Mepoly, Rekomendasi Produk Selang Air yang Berkualitas

No Comments
Selang air Mepoly
Selang air (sumber: mepoly.id)

Kesalahan dalam pemilihan selang dapat menyebabkan produk tidak dapat digunakan secara maksimal, mudah rusak bahkan meninggalkan bau dan residu yang berbahaya. Karena itu penting sekali untuk mengetahui tips memilih selang air yang tepat. Cara memilih selang air yang tepat dapat membantu untuk mendapatkan produk yang bagus dan berkualitas. Salah satu brand selang air yang bagus adalah Mepoly

Hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih selang

Sebelum memilih selang, tentukan penggunaannya terlebih dulu sebab untuk berbagai penggunaan, bisa jadi membutuhkan produk dengan spesifikasi yang berbeda. Cara memilih selang air yang tepat diantaranya:

Panjang

Pertimbangan bahwa membeli selang yang panjang lebih hemat karena penggunaannya fleksibel ternyata tidak tepat.

Selang yang terlalu panjang selain mahal juga merepotkan jika sebenarnya yang dibutuhkan adalah selang pendek. Bahkan pada penggunaan tertentu, seperti untuk pertanian, karena terlalu panjang selang tersebut bisa merusak tanaman.

Ketebalan

Deras aliran air selain dipengaruhi oleh tekanan juga oleh ketebalan selang. Meski mempunyai ukuran yang besar, namun jika terlalu tebal, volume air yang bisa keluar akan kecil. Karena itu jangan lupa untuk mempertimbangkan ketebalans elang sebelum membelinya.

Bahan

Kualitas bahan berpengaruh pada tingkat keawetan selang. Selang yang terbuat dari bahan karet biasanya lebih tahan untuk digunakan jangka panjang namun harganya jauh lebih mahal dan lebih berat.

Harga

Panjang dan kualitas selang berpengaruh terhadap harganya. Namun jika mempertimbangkan lama penggunaan, membeli selang yang terbuat dari bahan berkualitas bisa menjadi pilihan tepat. Selang ini juga dapat digunakan untuk jangka lama sehingga tidak harus segera membeli kembali.

Jenis nosel

Nosel adalah bagian ujung selang yang berfungsi sebagai jalan keluarnya air. Ada banyak jenis dan bahan nosel seperti dari kuningan dan plastik. Untuk memancarkan air dengan jarak lebih jauh, bisa memilih selang dengan jenis nosel semprotan.

Penyimpanan

Menggulung dan menyimpan selang panjang dan tebal cukup merepotkan. Agar tidak mengalami hal ini bisa memilih produk yang mempunyai rel sehingga mudah untuk menggulungnya.

Anti mikroba

Sisa air di dalam selang bisa menjadi media berkembangnya mikroba. Memilih selang yang mengandung bahan antimikroba bisa menjaga kesehatan karena air yang keluar dari selang tidak terkontaminasi penyakit.

Ukuran Selang Air

Pemilihan ukuran selang air yang tepat sangat penting. Kesalahan dalam memilih ukuran menyebabkan produk tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik. Ukuran selang harus sesuai dengan ukuran kran yang merupakan tempat keluar air yang akan disalurkan.

Tips agar bisa mendapatkan ukuran selang air yang pas adalah dengan mempertimbangan dan mengetahui ukuran dari sumber air tersebut. Beberapa ukuran selang yang saat ini tersedia antara lain:

  • Ukuran ½ Inch
  • Ukuran 5/8 Inch
  • Ukuran ¾ Inch
  • Ukuran 1 Inch
  • Ukuran 1 ½ Inch
  • Ukuran 2 Inch


Rekomendasi Selang Air Terbaik

Saat ini cukup banyak merk selang air yang bisa menjadi pilihan. Produk dari brand ini unggul karena terbuat dari bahan berkualitas yang aman untuk kesehatan. Rekomendasi selang air terbaik dari Mepoly antara lain:

Milliard

Milliard terbuat dari 100% biji plastik murni grade premium. Biji plastik yang dipakai bukan daur ulang tidak dicampur dengan bahan lainnya sehingga kualitasnya sangat tinggi. Ini yang menjadikannya produk unggul yang banyak dicari konsumen.

Sea Gull​ Hiprex

Sea Gull Hiprex terbuat dari 100% biji plastik murni dengan grade premium tanpa bahan campuran. Bahan selang tersebut menjadikan produk Sea Gull Hiprex menjadi selang bertekanan tinggi yang paling unggul di pasaran selang seluruh Indonesia.

Toyo

Selang Toyo dibuat dari bahan baku murni kualitas premium yang dapat digunakan di segala musim dan cuaca. Tambahan benang Polyester yang berkualitas tinggi di antara dua lapisan bahan transparan yang membungkusnya menjadikan selang Toyo kuat untuk air bertekanan tinggi. Selang ini juga aman digunakan untuk bahan bakar dan pelumas.

Milton

Mepoly memproduksi tiga jenis selang Milton yang semuanya mempunyai keunggulan sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat. Terbuat dari bahan berkualitas, kekuatan selang Milton tidak diragukan lagi, bisa digunakan untuk segala musim dan cuaca. Ada beberapa varian dari selang Milton yang bisa menjadi pilihan:

  • Milton Hiprex

Selang Milton Hiprex merupakan selang yang dibuat dari 100% biji plastik murni premium, dilengkapi benang Polyester berkualitas tinggi.

Benang tersebut terpasang di antara dua lapisan bahan transparan yang membungkusnya sehingga memiliki kekuatan yang sempurna untuk penyaluran air bertekanan tinggi. Milton Hiprex juag dilengkapi dengan teknologi Herculeflex dengan manfaat 15 kali lebih banyak.

  • Milton Neo

Milton Neo merupakan selang dengan kualitas 100% biji plastik murni dan premium. Selang ini biasa digunakan untuk keperluan rumah tangga, perikanan dan peternakan. Dengan teknologi Herculeflex menjadikan selang Milton Neo lebih kuat dan awet.

  • Milton Dof

Milton Dof merupakan selang dengan kualitas 100% biji plastik murni dan premium yang biasa digunakan untuk keperluan rumah tangga. Dof sangat tepat untuk keperluan seperti menyiram taman, mencuci kendaraan, memandikan binatang peliharaan, membersihkan teras dan garasi, dan keperluan lainnya.

Produsen memproduksi selang Milton Dof dengan teknologi Herculeflex yang memiliki 9X manfaat lebih banyak. Teknologi ini menjadikan selang semakin kuat, tahan lama dan aman digunakan.

Untuk kebutuhan selang air, pastikan menggunakan produk dari Melopy. Dengan mengetahui cara memilih selang air terbaik, Anda bisa mendapatkan produk berkualitas yang awet dan aman digunakan.


Sumber:

https://riafasha.com/rekomendasi-selang-berkualitas/

https://www.acehardware.co.id/inspirations/tips-membeli-selang-air

https://mepoly.id/id/

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan memberi komentar.

Follower