Testimoni Pengguna yang Mengikuti Pelatihan di Skill Academy

No Comments

Seperti yang aku ceritakan di artikel sebelumnya, aku termasuk orang yang tidak melakukan persiapan kerja saat akan melamar pekerjaan. Semua hanya bermodal melihat di internet, baca-baca, edit, salin dan tempel saja surat lamaran kerja yang ada di internet. Hasilnya memang jadi kurang maksimal dan kurang berkarakter. Saat ada panggilan wawancara pun aku tidak mempersiapkan dengan baik. Jadi ya hanya mengikuti alur saja padahal interview itu juga ada aturannya. Apalagi jika ingin melamar di perusahaan besar yang banyak orang asing. Bahasa Inggris jadi nomor satu deh.


Aku pernah wawancara lewat telepon dan dalam bahasa Inggris. Meski yang wawancara adalah orang Indonesia, aku sempat kagok. Bingung mau ngomong apa. Selain pertanyaannya yang membutuhkan jawaban diplomasi, aku  juga tidak melatih bahasa Inggrisku. 


Alhasil, aku gagal total!


Kalian jangan sampai ya gagal sepertiku. Sekarang banyak pelatihan sukses interview yang bisa diikuti agar kalian bisa lebih siap menghadapi interview. Salah satunya yang mengadakan pelatihan secara onl2ine adalah Skill Academy. 



Skill Academy ini adalah platform atau aplikasi kursus online yang dikembangkan dari Ruang Guru untuk memenuhi kebutuhan pelatihan dan pengetahuan dalam menghadapi persaingan dunia kerja. 


Seorang temanku, namanya Tara, pernah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh aplikasi kursus online Skill Academy. Qodarullah, dia mendapat kartu pra kerja yang bisa dimanfaatkan untuk mengikuti pelatihan di Skill Academy. Dia mengambil pelatihan sukses interview karena memang dia ingin mencari kerja. 


Alasan Memilih Pelatihan di Skill Academy

Tara memilih salah satu pelatihan yang dia butuhkan saat akan mencari kerja dengan memanfaatkan kartu prakerja. Menurut Tara, ada beberapa alasan kenapa dia memilih pelatihan kursus online di Skill Academy yaitu:


1. Judul menarik 

Pelatihan yang ada di aplikasi kursus online Skill Academy memang menarik orang untuk mengikuti pelatihan di sana. Begitu juga menurut Tara. Tara begitu tertarik setelah membaca judul pelatihan di sana dan mengikuti pelatihan di sana. 


2. Deskripsinya lengkap

Salah satu kelebihan deksripsi yang lengkap adalah pengguna menjadi punya bayangan tentang pelatihan tersebut akan seperti apa sehingga pengguna tidak perlu bertanya-tanya. Pengguna jadi tidak ads keraguan untuk memilih pelatihan di aplikasi kursus online Skill Academy. Materi tentang apa maka deskripsinya menjelaskan apa saja yang akan dipelajari dan profil pembicaranya yang cukup menarik.





3. Bagian dari Ruangguru group yang terkenal

Beberapa tahun terakhir, Ruangguru memang mampu menarik animo masyarakat/pelajar untuk belajar di sana. Platform tersebut terus berkembang. Karena Skill Academy merupakan bagian dari Ruangguru maka Skill Academy tentu bisa dipercaya. Kelasnya pasti menarik karena dikemas secara milenial.


4. Harga yang standar cenderung murah

Banyak lembaga lain yang mengadakan pelatihan sejenis dengan harga yang berbeda-beda. Apa yang menjadi kekhawatiran pengguna adalah kredibilitas lembaga tersebut. Apakah pantas harga segitu sebanding dengan materi yang didapatkan? Tentu kita tidak mau rugi kan sudah mengeluarkan uang untuk pelatihan ternyata materinya kurang mendalam. Sedangkan di Skill Academy harga pelatihan yang murah juga dapat materi yang bagus. Saat pelatihan, selain dikasih teori juga dikasih contohnya. Tara mendapat ilmu baru tentang bagaimana harusnya menjawab saat interview pekerjaan dan langkah-langkahnya. Jika diberi nilai antara 1-5, Tara memberi nilai tiga untuk soal harga pelatihan di Skill Academy. Artinya harganya masih standar dan tidak terlalu mahal. Harganya terjangkau. Di Skill Academy juga banyak diskon atau promo pada pelatihannya. Diskonnya bisa sampai 85% loh!



5. Pelayanan pengguna yang baik

Ketika pengguna memutuskan memilih pelatihan yang akan diikuti, maka pengguna diharapkan bisa mengikuti kelas dengan baik dan secara menyeluruh. Pelayanan pengguna di Skill Academy sangat aktif seperti mengirimkan email pemberitahuan. Dari nilai 1-5, Tara bisa memberi nilai 5 untuk pelayanan pengguna. Artinya pelayanan sangat baik sekali.


6. Sertifikat langsung jadi

Sistem dalam Skill Academy sudah otomatis. Setelah pelatihan selesai dan review di Skill Academy dan di Tokopedia, pengguna akan langsung mendapatkan sertifikat. Sama seperti nilai pada pelayanan pengguna, Tara memberi nilai 5 pada sertifikat dimana sertifikat sangat mudah didapatkan. 


7. Mudah aplikasinya

Selama Tara mengikuti pelatihan di Skill Academy, Tara tidak pernah mengalami kesulitan saat menggunakan aplikasi atau menggunakan petunjuknya. Aplikasinya juga tidak pernah eror sama sekali. Jika diberi nilai 1-5, maka Tara memberi nilai 5 pada kemudahan aplikasi pelatihan Skill Academy.

Testimoni Pelanggan Skill Academy

Testimoni Pelanggan Skill Academy


Oiya, bagi kalian yang mendaftar pelatihan Skill Academy dengan menggunakan kartu pra kerja, setelah selesai pelatihan pertama dan mendapat sertifikat, bulan depan sudah dapat insentif uang tunai 600rb/bulan selama 4 bulan. Enak kan! Sayangnya beberapa pengguna kartu pra kerja tidak memanfaatkan pelatihan di beberapa platform yang disediakan. Hasilnya, saldo yang ditarik kembali oleh pemerintah. Sayang banget kan! Yuk, kalau kalian bisa mendapat kartu prakerja, harus dimanfaatkan banget ya untuk mendapat ilmu baru demi menambah skill. 


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar

Follower