7 Alasan yang Membuat Generasi Milenial Wajib Investasi Kripto

2 comments
Generasi milenial memiliki akses yang memadai untuk mempelajari literasi finansial. Internet of Things (IoT) memang membuat milenial bebas mencari tahu tentang jenis investasi terbaik sesuai kebutuhan dan rencana finansial pribadi. Salah satu jenis investasi yang kini sedang digandrungi masyarakat modern adalah investasi kripto.



Proses investasi kripto di tanah air kini semakin mudah karena bisa dilakukan melalui aplikasi Pluang. Selain menyediakan fasilitas investasi kripto terpercaya, aplikasi yang diprakarsai dan dirilis PT Bumi Santosa Cemerlang ini juga menyiapkan produk investasi lainnya seperti emas, reksadana, dan akses pasar saham Amerika Serikat (S&P500). Trading kripto lewat Pluang sangat praktis dan biayanya rendah sehingga berpotensi menghasilkan keuntungan lebih besar.

7 Alasan Berinvestasi Kripto


Tak ada kata terlambat untuk memulai investasi kripto. Tujuh alasan berikut ini pasti membuatmu makin yakin berinvestasi kripto dalam waktu dekat:

Modal Investasi Bisa Disesuaikan dengan Kondisi Finansial Pribadi


Alasan utama investasi kripto yang memotivasi banyak orang adalah modal investasi yang bisa disesuaikan dengan kondisi finansial pribadi. Kamu tak perlu menyiapkan modal puluhan hingga ratusan juta rupiah seperti investasi saham atau properti. Bila kamu menggunakan aplikasi Pluang, kamu bahkan bisa memulai investasi kripto dengan saldo sebesar 10 ribu rupiah. Kemungkinan besar kamu semakin bersemangat meningkatkan nilai investasi kalau bisa memulainya dengan modal terbatas.

Potensi Keuntungan yang Besar


Investasi kripto memberikan potensi keuntungan yang besar karena harganya sangat fluktuatif. Kalau kamu cermat memanfaatkan momen saat berinvestasi, kemungkinan besar kami bisa meraih keuntungan berlipat ganda. Kendati demikian, investasi kripto tetap harus dilakukan dengan analisis yang cermat karena risiko kerugiannya juga besar. Jangan gegabah mengambil keputusan kalau tak ingin mengalami kerugian besar dalam waktu singkat.

Tingkat Likuiditasnya Tinggi


Perdagangan mata uang kripto di dunia memiliki likuiditas tinggi karena permintaannya senantiasa meningkat seiring berjalannya waktu. Hingga tahun 2020, tercatat ada lebih dari 50 juta wallet kripto di seluruh penjuru dunia. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat karena berbanding lurus dengan pertambahan jumlah investor kripto. Hal ini membuat investasi kripto memiliki likuiditas tinggi. Kamu bisa mencairkan dana besar dalam waktu 24 jam bila memilih investasi ini, berbeda dengan investasi properti yang butuh waktu lama untuk memperoleh dana tunai.

Aksesibilitas yang Praktis


Mayoritas orang malas berinvestasi karena prosedur yang rumit. Namun, tidak demikian halnya dengan investasi kripto. Kamu bisa memulai investasi kripto secara praktis tanpa harus menyiapkan banyak dokumen. Biasanya proses registrasi investasi kripto hanya membutuhkan beberapa data pribadi, scan KTP dan NPWP, dan foto selfie. Semua proses tersebut bisa kamu lakukan dalam waktu beberapa menit saja bila kamu menggunakan aplikasi Pluang.

Prospek Cerah di Masa Depan


Tak dapat dipungkiri kalau kripto termasuk jenis investasi yang memiliki prospek cerah di masa depan. Pada masa awal pandemi tahun 2020, harga kripto memang sempat anjlok. Namun, beberapa bulan kemudian harganya kembali merangkak naik bahkan mencapai nilai tertinggi. Pergerakan harga kripto tersebut dapat memberikan keuntungan besar jika kamu cermat menentukan waktu menjual dan membeli kripto. Bukan mustahil bila aset kripto kamu akan menghasilkan keuntungan berlipat ganda dalam kurun waktu beberapa tahun saja.

Pemanfaatannya Semakin Luas


Setiap negara memiliki regulasi masing-masing untuk mengatur penggunaan kripto. Indonesia menjadi salah satu negara yang melegalkan kripto untuk instrumen investasi. Sedangkan negara lain seperti Nigeria sudah menggunakannya sebagai salah satu alat pembayaran yang sah. Kemungkinan besar pemanfaatan kripto akan semakin luas karena dipengaruhi perkembangan teknologi sehingga nanti kamu bisa memanfaatkan aset kripto milikmu untuk melakukan pembayaran secara praktis.

Biaya Transaksi Sangat Rendah


Satu alasan lagi yang membuat generasi milenial mesti melirik investasi kripto adalah biaya transaksi yang sangat rendah. Setiap aplikasi dan website yang memfasilitasi investasi kripto menetapkan besaran biaya transaksi yang berbeda-beda, tergantung dari jumlah transaksi yang dilakukan. Jadi, kamu tak perlu khawatir uangmu akan terkuras habis hanya untuk memenuhi kewajiban berupa biaya transaksi saat investasi maupun trading.


Kesimpulannya, jangan menunda niat berinvestasi kripto atau belajar trading kripto agar bisa segera memperoleh keuntungan. Mari mengandalkan aplikasi Pluang supaya proses investasi kripto berlangsung lancar sesuai rencanamu.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar

  1. Sepertinya memang crypto jadi pilihan untuk investasi masa depan. Yang penting harus tahu uang yang digunakan itu adalah uang dingin. Agar enggak stres juga ketika fluktuasi terjadi.

    BalasHapus
  2. Aku masih ngeblank kalo soal kripto. Harus banyak nambah wawasan nih.

    BalasHapus

Follower