4 Cara Menarik Menikmati Staycation di Hotel Shalimar Boutique Malang

No Comments
Menikmati liburan yang seru di kota sendiri atau yang dikenal sebagai staycation memang sudah sering kita lakukan. Menurut beberapa orang, staycation itu bisa berlibur dan menginap dihotel di dalam negeri atau bahkan hanya liburan di tempat wisata di kota sendiri.

Di Kota Malang, ada rekomendasi staycation untuk yang menarik untuk menghilangkan penat. Tentu, staycationbisa dilakukan dalam waktu beberapa jam.

Mau menikmati wisata Malang dengan staycation bergaya kolonial Belanda, kita bisa mengunjungi hitel Shalimar Malang yang da di Jalan Buring, di depan Taman Cerme.

Kebanyakan bangunan jaman kolonial itu menyeramkan tapi kesan itu sekarang tidak terlihat pada hotel shalimar Kota Malang. Setelah saya memasuki hotel itu dan menelusuri hingga ke kamar hotel, justru saya merasa homy sekali.

Hotel ini baru saja direnovasi. Setelah sesi tips menulis cerita travelling yang saya ikuti, para peserta pun diajak berkeliling hotel dan melihat dua kamar hotel (Executive Room dan President Room).

Manajemen hotel juga menjelaskan kenapa disebut Boutique Hotel karena konsep yang ditawarkan tak hanya untuk penginapa saja. Jadi pengunjung seolah-olah sedang berada di butik yang ada di Bali, bukan di Malang.
Yang pasti hotel ini sangat bagus untuk foto-foto. Bayak spot foto yang bisa diambil untuk mengabadikan momen kita. Bahkan juga sering ada foto prewedding di hotel ini.

Setelah selesai mengelilingi hotel, ada beberapa cara menarik menikmati staycation di Hotel Shalimar Malang, yaitu:

1. Menikmati sunset di sun terrace.
Sun terrace ini dibuka dari jam 10.30-21.00. Teras hotel ini disediakan sofa-sofa untuk menikmati matahari terbit dan matahari terbenam. Di sini kita bisa juga mengambil foto-foto selfie/wefie. Udara yang sejuk membuat nyaman untuk mengobrol bersama pasangan di sun terrace ini.



2. Menikmati kuliner ala Belanda
Menurut manajemen hotel, de Hemel Restaurant menyediakan menu ala Belanda seperti de rijstaffel dan ayam kodok ala Belanda. Chef restaurant di sini memang jago membuat masakan-masakan Eropa.

3. Menambah pengetahuan kesejarahan di perpustakaan hotel
Well, orang Eropa memang suka sekali membaca terutama saat di dalam kereta bawah tanah. Fasikitas perpustakaan ini mungkin saja disediakan untuk tamu hotel asal Eropa, khususnya Belanda, yang ingin mengetahui kesejarahan Indonesia dengan bahasa Belanda. Saya menemukan banyak sekali buku berbahasa Belanda. Memang tak banyak buku yang disedaikan tapi menurut saya cukup berbobot untuk pengetahuan kesejarahan. Saya tak menemukan novel-novel teenlit atau fantasi hehe.



4. Memakai baju vintage dan berfoto di sudut bangunan
Rasanya kurang pas kalau tidak berfoto di bangunan yang terkesan jadul itu. Maka staycation di Hotel Shalimar bisa menggunakan baju vintage dengan aksesoria vintage seperti topi, sepatu atau tas untuk berfoto di setiap sudut bangunan. Di depan hotel ini juga ada mobil kodok VW berwarna putih sebagai tempat yang cocok untuk foto atau untuk prewedding.

Menikmati cara menarik saat wisata Malang di Hotel Shalimar bisa membuat liburan kamu berkesan. Ada banyak cara agar staycation kamu berkesan coba cari aja di travelingyuk.com.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar

Follower