Tips Mencari Susu Penambah Berat Badan yang Efektif

3 comments
Tips memilih susu penggemuk badan


Banyak orang gemuk ingin kurus. Tapi orang kurus ingin gemuk. Begitulah manusia. Katanya orang gemuk itu rawan penyakit tapi orang kurus juga belum tentu sehat. Dari segi penampilan saja, orang kurus terlihat seperti lidi berjalan. Dan saya sudah bertahun-tahun merasakan jadi orang kurus dan dibully. HAHA.

Makanya satu waktu saya ingin menambah berat badan saya. Sudah lama saya ingin berat badan saya bertambah tapiii baru kesampaian saat sebelum menikah.

Rumus Menghitung Berat Badan Ideal 

Sebenarnya saya ingin menambah berat badan saya sebanyak lima kilo agar mencapai berat badan ideal wanita. Menurut dokter bedah Prancis, Pierre Paul Borca, cara menghitung berat badan ideal bisa dilakukan dengan cara tinggi badan dikurangi 100. Dengan syarat, tinggi badan tidka lebih dari 165 cm.

Rumus Menghitung Berat Badan Ideal:

Berat badan normal (kg) = tinggi badan (cm) – 100

Kalau dari rumus itu, berat badan normal harusnya 55 kg. Dan saya masih harus menambah berat badan saya sebanyak 10 kg lagi.

Sementara jika mengikuti standar Indeks Massa Tubuh (IMT) saya sudah ideal. Bahkan kalau harus menambah 10 kg lagi justru berat badan saya berada di batas bawah overweight (kelebihan berat badan).

Rumus Indeks Massa Tubuh (IMT):

MT = Berat Badan (kg)/ [Tinggi badan (m) x Tinggi badan (m)]

Nilai IMT < 18,5 : kurus

18,5 – 22,9 : normal

Lebih dari 23 : overweight

Tapi ketika saya berhasil tambah berat badan lima kilo saja badan saya masih terlihat kurus. Jadi memang mungkin kalau berat badan tambah sepuluh kilo baru terlihat berat badan ideal ya. Tidak kurus dan tidak gemuk.

Saya pernah cerita tentang cara menggemukkan badan dengan minum susu. Beberapa merek susu penggemuk badan saya coba. Alhamdulillah saya menemukan susu yang bisa bikin gemuk selama satu minggu. Saya minum susu penambah berat badan itu selama satu bulan.

Sebenarnya sebelum saya menemukan susu yang cocok untuk menambah berat badan, saya sudah hunting banyak merek susu. Dari beberapa merek susu ada yang membuat berat badan saya naik banyak dan ada yang sedikit.

Tips Mencari Susu Penambah Berat Badan yang Efektif


Saya akan share beberapa tips mencari merek susu penambah berat badan yang efektif

1. Mengandung lemak yang tinggi


Awalnya, saya mengira dengan minum susu dengan lemak tinggi (full cream) akan menambah berat badan saya. Ternyata tidak juga. Susu yang tidak dilakukan proses penyusutan lemak memang sangat membantu asupan lemak dalam tubuh meskipun lemak dalam susu adalah lemak jenuh. Namun, minum susu full cream satu hari tiga kali bisa meningkatkan nafsu maka yang akhirnya bisa menambah berat badan.




2. Mengandung protein yang tinggi


Cara memilih susu penambah berat badan lainnya dengan melihat kandungan protein dalam susu. Dengan protein yang tinggi ini maka di dalam susu terdapat whey atau kasein yang menambah berat badan.

Jika susu full cream yang dijual di toko, kandungan proteinnya sebesar 9%, maka untuk khusus susu penggemuk badan memiliki kandungan protein bisa sampai 30%. Sebenarnya dengan kandungan protein yang tinggi ini bisa membuat perut kenyang lebih lama. Yang membedakan minuman susu untuk orang diet dan untuk orang ingin gemuk adalah frekuensi minum susu tersebut.




3. Mengandung serat tinggi


Dengan serat yang tinggi maka dapat membantu tubuh untuk melakukan penyerapan nutrisi makanan.

Percuma saja jika banyak makan tapi ternyata tubuh tidak bisa menyerap nutrisi makanan dengan baik. Maka saya sarankan untuk memilih susu dengan serat tinggi. Bisa juga dengan menambah suplemen makanan yang mengandung serat.

Saya sendiri selain memilih susu dengan tinggi protein, saya juga memesan suplemen makanan yang mengandung serat tinggi.



4. Terdaftar BPOM dan Halal MUI


Hal lain yang perlu diperhatikan adalah merek susu sudah terdaftar BPOM dan sudah terdapat logo label halal dari MUI. Yang pasti, kalian tidak perlu khawatir tentang keamanan konsumsi susu penambah berat badan tersebut karena jika susu gemuk badan sudah terdaftar BPOM maka susu tersebut aman dikonsumsi.




Dari beberapa tips memilih susu penggemuk badan tersebut banyak sekali pilihan susu penggemuk badan yang berada di pasaran. Ketika ditanya, susu apa yang buat gemukin badan? Saya hanya bisa merekomendasikan kandungan yang terdapat pada susu tersebut.

Teman-teman bisa melihat rekomendasi susu penggemuk badan yang bagus di website ceklist.id. Teman-teman bisa menyesuaikan harga susu tersebut. Selamat mencoba! Semoga berhasil menggemukkan badan dengan cara yang sehat ya.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

3 komentar

  1. Adikku nih butuh susu penambah berat badan. Dia tu kurus banget. Padahal cemilan tu udah banyak. Cuma makannya agak picky sih dia.

    BalasHapus
  2. Wah, mbak Lita jauh bener nih selisih BB kita, kalo aku tim gemuk yg pengen kurus nih, mbak, wkwk.. tapi tetep bersyukur deh ya, haha..
    Susu memang katanya cepat bikin gemuk ya. Semoga sukses menggemukkan badan ya mbak Lita, hihi..

    BalasHapus
  3. kalau saya sih gak mau nambah berat badan Mbak, pengen tinggi akutuh hihih.
    tapi kalau berat badan pengennya untuk duo bocils yang sejak MPASI ini BBnya lambat banget naiknya :(

    BalasHapus

Follower