku adalah aman nggak produk whitening-nya? Oiya, aku sudah pakai produk ini sekitar 19 hari. Kira2 efektif nggak produk ini bisa mencerahkan kulit? 


PRODUK 

Saat paket pengiriman tiba di rumah, aku langsung membukanya. Paketnya dibungkus dengan kardus. Tiga item (body scrub, shower scrub dan body lotion) juga dibalut dengan bubble wrap. Jadi sampai rumah, paket aman dan tidak pecah. 




Kemasan botol pada tiga produk itu BUKAN terbuat dari bahan yang mudah pecah seperti kaca tapi mika/plastik jadi nggak berat. Waktu itu sempat terjatuh di kamar mandi. Untungnya nggak pecah. Karena bahan kemasannya ringan dan ukurannya tidak begitu besar, tiga produk itu mudah dibawa kemana-mana.


Ketiga produk ini dibuat untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit karena terdapat kandungan glutathione dan Vitamin E. Glutathione ini mengandung antioksidan yang paling kuat dengan kemampuan mencerahkan kulit. Jadi memang glutahione ini digunakan pda berbagai macam kosmetik unuk mencerahkan kulit, baik untuk diminum sebagi kapsul maupun krim. Glutathione ini dikenal sebagai induk dari segala antioksidan alias antioksidan terbaik. Vitamin E yang terdapat pada produk Scarlett Whitening juga bermanfaat untuk menyegarkan dan merevitalisasi kulit.


Aku khawatir kalo produk ini nggak aman buat kulit tetapi kekhawatiranku hilang karena produk ini sudah terregistrasi pada BPOM (Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan). Dengan terdaftar di BPOM berarti kandungan yang ada dalam kosmetik sudah teruji standar dan persyaratan keamanan, khasiat/manfaat, dan mutu produk. Makanya aku nggak khawatir sih pakai Scarlett Whitening.


Kelebihan lainnya dari produk ini adalah No Tested On Animal. Kenapa harus begitu? Karena saat ini banyak sekali kosmetik yang diuji coba ke hewan sebelum dipasarkan. Alasannya, jika hewan tidak akan bereaksi pada kosmetik, maka kosmetik tersebut sudah layak dipasarkan. Kenyataannya, tidak 100% kosmetik yang sudah berhasil diujicoba ke hewan akan berhasil di manusia. Jelas, karena hewan dan manusia memiliki kondisi biologis yang berbeda. Dan biasanya saat perusahaan kosmetik itu menggunakan hewan untuk diujicoba, maka akan ada banyak hewan yang tersakiti bahkan mati. Nah, apakah kita mau kosmetik yg kita gunakan untuk adalah hasil dari penyiksaan hewan-hewan? Mau cantik kok tega sama binatang? Jangan ya! Makanya produk dari Scarlett Whitening ini nggak diujicobakan ke hewan. Kalo kalian menggunakan produk ini berarti sama saja kalian menyelamatkan banyak hewan.


Oya, jangan sampai beli produk yang palsu ya, karena produk asli Scrlett Whitening ini ada stiker hologramnya di setiap kemasan produk.


Dan pastikan juga pemakaiannya tidak melebihi tanggal expired-nya unuk mencegah hal-hal yang berdampak negatif pada kulit.


BODY SCRUB ROMANSA




Setelah dibuka tutupnya, bagian dalam kemasan produk Body Scrub ini dilapisi plastik wrap agar scrub nya tidak menempel di tutupnya. Kalau dari teksturnya, buliran scrubnya halus dan nggak bikin sakit saat dibalurkan ke kulit. Warna dari Body Scrub dan bulirnya ini putih bersih. Bulir-bulir itulah yang membantu sel-sel kulit mati dapat terangkat sehingga sel-sel kulit bisa mengalami regenerasi. 


Add caption


Apa yang aku suka dari Body Scrub adalah wangi Romansa yang tahan lama. Bau keringat yang sering keluar karena tinggal di daerah panas ini jadi berkurang. Aku lebih percaya diri aja. Wanginya juga bisa menjadi treatment. Badan menjadi lebih segar dan nyaman.


