Pound Fit, Aerobik Menyenangkan Untuk Membuat Berat Badan Ideal

18 comments
Sebelumnya, saya pernah cerita tentang usaha saya menaikkan berat badan beberapa tahun lalu dengan cara minum susu penggemuk badan. (Please, jangan ngakak!) Saya memang ingin badan lebih gemuk dan berisi. Meski sempat naik, tapi akhirnya turun lagi karena tidak konsumsi susu lagi. 

Semakin kesini, saya sadar bahwa mendapatkan tubuh ideal lebih baik dari menggemukkan badan.

Sebenarnya, ada cara lain untuk membuat berat badan ideal yaitu dengan olahraga secara konsisten dan tidak instan. Dan hasilnya juga bisa bertahan lebih lama dibanding cara-cara instan. Masalahnya, saya paling malas olahraga keluar rumah. Anak kecil-kecil nggak ada yang jaga. Kecuali kalau di rumah mbahnya biasanya saya bersepeda.


Pound Fit

Salah satu olahraga yang cukup menyenangkan dan sedang booming adalah Pound Fitness atau Pound Fit. Pound fit adalah olahraga atau aktivitas kardio dengan intensitas tinggi yang menggunakan stik karena terinspirasi dari permainan alat musik drum. Gerakan pound fit menggabungkan gerakan kardio, Stik yang digunakan saat olahraga Pound Fit adalah Ripstick. 

Saya sendiri termasuk ibu-ibu yang tidak bisa keluar rumah lama-lama tanpa anak saya yang bayi. Jadi saya tidak pernah memilih kelas senam di luar rumah. Apa kalian juga? 

Padahal kita bisa senam di rumah loh termasuk ikut kelas olahraga seperti di STRONGBEE. Kita bisa memilih kelas olahraga secara online maupun offline yang tersedia di STRONGBEE.

Apa itu STRONGBEE?

STRONGBEE adalah sebuah website juga aplikasi yang memiliki misi untuk untuk membantu orang memulai gaya hidup sehat dengan cara yang mudah dan dapat diakses, memberikan audiens informasi yang kredibel seputar kebugaran dan kesehatan. 

STRONGBEE menggabungkan olahraga dan teknologi inovatif melalui platform digital yang menghubungkan pengguna dengan pelatih, ahli gizi, psikolog, dan berbagai fasilitas olahraga tanpa membebankan biaya keanggotaan tambahan.

STRONGBEE memiliki website yang bisa diakses dimana saja. Kita bisa mengakses berbagai macam layanan kelas, trainer, studio, event, fisioterapi, kesehatan mental, hotel karantina dan Sport Center.

Aplikasi STRONGBEE mulai diluncurkan bulan April 2019. Lima bulan kemudian, STRONGBEE telah memiliki 1000 user dan mengenalkan fitur baru Booking Kelas sehingga user bisa tahu informasi terbaru mengenai kelas yang lokasinya dekat dengan para user. Akhir tahun 2019, STRONGBEE telah memiliki 3700+ user dengan sekitar 1000 user yang membooking kelas lewat aplikasi STRONGBEE. Tahun 2020, STEONGBEE sudah memiliki fitur transaksi STRONGBEE Credit untuk memudahkan para user dalam melakukan transaksi pembayaran. Dalam satu tahun, akhir tahun 2020, sudah ada 7000 user baru dengan 20.000 kelas yang dibooking. Kemajuan yang sangat pesat!

Awal tahun 2021, STRONGBEE memiliki BPass Gift untuk memberikan hadiah virtual sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada user lainnya yang telah menjadi rekan olahraga.

Ikut Pound Fit di Aplikasi Olahraga STRONGBEE


Kelebihan STRONGBEE

Kelebihan aplikasi STRONGBEE adalah:

Aktivitas yang mudah diakses

Salah satu kemudahan menjadi user STRONGBEE adalah bisa mengakses segala kelas baik secara online maupun offline, lokasi yang bisa dijangkau oleh user dan jam yang bisa disesuaikan dengan rutinitas user.

