Jadi Generasi Tiger dengan Dukung Inner Strength Anak di Biskuat Academy 2022

14 comments
Siapakah di antara teman-teman yang mengoleksi piala sejak usia dini dan menjadi pajangan di lemari-lemari kaca rumah teman-teman semua? Jika iya, maka kalian membuat saya merasa takjub dengan pencapaian yang sudah teman-teman peroleh di sekolah.

Sedangkan aku di usia sekolah dasar masih memikirkan main dan main saja. Selama tinggal di camp perusahaan bapak (suatu tempat yang cukup terpencil di Kabupaten Gowa), aku sangat jauh dengan hal-hal yang berhubungan dengan peningkatan keterampilan. Pun aku tidak pernah diminta sekolah untuk mengikuti suatu perlombaan. Orang tuaku sendiri juga tak pernah menyuruhku untuk mengikuti sebuah perlombaan.

Ketika melihat teman-temanku di Jawa ketika aku kuliah, aku cukup terkejut melihat mereka meraih prestasi di usia sekolah dasar, mengoleksi piala kebanggaan di lemari kaca rumah mereka. 

Sampai di usiaku yang sudah lulus kuliah, aku sendiri nggak tahu keterampilanku apa. Saat SD, aku mencoba ikut beberapa lomba hanya ikut-ikutan, seperti lomba mewarnai dan menyanyi. Harapannya, aku mendapatkan juara dari lomba tersebut.

Ketika aku mengikuti lomba menyanyi. Aku pede aja sih karena sobat masa kecilku juga ikut lomba menyanyi. Aku kira aku akan memenangkannya. Nyatanya, aku kalah! Haha. Sobatku malah mendapatkan juara dua. Ia membawa pulang piala ke rumahnya dengan rasa bahagia. Sementara aku harus menangisi kekalahanku.

Ketika aku melihat hasil karya pemenang lomba mewarnai, aku terpesona. Gila! Mereka bagus banget mewarnainya. Kok bisa mereka mewarnai sebagus itu? Dengan gradasi, pemilihan warna yang oke, dan penambahan elemen membuat gambar para juara tampak apik. Pantaslah mereka juara jika dibandingkan dengan gambarku yang sangat polos. Alias tanpa gradasi, tanpa teknik mewarnai tertentu dan tanpa penambahan elemen tertentu. Aku pun sadar setelah aku besar bahwa untuk jago dalam bidang tertentu aku harus belajar dengan para ahli. Dan tentu saja dibarengi dengan latihan yang kontinyu. Misalnya, untuk menjadi juara dalam lomba mewarnai, maka harusnya aku ikut les mewarnai, atau mungkin belajar otodidak dari internet. Begitu pun juga saat lomba menyanyi, harusnya aku melakukan latihan menyanyi secara rutin atau pun ikut les menyanyi dari para mentor.

Bisa dikatakan aku sangat terlambat mengenali potensi atau bakat dalam diriku yang jelas-jelas aku minati. Aku juga tidak punya arahan dari orang tua untuk mengembangkan minat dan bakatku sejak kecil. Semua aku lakukan sendiri. Aku temukan sendiri passionku apa. Yaitu menulis.

Biskuat Academy 2022

Apakah prestasi itu penting?

Karena mungkin aku sudah terlalu terlambat, aku nggak mau itu terjadi pada anak-anakku. Harusnya aku bisa lebih peka terhadap bakat dan minat mereka, termasuk juga kekuatan dari dalam. Harusnya aku bisa mendeteksi apa kekuatan mereka dari dalam yang bisa menuai prestasi.

Pernah, aku dan suami mengikutkan lomba Pushbike pada anakku di usianya yang masih dua tahun. Qodarullah, ia mendapatkan juara dua Pushbike di kelas usianya. Saat event selanjutnya, ia berhasil meraih juara kembali. Namun di event-event selanjutnya, ia nggak pernah lagi mendapatkan juara lomba pushbike. 

Dari beberapa event yang diikuti, kami jadi mulai mengenal karakter-karakter anak kami yang pertama, mulai dari bagaimana emosi dia, bagaimana tingkat kepercayaan dirinya, motivasi, keberanian, dan kekuatan menerima kekalahan.