Cara pemakaiannya dengan membalurkan scrub ke seluruh tubuh dengan kondisi tubuh kering. Kenapa dengan kondisi kering? Tujuannya agar sel-sel kulit matinya bisa terangkat dan hilang saat dibersihkan. 





Bagi yang pertama pakai scrub mungkin agak aneh, tapi memang begitu agar hasilnya maksimal. Tunggu selama 2-3 menit setelah itu dibilas dengan air bersih kalo bisa berkali-kali agar lebih bersih. Pemakaian ini sebanyak dua kali seminggu.




Kalo kalian paham dengan ingredientsnya, nih aku bocorin apa aja ingredientsnya. 


Ingredients :

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. 

Nomor BPOM nya adalah NA18190705488.


BRIGHTENING SHOWER SCRUB POMEGRANTE


Semenjak aku punya brightening shower scrub yamg warnanya ungu cantik ini, aku lebih semangat untuk mandi. Haha. Sama seperti body scrub, baunya wangi sekali. Saat dipakai, busanya tidak sebanyak sabun biasa dan memang sedikit lebih licin. Tapi justru itu, saat aku membilasnya, aku sambil menggosoknya sehingga daki-daki, kuman, kulit-kulit yang kering bisa terangkat. Tekstur Shower Scrubnya ini halus dan terdapat butiran kecil berwarna ungu dan pink. 




Cara pemakaian dengan dibalurkan ke seluruh tubuh seperti sabun biasa kemudian dibilas dengan digosok agar tidak terlalu licin.



Shower scrub varian pomegrante ini juga banyak manfaatnya. Katanya sih pakai pomegrante atau ekstrak buah delima untuk kulit bisa menghindari kerusakan kulit akibat sinar matahari, melembabkan kulit dan membuat kulit lebih bersinar.




Ingredients : Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. 

BPOM: NA18180701928.



FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION CHARMING


Terakhir, item dasar yang harus dimiliki kalau mau mencerahkan kulit adalah Whitening Body Lotion Charming. Wanginya seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De yang lembut dan tahan lama. Warnanya putih agak ungu. Teksturnya halus, mudah meresap dan tidak lengket di kulit.




Yang paling aku suka dari kemasan botol body lotion ini adalah ada lock unlock-nya. Lock nya harus dibuka dulu terus diputar ke kiri untuk membukanya. Jadi yang punya anak kecil nggak khawatir dibuat mainan dan ditekan-tekan. Atau kalau lagi dalam perjalanan nggak khawatir ketekan.





Cara pemakaian oleskan lotion setelah mandi ke seluruh tubuh secara merata. Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.





Ingredients : Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. 

BPOM: NA18190123882.


SETELAH 19 HARI PENGGUNAAN


Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya, apakah efektif pakai Scarlett Whitening untuk memutihkan eh mencerahkan kulit? Jangan bayangkan kulitku jadi putih seperti artis korea loh ya. :D



Lihat yang kanan bawah, mungkin kurang jelas ya? Kalau aku sendiri memang merasa ada sedikit perubahan, nggak malu-maluin lah kalau dilihat sendiri, nggak gosong banget : D

Setidaknya kulitku tidak terlihat kusam tapi lebih halus, lembab dan sedikit lebih cerah. Dan pastinya badan lebih wangi hampir sepanjang hari. Pantas saja banyak yang bilang produk Scarlett Whitening ini bisa melembabkan dan mencerahkan kulit, ternyata kandungan juga mendukung.


HARGA PRODUK DAN PEMESANAN


Harganya juga nggak masih bisa dijangkau ya. Tiap item Rp. 75.000,-. Kalau beli 5 item harganya Rp. 300.000,- sudah dapat box exclusive dan free gift. Bagi kalian yang tertarik, bisa banget kirim direct message ke instagram @scarlett_whitenening. Pastikan juga expired-date saat membeli ya.



Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar

Follower