Akses personal

Kita bisa menentukan tujuan (goal) dari aktivitas olahraga kita seperti mau tetap fit, membakar lemak, mengembangkan skill, membentuk otot, hanya untuk senang-senang, ataupun untuk kesehatan mental. Bisa juga loh kalian mau trainer-nya khusus fokus untuk kalian sendiri. 

Jangkauan luas

STRONGBEE ini memiliki jangkauan yang luas di seluruh dunia. 


Kemudahan Transaksi

Booking class bisa dilakukan dengan melakukan metode pembayaran yang bervariasi. 


Banyak kelas

Kelas yang disediakan di STRONGBEE cukup banyak, seperti kelas Martial Art, kelas Yoga, Pound Fit, Zumba, Barre. 


Produk STRONGBEE bervariasi

Tak hanya kelas saja yang dihadirkan di STRONGBEE, kalian bisa juga membeli produk olahraga secara online yang kira-kira bisa digunakan saat berolahraga dengan STRONGBEE.


Kelas Online dan Offline

Satu hal yang dicari oleh ibu-ibu rumah tangga seperti saya adalah bisa melakukan workout meski dari rumah saja. Jadi tak hanya dilakukan secara online, kelas di STRONGBEE juga ada offline. Sampai saat ini, banyak dilakukan di Jakarta, Tangerang dan Bali.

Jika ingin mengikuti kelas online maka pilihlah kelas yang memiliki ikon WiFi. Pastikan lagi deskripsi kelasnya adalah Workout At Home. Kalau kelasnya offline, maka akan ada keterangan alamat workout. 
Jadwal Pound Fit di Aplikasi Olahraga STRONGBEE
Aplikasi Olahraga STRONGBEE 

Penawaran spesial

STRONGBEE memiliki banyak penawaran spesial terkait kelas, kelas untuk pemula , kesehatan mental atau bahkan minuman gratis.


Event spesial

STRONGBEE juga memiliki program atau event spesial baik secara online maupun offline. Program ini biasanya yang diberikan tidak hanya kelas olahraga saja tapi juga fasilitas lainnya, ataupun paket kelas untuk mencapai target.


Harga kelas bervariasi

Harga kelas di STRONGBEE bervariasi mulai dari 0 rupiah sampai 10 juta rupiah. Well, jangan kaget ya. Karena rata-rata satu kelas workout STRONGBEE seharga 35000-60000. Namun, ada juga di atas itu bahkan yang paket bisa sampai lima juta tergantung fasilitas yang didapatkan seperti penginapan.


Fitur Aplikasi STRONGBEE

Beberapa fitur aplikasi STRONGBEE adalah:

Penawaran BPass dan BFlexi

Kalau kalian suka workout, kalian bisa beli tiket berlangganan yang disebut dengan BPass dan BFlexi. Fitur Credit ini memberikan berbagai fasilitas yang berbeda. 

BPass ini bervariasi dari BPass 120 dengan harga 120 ribu sampai BPass 800 dengan harga 800 ribu.  

Bahkan kita bisa bayar lebih murah kalau pakai BPass. Dengan bayar Rp. 120.000,- bisa dapat kredit sebesar Rp. 156.000,-.

Aplikasi Olahraga STRONGBEE Gratis dan Berbayar
Langganan di STRONGBEE

Explore

Dari Explore ini memudahkan kita untuk mencari workout yang kita inginkan dna yang dekat dengan tempat kita. 

Kita tinggal mengisi lokasi kita, tanggal workout, jam, dan pilihan berbagai macam kelas.


My Activity

Aktivitas ini memunculkan kelas apa yang akan dan sudah kita ikuti termasuk juga status booking dan pembayaran.


Akun Personal

Di akun personal ini ada keterangan berapa sesi yang sudah diikuti, berapa lama waktu dan rata-rata olahraga setiap minggu.

Aplikasi Olahraga STRONGBEE
STRONGBEE

Best Friend Forever (BFF)


Jangan kalau ternyata Pound Fit memiliki fitur Best Friend Forever atau BFF yang ada di sudut kanan atas. Di fitur BFF ini kita bisa share goal kita. Jika kita punya teman di BFF maka kita akan melihat kelas favorit dan jadwal kelas teman kita.


