Dengan Kratingdaeng Red Bull, Aktivitas Padat Namun Tetap Berenergi dan Berkonsentrasi

47 comments
Ia telah tiba beberapa hari sebelum momen sakral berlangsung. Proses ke KUA memerlukan waktu beberapa hari sehingga ia harus tiba di kota mempelai wanita beberapa hari sebelumnya.

Sebelumnya, ia harus mempersiapkan segalanya seperti fitting baju, foto prewedding, dan lain sebagainya.

Terkadang ia butuh konsentrasi untuk menyelesaikan pekerjaannya. Pekerjaannya menuntut dia untuk mobile atau tidak di dalam ruangan saja.

Beberapa kali ia diminta berdinas keluar kota untuk melaksanakan tugas. Memang ia jarang stay di kantor. Ia lebih sering dinas di lapangan dan memang harus menyetir mobil. Meskipun badan capek dan mengantuk, ia tetap harus menyetir.

Walaupun pekerjaannya cukup padat, ia tak lupa berolahraga sepeda mengelilingi kota yang mengeluarkan banyak energi. Tepatnya bersepeda sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Dia adalah adik ipar saya yang sangaaatt rajin sekali berolahraga.

Setelah pulang bekerja, jika tidak ada keperluan ke luar kota, tidak lembur atau tidak capek, ia berolahraga kembali. Tapi kalau capek, dia memilih pulang untuk beristirahat. Malamnya dia membantu pekerjaan istri di rumah. Setelah itu, ia baru lanjut tidur.

Aktivitasnya yang padat itu harus ia imbangi dengan suplemen kesehatan. Di masa pandemi begini, menjaga kesehatan adalah hal yang tidak bisa dianggap remeh.

Ketika ia harus melakukan perjalanan jarak jauh dan harus menyetir, biasanya ia minum minuman energi suplemen kesehatan seperti Kratingdaeng Red Bull. Tujuannya agar ia tetap berenergi dan tidak drop apalagi mengantuk saat menyetir.

Menurutnya, setelah minum Kratingdaeng Red Bull, saat menyetir, penglihatannya menjadi lebih “terang”. Mata tidak jadi mengantuk dan bisa lebih berkonsentrasi menyetir.

Energy drink Kratingdaeng Red Bull


Pernah ketika dia kurang tidur dan harus bekerja keesokan harinya, ia pun minum Kratingdaeng Red Bull untuk mengatasi mengantuk saat bekerja. Kalau sangat mengantuk sekali, ia bisa minum satu sampai dua botol. Dan hasilnya, ia jadi bisa bekerja tanpa diganggu rasa mengantuk.

Namun, sejauh ini banyak yang mempertanyakan amankah konsumsi Kratingdaeng. Berbahayakah minum Kratingdaeng?

Sebelum menjawab, yuk mari kita simak dulu kandungan Kratingdaeng itu.

Kandungan dan Manfaat Kratingdaeng


Kratingdaeng Red Bull memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak dan baik. Ini dia kandungan nutrisi dan manfaat minum Kratingdaeng Red Bull yaitu:

  • Taurin 1000mg. Taurin ini asam amino yang biasa diperoleh dari makanan hewani seperti daging, ikan dan telur. Manfaat Taurin dapat meningkatkan sistem metabolisme. Menurut KlikDokter, penggunaan Taurin dalam energy drink juga ada batasnya dimana dosisnya tidak melebihi dari 2000 mg.
  • Kafein yang biasa terdapat pada kopi bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi.
  • Vitamin B Kompleks membantu untuk mengubah glukosa menjadi energi.
  • Inositol membantu meningkatkan daya pikir.

Sedangkan dua tambahan kandungan di bawah ini ada di dalam Kratingdaeng Red Bull kaleng.

  • Lisin bermanfaat untuk membantu metabolisme protein dan jaringan otot.
  • Kolin membantu meningkatkan konsentrasi dan memori.
Manfaat Kratingdaeng Red Bull

Product Knowledge Kratingdaeng Red Bull


Isu seputar minuman energi di masyarakat Indonesia masih dianggap kurang baik padahal baik tidaknya minuman energi tergantung dengan kandungannya.

Sementara Kratingdaeng Red Bull tidak mengandung pemanis buatan karena rasanya yang manis berasal dari gula murni 

Tapi kan ada kandungan kafeinnya? Kafein kan berbahaya tuh buat tubuh. Yap. Memang benar sih, kafein yang berlebihan itu tidak bagus untuk tubuh.