Bagi kami, prestasi itu tak hanya yang tampak dari luar saja seperti juara lomba sains, lomba menyanyi, lomba mewarnai, atau pun lomba lainnya, tapi yang lebih penting adalah bagaimana kekuatan dari dalam (inner strength) anak bisa terbentuk dengan baik. Padahal kekuatan dari dalam inilah yang menjadi cerminan karakter anak dan menjadi modal dalam interaksi bermasyarakat. Namun sayang, selama ini inner strength jarang menjadi perhatian kita. 

Dengan membentuk inner strength, anak-anak akan menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi berbagai persoalan dalam hidup. Mereka mampu mengatasi segala perubahan dalam hidup yang mungkin sedikit membuat mereka harus berpikir ulang tentang strategi yang harus dilakukan. Dengan kekuatan dari dalam, anak-anak mungkin tumbuh menjadi orang dewasa yang bahagia dan sehat mentalnya ketika mereka menghadapi kesulitan dalam hidup.

Anak-anak yang tangguh ini juga akan mampu menghadapi segala tekanan dalam hidup baik dengan teman sebayanya maupun dari orang lain. Mereka memiliki kepercayaan diri.

Jika inner strength atau kekuatan dari dalam ini menjadi fokus orang tua dalam pengembangan karakter anak, tentu anak-anak akan menjadi #GenerasiTiger yang tak hanya berprestasi pada bidang akademis dan non-akademis, tapi juga memiliki kekuatan dari dalam yang membuat mereka menjadi pribadi yang tangguh.

Sebenarnya apa itu inner strength?

Tak banyak orang yang berusaha fokus dalam pengembangan inner strength atau kekuatan dari dalam. Namun, sebelum berbicara lebih jauh, kita definisikan dulu apa itu inner strength?

Sebenarnya banyak sekali definisi mengenai inner strength. Inner strength atau kekuatan dari dalam adalah kekuatan yang dimiliki ketika menghadapi situasi sulit dalam hidup. Kekuatan dari dalam ini yang akan menilai suatu situasi, dan mengelola emosi atau respons ketika berada dalam situasi tertentu sehingga sesorang akan lebih bijak dalam menghadapi suatu persoalan. Dengan begitu, inner strength ini mampu membawa anak-anak kita lebih bahagia dalam menjalani hidup. Tak lagi terbebani dengan tuntutan akademis dan non akademis. Mereka mungkin akan menjadi anak-anak yang penuh kasih sayang, tidak pemarah, lebih mudah bergaul, memiliki kepercayaan diri, dan komitmen.

Sedangkan menurut Biskuat Academy, Inner strength adalah kekuatan mental yang tercerminkan oleh kekuatan karakter yang ada pada setiap anak

Betapa menyenangkannya ketika memiliki anak dengan kekuatan dari dalam yang diasah dengan baik. Sekarang, ini menjadi sebuah PR besar setiap orang tua untuk membentuk inner strength anak-anak. Sudahkah kita mengenali inner strength anak-anak kita?

Peran penting orang tua dalam mendukung inner strength anak

Sebagai orang tua, kita memiliki tanggung jawab yang besar untuk mendukung dan mengembangkan inner strength anak. Dan inilah peran orang tua dalam mendukung inner strength anak:

Menunjukkan rasa cinta dan sayang

Anak-anak akan merasa sangat dicintai dan disayangi ketika para orang tua menunjukkan rasa cinta, sayang dan peduli kepada mereka. Tunjukkan bahwa orang tua selalu dekat bersama mereka misalnya bisa menyediakan waktu bermain bersama. Dengan begitu, kepercayaan diri sebagai inner strength mereka akan terbentuk dengan baik.

Memberikan rasa aman

Kehadiran orang tua yang sering menyediakan waktu bersama anak-anak akan membuat anak-anak juga merasa aman. Anak-anak membutuhkan keluarga yang memiliki kekerabatan yang erat dan memberikan tempat berlindung yang aman. Dengan begitu, kekuatan dari dalam anak yang berupa kepercayaan diri dapat terbentuk.

Menunjukkan kepedulian 

Salah satu cara untuk menumbuhkan empati dalam diri anak kita adalah dengan cara menunjukkan kepedulian dengan orang lain. Kita bisa menempatkan diri kita atau anak-anak ke dalam situasi yang kita lihat di depan mata. Contoh paling sederhana di rumah adalah membiarkan anak-anak membantu pekerjaan rumah. Dan ketika sudah selesai, orang tua jangan lupa mengucapkan terima kasih dan menunjukkan betapa senangnya orang tua ketika mereka membantu. Dengan adanya contoh kecil ini kekuatan dari dalam yang berupa kepeduliaan para anggota keluarga dapat terbentuk.

