Sebelum Ikut Kompetisi Film Pendek Sundance Film Festival: Asia 2022, Baca Dulu!

No Comments
Sundance Film Festival: Asia 2022 adalah festival yang diselenggarakan oleh Sundance Institute secara online pada tanggal 25-28 Agustus 2022 di Jakarta, Indonesia. Sundance Film Festival berkolaborasi bersama Sundance Institute, XRM Media dan IDM media untuk memfasilitasi para pembuat film untuk unjuk gigi di ajang bergengsi tersebut.

Sundance Film Festival: Asia 2022

Sundance Institute merupakan lembaga nirlaba yang berdiri sejak tahun 1981 menyediakan ruang bagi seniman film, teater, produksi film, dan media digital untuk berkarya dan berkembang.

Tahun ini, Sundance Film Festival: Asia akan dilakukan secara offline. Penonton akan bisa hadir menikmat pemutaran film, menyaksikan diskusi panel, dan berbagai rangkaian acara lainnya yang dirancang khusus untuk audiens Indonesia. Seluruh rangkaian acara akan diumumkan pada pertengahan tahun ini.

XRM Media merupakan  perusahaan teknologi hiburan dan media yang mengenalkan keberagaman dengan mendukung, memproduksi dan mendanai konten multikultural di berbagai platform bersama para mitra global.

IDN Media merupakan perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 80 juta Monthly Active Users (MAU). Visi IDN Media adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Argo adalah platform streaming dengan misi mengubah cara masyarakat menonton, membagikan, dan mengeksplorasi konten film.



Kalian mencari kompetisi film pendek 2022? Pas banget ya. Karena ada kompetisi film pendek 2022 dari Sundance Institute yang menyelenggarakan Sundance Film Festival untuk mendukung  pembuat film dalam Sundance Film Festival.Short Film Competition Sundance Film Festival: Asia ini disponsori oleh platform Argo. 

Pendaftaran

Jika kalian ingin mengikuti kompetisi film pendek Sundance Film Festival, pendaftaran dibuka hingga tanggal 31 Mei 2022. Peserta yang diperbolehkan mengikuti kompetisi film pendek adalah peserta yang memiliki usia di atas 18 tahun dan warga negara Indonesia yang tinggal di dalam maupun di luar negeri.

Kalau karya filmnya memiliki lebih dari satu direktur (maksimum 4 direktur), direktur gabungan harus berusia 18 tahun ke atas.

Begitu juga sutradara harus berusia di atas 18 tahun dan pemegang Paspor Indonesia yang masih berlaku.


Genre

Genre yang bisa didaftarkan dalam Sundance Film Festival adalah bebas. Mau drama, thriller, mystery, romance juga bisa.


Juri

Dewan juri merupakan perwakilan dari Sundance Institute, IDN Pictures, dan Argo yang akan mengkurasi pilihan film pendek dari seluruh pendaftar yang masuk. Juri yang akan menilai karya film pendek adalah:

• Kim Yutani, Director of Programming, Sundance Film Festival

• Heidi Zwicker, Senior Programmer, Sundance Film Festival

• Mike Plante, Senior Programmer, Short Film, Sundance Film Festival

• Susanti Dewi, Head of IDN Pictures

• Amanda Salazar, Head of Programming and Acquisitions, Argo.

Berkesempatan untuk menghadiri Sundance Film Festival: Asia di Jakarta

Pemenang Kompetisi harus berusaha semaksimal mungkin untuk menghadiri Sundance Film Festival: Asia atas permintaan Penyelenggara, termasuk namun tidak terbatas pada Panel, Sesi Tanya Jawab dari masing-masing pemutaran. Detailnya akan diumumkan pada waktunya.

Tak hanya itu, Film pendek terpilih sebagai nominasi pemenang akan ditayangkan di platform Argo saat Sundance Film Festival: Asia 2022 bulan Agustus nanti dan juga didistribusikan secara global melalui platform Argo setelah festival berlangsung. Selain itu, peserta juga akan berkesempatan mengikuti seleksi untuk ditayangkan di Sundance Film Festival 2023.

Persyaratan karya film

Karya film harus diselesaikan pada atau setelah 1 Januari 2020.

Waktu tayang setiap karya film pendek antara 3 – 20 menit (termasuk kredit pembukaan dan akhir).

Pengumpulan karya


Kandidat diminta untuk mengirimkan materi melalui FilmFreewaym

https://filmfreeway.com/SundanceAsia

(a) Buat akun FilmFreeway;

(b) Unggah materi berikut di FilmFreeway:

- Biografi masing-masing direktur;

- Sinopsis film pendek masuk;

- Setidaknya satu foto (dalam file JPEG) dari film pendek.


Hadiah

Pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar 2000 USD.

Informasi mengenai cara pendaftaran serta syarat dan ketentuan bisa dilihat melalui website https://SundanceFilmFestivalAsia.org atau halaman Film Freeway kami di https://filmfreeway.com/SundanceAsia


Media Sosial

Ikuti media sosial kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Sundance Film Festival: Asia 2022:

Instagram @SundanceFFAsia

TikTok @SundanceFFAsia

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Follower