Tapi kandungan kafein dalam Kratingdaeng Red Bull sudah sesuai dengan ketentuan BPOM. Di mana jumlah kafein dalam Kratingdaeng Red Bull jauh di bawah batas kafein harian yaitu 400 mg/hari.

Kandungan kafein Kratingdaeng Red Bull sebesar 50 mg. Sedangkan kandungan kafein pada secangkir kopi adalah 80-135 mg.

Pertanyaan lainnya, apakah minum Kratingdaeng Red Bull bikin ketagihan? Kratingdaeng Red Bull tidak mengandung zat adiktif jadi tidak akan membuat ketagihan.

Review Kratingdaeng Red Bull

Efek Samping Kratingdaeng Red Bull

Berdasar pengalaman adik ipar saya, efek samping minuman energi Kratingdaeng adalah membuat peminumnya menjadi lebih bersemangat, bertenaga, dan berkonsentrasi.

Kratingdaeng


Dari keunggulan produk Kratingdaeng Red Bull tersebut, maka kita bisa menyimpulkan kalau efek samping Kratingdaeng sebagai minuman energi tidak berbahaya untuk dikonsumsi. Namun, yang perlu dicatat, konsumsi segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik dan bisa menjadi bahaya bagi tubuh. Jadi selama minuman energi suplemen kesehatan Kratingdaeng Red Bull dikonsumsi secara wajar dan tidak berlebihan maka tidak akan berbahaya bagi tubuh. Dan semua tergantung kondisi badan ya. Jadi kalau kalian baru pertama kali mencoba, coba sedikit saja dulu.

Tips konsumsi Kratingdaeng Red Bull


Sebelum berolahraga, bekerja, mengerjakan tugas, melakukan perjalanan, menyetir, ataupun aktivitas lainnya, minuman energi Kratingdaeng Red Bull disarankan dikonsumsi SATU JAM SEBELUM BERAKTIVITAS karena memang berpengaruh pada jantung.

Efek Samping Kratingdaeng Red Bull


Kratingdaeng Red Bull bisa dikonsumsi maksimal sebanyak tiga kali sehari untuk meningkatkan stamina dan konsentrasi tubuh sepanjang beraktivitas. Tapi bagi teman-teman yang baru pertama kali mencoba, cobalah sesuai kebutuhan teman-teman.

Oiya, Kratingdaeng Red Bull ini tidak disarankan untuk anak-anak, ibu hamil dan menyusui ya.

Halal dan Label BPOM

Awalnya saya ragu kalau produk Kratingdaeng Red Bull ini sudah ada logo halalnya atau nggak? Ternyata Kratingdaeng Red Bull sudah ada logo halal. Produk Kratingdaeng Red Bull juga sudah terdaftar BPOM.

Kratingdaeng Red Bull halal dan aman


Dimana Beli Kratingdaeng Red Bull?


Kalian bisa membeli produk Kratingdaeng Red Bull di Minimarket, Supermarket dan E-commerce seperti Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store.

Kesimpulan


Beraktivitas padat memang tidak bisa dihindari. Konsumsi minuman energi Kratingdaeng Red Bull adalah salah satu cara untuk membuat tubuh berenergi dan tetap berkonsentrasi.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

47 komentar

  1. kalau mneurut aku sih segala sesuatu itu bisa bermanfaat asal jangan berlebihan.

    BalasHapus
  2. ternyata aman ya minum minuman berenergi kratingdaeng, selama dikonsumsi 3x sehari maximal. kalau kebanyakan dampak negarifnya pasti ada ya. kalau lagi kerja terus ngedrop energi bisa nih di support kratingdaeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru ngeh ini sih, dan ada batas maksimalnya memang yahh, biar ngga berlebihan. tp emang segala yang berlebihan ngga baik.

      Hapus
  3. Kalo lagi capek banget plus kerjaan masih numpuk, aku juga suka minum Kratingdaeng ini. Langsung bikin semangat muncul kembali. Ternyata kandungan nutrisi Kratingdaeng ini banyak sekali ya kak. Pantes aja bisa nambah stamina dan energi jg.

    BalasHapus
  4. Aku dulu pernah minum Kratingdaeng deh kayaknya waktu masih remaja, tapi sekarang udah gak berani karena merasa ini minuman cowok. Ternyata gak juga ya karena ada kandungan suplemennya untuk siapa saja yg sedang membutuhkan konsentrasi tinggi.

    BalasHapus
  5. Ternyata ada cara yang benar untuk meminum kratingdaeng ini ya, yaitu 1jam sebelum beraktivitas.. Baru tau juga nih karna biasanya menghindari minuman seperti ini karna kurang tau informasi dan kandungannya..