Inner strength yang tercermin pada diri ananda

Semenjak mengikuti event lomba pushbike, anakku sendiri sebenarnya sudah memiliki bibit-bibit inner strength yang perlu dikembangkan, seperti kepercayaan diri, kepedulian, dan mencoba solutif. 

Jika beberapa peserta di usianya malah mundur dari perlombaan bahkan saat di tengah-tengah track, anakku bisa mengikutinya sampai akhir. Ia berani untuk mengikuti lomba pushbike, mampu mengikuti arahan dan tidak takut dengan medan baru. 

Namun, tak jarang juga dia tidak menyelesaikan perlombaan karena memilih kesenangan yang lain seperti minta es krim yang ia lihat saat akan start lomba. Atau malah minta makan kue. Meskipun kami membujuknya, dia lebih keukeuh dengan keinginannya sendiri. 

Dan ketika usianya sudah enam tahun, keberaniannya itu terlihat ketika ia berada di kampung halaman mbahkungnya. 

Suatu ketika ban sepedanya bocor, dia sempat sedih karena tidak bisa bermain sepeda bersama temannya. Kemudian mbahkungnya menyuruh anak saya untuk ke rumah tetangga yang punya bengkel untuk minta tolong memperbaiki ban sepedanya. Anak saya menurut saja. Tak berapa lama, ia pulang dengan kondisi ban sepeda sudah diperbaiki. Aku kaget. Bagaimana bisa anak lima tahun ke bengkel minta memperbaiki ban sepeda?

Besoknya, ketika bertemu dengan pemilik bengkel itu, ia berkata:

"Raceqy kendel yo." Artinya Raceqy berani ya. 

Aku yang merasa sungkan pun meminta maaf dan menyelesaikan segala urusan biaya jasa memperbaiki ban sepedanya.


Tak hanya keberanian yang ia miliki, anakku juga berinisiatif menawarkan solusi dalam situasi kami di waktu tertentu. 

Misalnya,

Saat aku harus mengikuti pertemuan dengan orang tua wali murid dan kami harus ke luar kota setelah itu. Ia bilang,

"Bu, bagaimana ibu antarkan aku ke rumah tante, nanti ke Malangnya biar aku sama tante. Ibu sama ayah kan masih di sekolah."

Kami memberikan apresiasi atas sumbangan pikiran yang ia berikan. Betapa ia sangat ingin dihargai dan didengarkan pendapatnya. Apa yang ia lakukan seringkali membuatku terenyuh. 

Biskuat Academy 2022

Inner strength setiap anak tentu berbeda-beda tergantung bagaimana lingkungan membentuknya. Setiap anak juga memiliki passion yang berbeda-beda. Mungkin anakku lebih suka bersepeda karena kondisinya di rumahku memungkinkan untuk bersepeda. Sedangkan jika di rumah mbahnya yang memiliki halaman depan agak luas membuat anakku sering bermain bola dengan anak-anak di desa mbahkungnya. Ketika aku melihatnya bermain bola, aku yakin dia sebenarnya punya potensi bermain sepak bola. Apalagi saat di rumah mbahkungnya, mereka sering menonton pertandingan bola di tivi bersama mbahkungnya. Anakku jadi belajar bagaimana cara menggiring bola.

Sebenarnya jika anak-anak memiliki potensi dalam bidang olahraga sepak bola, anak-anak bisa diikutkan dalam Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022.


Sejak 2019, Biskuat telah mendukung Kekuatan Baik dari Dalam anak Indonesia bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

Biskuat merupakan salah satu brand unggulan Mondelez International yang memiliki purpose-led brand (tujuan mulia) untuk menciptakan #GenerasiTiger dimana anak-anak tidak hanya berprestasi tapi juga memiliki kekuatan baik dari dalam (inner strength) yang tercermin dari karakter positif anak.

Biskuat percaya bahwa setiap anak memiliki potensi tak terbatas melebihi apa yang terlihat. Kekuatan sejati dan unik terlihat dalam diri mereka.

Selain membutuhkan skill agar dapat menjadi pemain sepak bola handal, generasi muda juga perlu memiliki karakter kuat dan positif.