Pound Fit di Rumah Lewat STRONGBEE? Bisa!

Saya pun tertarik untuk ikut Pound Fit di STRONGBEE karena akan menghasilkan irama seperti orang bermain drum. Meskipun saya tidak memiliki Ripstick, saya coba pakai stik ala kadarnya yang ada di rumah. 

Saya cari kelas Pound Fit dengan mengetik kata kunci di Explore. Setelah itu, akan ada banyak sekali pilihan kelas Pound Fit yang bisa diikuti. 

Biar saya tahu apakah kelas dilaksanakan secara online, maka saya menggunakan filter dan memilih kelas online. Hanya saja kelas offline masih muncul. Jadi untuk memastikan kelas online, saya melihat deskripsi kelas yang tertulis Workout at Home. Barulah saya yakin kalau kelas Pound Fit Online. Awalnya, saya mencari kolom chat untuk memastikan bahwa kelas yang saya ikuti adalah online. Namun, sayangnya saya tidak menemukan fitur chat untuk memastikan itu. Yang membedakan kelas Pound Fit online dan kelas Pound Fit offline di STRONGBEE adalah ketersediaan alamat yang tercantum di tiap kelas. Jika offline maka akan ada alamat yang tercantum di pilihan kelas. Yang paling mudah adalah untuk kelas online ada ikon WiFi di sebelah kiri pilihan kelas. Harga kelas Pound Fit pun tercantum harganya mulai dari 35.000 sampai 150.000. Rata-rata untuk harga kelas Pound Fit kurang dari 60.000 rupiah.

Akhirnya saya memilih kelas Pound Fit bersama Evi Makki seharga 35.000 rupiah. Karena saya pakai bayar aplikasi GoPay jadi saya dapat cashback. 

Tak perlu waktu lama, saya pun dikirimi link zoom via WhatsApp dan Email untuk workout Pound Fit.

Satu kekhawatiran saya adalah, saya sudah tidak lama berolahraga aerobik. Kira-kira gimana ya?

Ketika sudah masuk Room Zoom, Trainer menyapa dengan vibe yang selalu ceria dan semangat. Trainer meminta saya melakukan pemanasan terlebih dahulu. Setelah itu, Pound Fit dimulai. Pertama gerakannya pelan. Saya masih bisa mengikuti. Semakin lama semakin cepat. Saya sudah mulai agak bingung juga menyesuaikan gerakan kaki dan tangan termasuk tepuk Stiknya. Setengah jam lumayan gerakannya di tengah-tengah puasa ramadhan membuat tenggorokan semakin haus. Tapi justru saya tidak merasakan lemas. Seru juga ternyata menepuk-nepuk stik serupa pemain drum yang seirama dengan musiknya. Di awal-awal memang masih bingung mengikuti iramanya.

Pound Fit di Aplikasi Olahraga STRONGBEE
Ikut Pound Fit di STRONGBEE


Selain itu, kelebihan mengikuti workout yang diawasi langsung sama trainernya adalah kita tahu mana gerakan tubuh yang masih salah. Dan saya banyak salahnya. Haha. Mulai kaki saya yang kurang buka atau kaki kurang turun.

Oiya, sebelum mulai kelas jangan lupa untuk check in terlebih dahulu. Eh. Tapi ini karena riweuh tadi nyiapin anak jadinya sempet kelupaan. 

Bagaimana kalau kita mau membatalkan kelas? Jika ingin membatalkan kelas minimal satu jam sebelum kelas dimulai. Kalau mau penjadwalan ulang harus 24 jam sebelum kelas dimulai.

Nah, kalian kalau mau workout di rumah aja bisa pakai STRONGBEE yang online. Bisa dapat cashback juga. Dengan berolahraga, harapannya bisa memperbaiki nafsu makan dan membuat tubuh lebih ideal. Kalian tertarik?







Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

18 komentar

  1. Tertarik nih kak. Pas banget buat aku yang jarang olahraga. Biar mau olahraga harus pakai latihan ya

    BalasHapus
  2. Ada kelas online dan offline? Wah, keren. Saya termasuk yang kurus sekarang. Cuma memang yang penting itu berat badan yang ideal ya.

