8 Ide Kado Pernikahan yang Bermanfaat

No Comments
Pernahkah kamu merasa bingung saat hendak membeli kado untuk teman, sahabat, atau kerabatmu yang akan menikah? Kini kamu tak perlu bingung-bingung lagi. Pada prinsipnya, teman, sahabat, atau kerabatmu itu akan memasuki dunia yang baru. Yaitu dunia rumah tangga. Jadinya, segala hal yang berbau peralatan rumah tangga, dijamin akan jadi kado yang sangat bermanfaat untuk mereka.

Kado pernikahan


8 Ide Kado Pernikahan yang Bermanfaat

Berikut ini beberapa ide kado yang bermanfaat untuk teman, sahabat, atau kerabatmu yang akan menikah.

1. Rak Piring

Ide pertama yang bisa jadi kado untuk pernikahan adalah rak piring. Jangan salah, meskipun bentuk jadinya sangat besar, dan mungkin kamu bayangkan akan susah untuk dibungkus. Sekarang ini rak piring kebanyakan dibuat dengan cara disusun dengan dirakit terlebih dahulu. Jadi sudah pasti, jika dibungkus, bentuknya tidak akan terlalu besar dan tidak susah dibawa.

Rak piring ini tersedia dalam aneka bentuk, aneka warna, aneka ukuran, aneka bahan, dan juga aneka harga. Kamu bisa memilihnya dengan mengira-ngira selera dari temanmu yang akan menikah tersebut.

2. Sprei dan Bed Cover

Ide kado kedua adalah sprei dan bed cover. Dua benda ini pasti juga bermanfaat untuk pengantin baru. Sebab pada umumnya pengantin baru biasanya akan pindah ke tempat baru, di mana kasur dan semua peralatannya juga baru. Jika benda ini didapat dari kado, tentunya pasangan pengantin baru ini tidak perlu lagi membelinya.

Untuk membelinya, pastikan kamu memilih bahan yang nyaman. Yakni yang adem dan juga kuat tidak mudah koyak. Sprei dan bed cover tersedia dalam aneka warna, merk, dan juga motif. Lagi-lagi, menyesuaikan dengan selera pengantin akan lebih baik.

3. Perlengkapan Makan dan Masak

Kado peralatan makan dan masak juga akan sangat bermanfaat. Sebab ya, lagi-lagi, selain dari kado mereka pasti belum mempunyainya. Tentunya jika didapat dari kado mereka pasti akan sangat senang. Untuk membelinya, kamu bisa memilih alat makan untuk pasangan. Ada kan yang couple-couple begitu. Atau mungkin kompor gas. Atau jika budget-mu besar, kamu bisa membeli oven, microwave, rice cooker, atau barang elektronik untuk masak lainnya.

4. Album Foto Kenangan

Kado yang satu ini mungkin terkesan simple. Namun jangan salah, ini juga bermanfaat, yakni sebagai tempat untuk menyimpan foto-foto kenangan mereka. Mungkin saja foto mereka ketika sedang resepsi pernikahannya.

5. Barang Elektronik

Selain barang elektronik untuk memasak, kamu juga bisa memberi kado barang elektronik lainnya. Dari mulai tv, kulkas, mesin cuci, atau yang lainnya. Tentunya, untuk kado seperti ini, budget-mu haruslah besar. Atau jika ingin kecil, bisa saja kamu urunan membelinya bersama dengan temanmu yang lain, atau teman kantormu. Supaya tidak memberatkan, dan barang yang dikadokannya pun jelas manfaatnya.

6. Hiasan Kaligrafi

Ide kado yang berikutnya adalah kaligrafi. Biasanya barang ini merupakan hiasan dinding. Entah itu kaligrafi Allah, kaligrafi Muhammad, atau kaligrafi dari doa-doa tertentu. Sudah pasti, kado ini kamu berikan untuk pasangan pengantin muslim.dan tentunya ini juga akan sangat bermanfaat.

Kaligrafi ini tersedia dalam aneka desain, harga, dan bahan. Memilih yang terbaik tentunya akan lebih baik. Sebab yang bagus akan sangat disukai temanmu yang menikah itu.

7. Dekorasi Rumah

Selain kaligrafi, barang-barang dekorasi rumah juga bisa jadi ide untuk kado. Misalnya saja lampu meja belajar, cermin unik, meja kecil, kursi cantik, atau yang lainnya. Barang-barang dekorasi ini banyak sekali jenisnya. Begitu pula desain dan juga harganya. Lagi-lagi, memberikan yang terbaik pasti akan sangat berkesan untuk temanmu yang menikah itu.

8. Tiket untuk Bulan Madu

Selain membeli peralatan elektronik, memberi kado dalam bentuk tiket untuk bulan madu juga memerlukan budget yang besar. Jika kamu memilikinya, dan yang menikah adalah sahabat dekatmu, hal ini sudah sangat wajar jika kamu memberinya kado tersebut. Pastinya sahabatmu akan sangat senang sekali. Akan tetapi jika kamu tidak punya budgetnya, kamu juga bisa patungan dengan teman-temanmu yang lain. jadinya tidak terlalu memberatkan.

Untuk pilihan tiketnya, kamu bisa memilih Bali, Lombok, Raja Ampat, atau bahkan Pulau Seribu sebagai tujuan temanmu berbulan madu.


Itu dia ide-ide kado yang bisa kamu berikan untuk teman, sahabat, atau kerabat dekatmu yang menikah. Pastikan kamu menyesuaikan dengan budgetmu dan juga selera dari temanmu yang menikah itu.

Untuk membeli kadonya, kamu tak perlu repot. Kamu bisa membelinya di Shopee. Ada banyak pilihan di sana. Pastinya, harga-harganya murah, kualitasnya bagus. Ayo belanja untuk kado di Shopee sekarang juga!
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Follower