Selain prestasi pada bidang akademik, pengembangan kekuatan baik dari dalam (inner strength) dapat disalurkan melalui olahraga sepak bola, secara spesifik dengan mengikuti Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022.

Di tahun 2019, Biskuat Academy dilakukan secara luring dengan jumlah 9600 peserta. Wow! Kegiatannya adalah lomba sepak bola dan latihan bersama pemain nasional. 

Tahun 2020, jumlah peserta Biskuat Academy bertambah hingga sekitar 12000 peserta. Kegiatan dilakukan secara daring dengan kegiatan Sekolah Bola Online, Press Conference 3 Bintang Garuda sebagai ambassador.

Sejak 2021, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) juga telah mendukung kegiatan Biskuat Academy ini. Kegiatan ini dilakukan secara daring dengan jumlah peserta meningkat dari tahun sebelumnya yaitu sekitar 27000 peserta. Kegiatannya adalah Sekolah Bola Online, School Visitation, Grand Prize latihan bersama Evan Dimas.

Sedangkan di tahun 2022, kegiatan akan dilakukan secara daring dengan prediksi jumlah peserta kira-kira 50000 peserta. Kegiatan yang akan dilakukan ini adalah Sekolah Bola Online, Workshop Guru Olahraga, School Visitation dan Grand Prize : mengunjungi stadion sepak bola internasional di Eropa.

Inner strength biskuat academy

Melalui olahraga sepak bola anak dapat mengembangkan berbagai kekuatan baik dari dalam (inner strength), seperti berani, percaya diri, baik hati, tangguh saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri yang dibutuhkan sebagai pemain sepak bola handal.

Keuntungan Ikut Biskuat Academy 2022

Dari perjalanan beberapa tahun ke belakang, kegiatan Biskuat Academy 2022 ini sangat menarik sekali grand prize-nya. Kegiatannya juga lebih menarik jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.  

Nah buat ibu-ibu yang punya anak doyan banget main sepak bola, ibu-ibu bisa banget mendukung minat anak agar lebih jago di dunia sepak bola dengan mendaftarkan mereka menjadi peserta Biskuat Academy 2022 karena Biskuat Academy merupakan wadah dan kesempatan terbaik guna mendukung potensi anak melalui bidang non akademik. Salah satunya adalah olahraga sepak bola.

Keuntungan jadi peserta Biskuat Academy 2022 juga lumayan loh. Beberapa keuntungan jadi peserta Biskuat Academy 2022 adalah:

Belajar teknik sepak bola bersama pelatih bersertifikasi UEFA A

UEFA (Union of European Football Associations) ini adalah badan pengatur liga sepak bola di Eropa yang bertugas sebagai lembaga kepelatihan bagi para manajer profesional yang sesuai dengan tingkatannya. UEFA memiliki beberapa tingkatan lisensi. Urutan teratas UEFA pro, kemudian UEFA A dan terakhir UEFA B. 

Pemegang sertifikat UEFA Pro ini diizinkan mengelola klub sepak bola di tingkat teratas sistem liga Eropa. 

Pemegang sertifikat UEFA A bisa menjadi pelatih kepala tim remaja hingga usia 18 tahun, tim cadangan untuk klub papan atas dan tim tingkat kedua profesional pria. 

Pemegang sertifikat UEFA B bisa menjadi pelatih kepala klub amatir pria, tim junior hingga usia 16 tahun dan asisten pelatih untuk klub profesional.

Dan di tahun 2022, peserta Biskuat Academy 2022 juga akan diajarkan langsung sama Coach Timo yang prestasinya sudah nggak diragukan lagi. Peserta akan mendapatkan ilmu banyak dari Coach Timo dari berbagai aspek seperti aspek teknik, aspek fisik, aspek mental dan aspek taktik. 

Dalam caption IG Coach timo menjelaskan aspek tersebut. Aspek teknik seperti kontrol bola, dribbling, turns, dsb. Aspek fisik seperti kecepatan, endurance dan agility. Aspek mental/karakter seperti percaya diri, berani, dsb. Aspek taktik/kecerdasan bermain seperti pilihan yang tepat dan tidak memaksakan kehendak.

Timo Scheunemann ini mendapat lisensi UEFA A dari Köln, Jerman di tahun 2007. Kerennya lagi, Coach Timo ini mengawali karirnya menjadi pelatih sepak bola di klub sepakbola Los Angeles. Pokoknya Coach Timo sudah nggak diragukan lagi deh kehebatannya dalam melatih sepak bola.