    BalasHapus
  3. Kalau di STRONGBEE aku suka ikut kelas yoga online kak,
    untuk langsung ke TKP di Bali masih agak sulit yaa, tapi keren sih STRONGBEE berasa punya private trainer

    BalasHapus
  4. seru nih, bisa ngelakuin dari rumah dan juga bisa dapet manfaat kecenya. Boleh banget dicoba karena biayanya juga terjangkau banget

    BalasHapus
  5. Keren nih Pound Fit, aerobik online tapi diawasi langsung sama pelatihnya.
    Secara kalau ngikutin gerakan video, biasanya posisi tubuh, kita yg ngikutin masih kurang benar. Jadi penasaran ikutan kelasnya.

    BalasHapus
  6. Wah iya, asik ya kalau ada aplikasi seperti STRONGBEE ini
    Bisa olahraga meski di rumah ya
    Jadi berat badan tetap ideal

    BalasHapus
  7. Asik banget, bisa ikut workout dari rumah. Jadi pengen nyoba juga. Selama ini kan olahraga ringan sendiri di rumah, asal gerak asal keringetan. Kalo ada trainer online-nya pasti jadi lebih terarah.

    BalasHapus
  8. Tahun lalu saat tinggal di Semarang sih saya bisa mudah pergi ke tempat gym atau fitnes untuk olahraga. Sekarang udah balik ke desa. Susah sekali mencari tempat fitnes euy. Kalau ada layanan online kayak Strongbee ini sih enak. Kita bisa tetap mau ikut olahraga apa saja bisa. Sekali pun di rumah.

    BalasHapus
  9. Rasa-rasanya kita sama mba Lit. Aku pun lebih heboh pingin menggemukkan badan bahkan sampe minum susu penggemuk juga wkwkkw. Tapi sekarang juga diimbangi dengan olahraga. Untung ada strongbee yah, selain pounfit juga banyak pilihan olahraga sesuai kebutuhan ya.

    BalasHapus
  10. AKu ikut beberapa kali kelas Pound Fit bareng ZIN yang mengajar Zumba.
    Memang yang menarik dari gerakan pound fit adalah gerakannya yang aktif enerjik plus ada alat bantu stick drumnya itu.. Hehhe, jadi lebih semarak dan variatif.

    Aku penggila Zumba..langsung bisa jatuh cinta sama pound fit.
    Pengen cobain kelas online di STRONGBEE, heboh juga gak ya..?!?

    BalasHapus
  11. Wah aku baru tahu ada olahraga namanya Pound Fit. Strongbee keren ya menjawab kebutuhan para ibu. Jadi pingin cobain zumba nya deh

    BalasHapus
  12. Wuih jangkauannya luas loh, kirain cuma di negara kita aja. Waah pastinya saya mau ikutan, secara sejak punya anak kedua berat badan saya kian menyusut. Seriusan. Saya kurus dan kata suami kayak ibu kurang bahagia gitu. Wkwkwk

    BalasHapus
  13. Wah penasaran sama kelas Strongbee nih. Pengen ikutan tapi kudu cek dulu mana yang cucok dengan kocek wkwk

    BalasHapus
  14. Duhh butuh banget aplikasi seperti inii. Mau cobain aah biar konsisten workoutnyaa

    BalasHapus
  15. Cocok banget untuk yang ingin tetap sehat dan berat badan ideal bahkan yang habis lahiran dan perut menggendats juga butuh sepertinya

    BalasHapus
  16. Mbaak.. Aku kebalikan dari sampean. Kepingin kurus tapi kok ya susah banget hahaha. Udah ooah raga juga tapi kadang semangat kadang melempem. Kayanya butuh trainer kaya di strongbee biar semangat terus..

    BalasHapus
  17. Mulai buka Strongbee nih biar makin nambah literasi seputar kebugaran dan kesehatan. Jaman sekarang ini makin penting banget sih jaga kesehatan tubuh dan pikiran ya.

    BalasHapus
  18. Wah menarik jik ternyata bisa diakses lewat online.bener banget punya anak masih bayi ataupun batita susah buat keluar lama2. Kepikiran

    BalasHapus

Follower