Profil timo scheunemann
Profil Coach Timo

Belajar langsung dari pemain nasional Indonesia

Pengalaman adalah guru terbaik.
Begitulah kata orang-orang pada sebuah kata mutiara. Quote itu benar sekali. Pengalaman bisa belajar langsung dari pemain nasional Indonesia adalah guru terbaik dari yang terbaik. Anak-anak nggak hanya bertatap muka saja tapi anak-anak bisa menggali ilmu sebanyak-banyaknya. Mereka bisa mempraktikkan ilmu yang mereka dapatkan selama ikut Biskuat Academy 2022. Pasti hasilnya bakal beda banget kan belajar sama orang profesional. Teknik bermain sepak bola pun menjadi jauh lebih baik. 

Coach timo dan pelatih timnas pro
Coach Timo dan Pelatih Bola Pro Biskuat Academy 2022

Mengikuti tur di stadion internasional di Eropa

Siapa sih yang nggak mau ke Eropa? Pasti semua juga mau. Emak-emak kaya aku juga mau dong. Hehe. Eh, emang bisa? Bisaaa. Kalau anaknya ibu-ibu ini menjadi pemenang Grand Prize Biskuat Academy 2022, maka ibu-ibu bisa mendampingi ananda untuk mengikuti tur di stadion sepak bola internasional yang lebih besar di Eropa. Dan ananda juga senang sekali kan bisa pergi tur di stadion di Eropa. Eropaaa bukkk! Eropaaa! 

Sini kubisiki. Sstt....

Kabarnya nih, stadionnya di Spanyol. Stadion Real Madrid! Nama sekarangnya nih Stadion Santiago Bernabéau. Itu kalau destinasinya nggak berubah loh yah! 

Aaawwww. Madrid Maakk!

Stadion real madrid
Stadion Santiago Bernabéau, Spanyol

Hadiah menarik lainnya

Nggak perlu sedih kalau nggak dapat Grand Prize karena di Biskuat Academy 2022 juga punya hadiah menarik lainnya. Anak-anak ibu-ibu tentu nggak akan melupakan pengalaman menjadi bagian dari Biskuat Academy 2022. Karena hadiahnya menarik banget. Ada Backpack Biskuat, Jersey Biskuat, Bola Biskuat, Kaos Kaki Biskuat, dan Topi Biskuat. Semua ada label dari Biskuat. Pasti bakal bangga banget jadi bagian dari Biskuat Academy 2022.

Ada juga loh hadiah Voucher 100.000 rupiah dan bola Biskuat yang ditentukan setiap minggunya. 


Hadiah biskuat academy 2022
Hadiah Biskuat Academy 2022

Mendapat e-sertificate atau sertifikat fisik

Setelah sekolah bola online selesai, para peserta akan mendapatkan e-sertificate ataupun sertifikat cetak. 

E-sertificate ini diberikan kepada seluruh peserta Biskuat Academy 2022. Sedangkan sertifikat fisik diberikan kepada seluruh finalis Biskuat Academy dan akan ditandatangani oleh Kemdikbud ristek dan Kemenpora.

Tapi pada bingung nih buat apa ya e-sertificate dan sertifikat fisik itu?
Di beberapa kota ada loh bantuan dana bagi siswa-siswa yang berprestasi. Nah, bisa banget kan kalau sertifikat itu dimanfaatkan untuk mendaftar bantuan dana dari pemerintah atau beasiswa. 

Rencana Kegiatan Biskuat Academy 2022

Kalau lihat kegiatan Biskuat Acadeny di tahun-tahun sebelumnya, ternyata kegiatannya hampir selalu berbeda. Nah, sedangkan di Biskuat Academy 2022 ini, kegiatannya jauh lebih menarik loh! Grand Prize-nya juga bikin ngiler! Rangkaian acara yang menarik itu dan harus diikuti oleh para peserta adalah:

Sekolah bola online bersama pemain sepak bola pro Indonesia

Siapa sih yang nggak mau dapat ilmu dari pemain sepak bola profesional? Para pecinta sepak bola jelas pada mau banget kan. Di Sekolah Bola online ini, peserta akan belajar teknik bermain sepak bola dari coach Timo dan para pemain profesional seperti Andik Vermansyah dan Gavin Kwan Adsit.

Upload video teknik bola di Instagram

Setelah mendapat ilmu dari Coach Timo dan pemain sepak bola pro Indonesia, para peserta harus unggah video teknik bola terbaik di Instagram dengan hashtag yang sesuai. Video inilah yang akan menjadi salah satu penilaian juri untuk menentukan siapakah yang akan masuk menjadi finalis grand prize Biskuat Academy 2022.

Grand Final

Grand final ini yang akan menentukan siapakah juaranya. Akan dipilih 10 besar dari ribuan peserta yang ikut dalam Biskuat Academy 2022. Bener-bener persaingan ketat! Tapi apa pun itu hasilnya, menurutku mendapat ilmu dari para pemain sepak bola pro itu udah keren banget!

Tur di Stadion Internasional di Eropa

Siapa yang nggak mau ikutan tur stadion internasional di Eropa? Tur stadion ini khusus bagi pemenang Biskuat Academy 2022. Keren banget sih karena pemenang Grand Prize akan diajak tur ke stadion internasional di Eropa bersama pendamping atau orang tua. Siapa yang nggak mauu?

Cara Ikut Biskuat Academy 2022

Udah tergiur ibu-ibu ingin mengikutkan anaknya dalam Biskuat Academy 2022? Kalau mau menjadi peserta Biskuat Academy 2022 gampang banget caranya:

Beli Biskuat kemasan khusus 

Untuk bisa mendaftarkan anak Ibu-Ibu ke Biskuat Academy 2022, Ibu-ibu bisa beli Biskuat Academy 2022 dengan salah satu paket Biskuat di bawah ini (berlaku untuk semua rasa) 
· 1 Biskuat 121.6 gram
· 1 Biskuat 60.8 gram
· 2 Biskuat 22,8 gram
· 2 Biskuat 7,6 gram

Di belakang kemasan itu ada Kode Unik yang bisa digunakan untuk mendaftar Biskuat Academy 2022. Ibu-ibu bisa beli di marketplace atau di Indomaret terdekat ya.
 
Biskuat
Biskuat dengan kemasan khusus Biskuat Academy 2022

Daftar Via WhatsApp 

Ibu-ibu bisa mendaftar Biskuat kemasan khusus Biskuat Academy 2022 dengan memasukkan kode unik yang ada di belakang kemasan. 

Ibu-ibu bisa langsung kirimkan pesan ke nomor Whatsapp 0812 1222 5919. Pesan apa pun yang Ibu-Ibu ketikkan akan memunculkan instruksi Chatbot Biskuat di Whatsapp.

Ikuti Sekolah Online Sepak Bola Biskuat Academy 2022

Dari kode kemasan itu, anak Ibu-Ibu mendapatkan hadiah langsung bisa langsung mengikuti Biskuat Academy 2022 secara daring.

Ikutin anaknya yaa Bu-Ibu, masih ada waktu kook. Kelas terakhir bulan Januari 2023.

Wujudkan Impian Jadi Pesepakbola Bersama Biskuat Academy 2022

Bagi Ibu-ibu yang anaknya mungkin merasa kurang percaya diri dengan impian yang dimiliki, coba simak video inspiratif ini deh. Jadi, video ini bercerita tentang seorang anak yang hanya tinggal di kampung kumuh tapi punya mimpi besar dan impiannya terwujud ketika bergabung dalam Biskuat Academy 2022.


Yuk, para orang tua, ini kesempatan terbaik untuk mendukung potensi anak di bidang non-akademis dengan mendaftarkan ke Biskuat Academy 2022. Nggak peduli dari latar belakang keluarga mana pun, Biskuat Academy 2022 menerima peserta dari semua kalangan seperti yang kalian lihat di dalam video tersebut.

Dukungan orang tua sangat berpengaruh besar bagi prestasi anak dan dalam mewujudkan impian anak. Jangan sia-siakan kesempatan ini Bu-Ibu. Siapa tahu menjadi jalan ananda untuk berprestasi dan tentunya menjadi Generasi Tiger yang memiliki kekuatan dari dalam.


Referensi

https://www.yourtimetogrow.com/what-is-inner-strength/

https://www.healthlinkbc.ca/pregnancy-parenting/relationships-and-emotional-health/helping-your-child-build-inner-strength

https://hmn.wiki/id/UEFA_Pro_License

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Timo_Scheunemann

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

14 komentar

  1. Ternyata kita sama, Mbak Lita.
    Saya juga pas kecil, ndak pernah ikut lomba-lomba. Padahal saya tinggal di Makassar yang bisa dibilang sudah maju, hanya malas ki bela orang tuaku juga. Jadi saya main ji terus hahaha.
    Jadi memang orang tua zaman now harus lebih peka pada potensi anak. Apalagi sudha banyak ajang untuk menyalurkan potensi anak. Salah satunya Biskuat Academy 2022, yang menjaring anak berbakat di dunia sepak bola untuk menuju pentas dunia.

    BalasHapus
  2. Saya dan suami sangat percaya bahwa dukungan orang tua sangat berpengaruh besar bagi prestasi anak dan dalam mewujudkan impian anak. Salah satu yang ingin kami wujudkan ada anak-anak punya inner strength yang kuat.

    BalasHapus
  3. Keren emang ya program generasi tiger biskuat, kalo bener-bener terlatih bisa-bisa bawa Indonesia ke world cup nih.. kek sekarang.. lagi piala dunia Qatar nih

    BalasHapus
  4. Dukung anak memiliki inner strength perlu banget ya kak berarti, biar saat dewasanya makin jadi pribadi yang tangguh

    BalasHapus
  5. Biskuat Academy ini bener2 kayak pelita di tengah kegelapan *ciee, ada harapan untuk anak2 yang mau jadi pesepak bola yang sempat redup sekarang.. ikut bangga sama event Biskuat!

    BalasHapus
  6. Seorang atlit besar terbentuk bukan dalam waktu singkat akan tetapi waktu yg lama dengan latihan setiap hari.
    Biscuat akademy bagus buat wadah mencari bakat2 atlit sejak kecil. (Gusti yeni)

    BalasHapus
  7. Setuju banget dengan kalimat "Kekuatan dari dalam ini yang akan menilai suatu situasi, dan mengelola emosi atau respons ketika berada dalam situasi tertentu sehingga sesorang akan lebih bijak dalam menghadapi suatu persoalan", anak-anak memang harus dilatih inner strenghtnya agar tumbuh menjadi anak yang kuat dan tangguh, salah satu caranya dengan ikutan Biskuat Academy yaa

    BalasHapus
  8. Eropa, Bukkk, Eropaaa.. kwkwkwk.. Mauu lah ke Eropa bareng anak, apalagi ke stadion bola dan ketemu pemain-pemain cakep dari luar. *eeehhh
    Luar biasa memang program dari Biskuat Academy. Semoga anak-anak kita makin tangguh dan muncul inner strengthnya sejak dini.

    BalasHapus
  9. Saya dan suami percaya dan sepakat bahwa setiap anak itu istimewa
    Prestasi tak melulu dari bidang akademis
    Jaman sekarang, apapun bisa membawa kesuksesan selama itu adalah hal positif dan ditekuni dengan baik. Yuk dukung inner strength anak-anak kita

    BalasHapus
  10. Sepakat, sebagai orang tua, kita memiliki tanggung jawab yang besar untuk mendukung dan mengembangkan inner strength anak selain kemampuan akademiknya. Justru anak yang memiliki inner strength yang baik bisa menjadikan hidupnya lebih bahagia, ya ...

    BalasHapus
  11. waaahhh bakal jadi jagoan nih secara fisik dan juga karakter yaa ikutan biskuat academy ini, Tapi pendidikan karakter dan inner strengh emang harus dipupuk dari masa kanak-kanak atau bahkan bayi sih ya

    BalasHapus
  12. Sebagai Ibu dari anak 4 tahun, aku juga selalu berusaha biar bisa showering my son with lots of love ya mba, untuk mengisi tangki cintanya. Nah, untuk mengisi energi dan nutrisinya, jelaslah ngemilnya pakai Biskuat. Anaknya suka bangettttt

    BalasHapus
  13. Impian banget bisa bergabung dengan keluarga besar Biskuat Academy 2022.
    Dan kini menumbuhkan kebaikan demi kebaikan seperti kemampuan anak yang disebut inner strenght ini bisa perlahan tumbuh ketika bergabung di Biskuat Academy 2022.

    BalasHapus
  14. Sukses ya buat Biskuat Academy 2022. Salut dengan biskuat yang selalu mendukung kekuatan anak Indonesia terutama dalam menumbuhkan inner strength nya.

    BalasHapus

Follower