    BalasHapus
  6. minuman yang aman dikonsumsi setiap hari ya, dari bahan alami dan air pegunungan juga, apalagi sudah BPOM dan halal juga ya

    BalasHapus
  7. Dulu waktu kerja di proyek bangunan, lumayan sering mengonsumsi Kratingdaeng untuk menjaga stamina kerja di tengah hari yang panas ibukota yang lumayan bikin badan berkeringat. Work it banget sih.

    BalasHapus
  8. Aku bukan yang secara rutin harus minum energy drink begini. Tapi, pernah suatu ketika, saat harus naik motor dari rumahku di Sampang Utara ke Bangkalan. Butuh waktu 2 jam nyetir motor.

    Biasanya, aku bisa ngantuk banget karena angin.

    Pernah aku mutusin buat minum krating daeng. Dan beneran. Nggak ada ngantuk menghampiri. Yang ada aku konsentrasi nyetir.

    Mulai saat itu, kalau mau nyetir motor agak jauhan, aku minum ini. Seger juga sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bisa juga ya dikonsumsi saat mau bepergian agar tidak ngantuk dijalan.. Karna pasri bahaya juga ya kalau djalan sampai ngantuk dan kurang konsentrasi..

      Hapus
  9. Masih ada aja ya yang beranggapan bahwa kafein berbahaya buat tubuh. Aku sepaket eh sepakat dengan Lita, yang berbahaya itu kalau berlebihan. Apa pun kalau berlebihan akan berbahaya.

    BalasHapus
  10. Saya juga suka minum kratingdaeng, Mbak. terutama saat ngebolang. karena itu tadi, tanpa pemanis buatan. Dan kalau dikonsumsi sesuai aturan dan kebutuhan, maka akan aman, dan membantu aktivitas kita.

    BalasHapus
  11. Aktivitas yang padat jangan sampai hilang konsentrasi deh, memang kudu didukung sama minuman energi seperti ini ya

    BalasHapus
  12. Kalau dulu travelling lintas kota suka banget minum kratingdaeng haha, berasa langsung fit dan mata melek, rasanya juga enak ya kan kak. Asal gak berlebihan sih menurutku aman aja

    BalasHapus
  13. Sesekali saya juga pilih minuman energi kayak gini nih, terutama saat lagi di perjalanan. Biar tetep konterasi dan gak ngantuk 😂

    BalasHapus
  14. Kirain cuma boleh satu hari satu botol, ternyata bisa 3 botol dalam sehari.

    BalasHapus
  15. entah kapan terakhir minum kratingdaeng ini. Dans epertinya juga jarang ketwemu ini.Padahal dulu sering minum ini pas harga masih 5 ribu

    BalasHapus
  16. Ah iya
    KLO memang diperlukan, nggak ada salahnya untuk minum minuman berenergi seperti Kratingdaeng ini

    BalasHapus
  17. Setuju banget kalau Red Bull ini memang bener-bener minuman menjaga stamina. Project kampus sekarang lagi hetic-heticnya, jadi kalau saya ngerasa capek banget biasanya beli Kratingdaeng Red bill ini

    BalasHapus
  18. Boleh gak yaa..minum Kratingdaeng Red Bull tapi dalam keadaan perut masih kosong?
    Soalnya biasanya kalau pagi, suka biasa gak sarapan dan agak lemes sih yaa.. Kudu ditambah semangatnya dengan konsumsi Kratingdaeng Red Bull.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas sih kalo minum Kratingdaeng Red Bull nggak boleh sama botolnya, Len. Ntar dikira kuda lumping :))

      Hapus
  19. Ini kalau ibu menyusui boleh nggak sih? Soalnya ngurus anak kan butuh energi. Kalau nggak boleh alternatifnya apa yaaa?

    BalasHapus
  20. Beberapa teman rutin minum Kratingdaeng saat lagi kelelahan akibat lembur. Katanya bikin badan segar. Sementara saya belum berani minum Kratingdaeng, karena masalah lambung...

    BalasHapus
  21. Ternyata mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull ini tidak menyebabkan ketergantungan ya. Karena bahan pembuatnya terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga minuman ini membuat stamina makin baik dan tubuh pun kembali bersemangat untuk memulai aktifitas.

    BalasHapus
  22. Ternyata Kandungan kafein Kratingdaeng Red Bull ini cuma sebesar 50 mg ya. Tetapi ampuh buat nahan kantuk. Biasanya suamiku minum ini kalau lagi nyetir jarak jauh

    BalasHapus
  23. Klo lagi puasa, Kratingdaeng ini bisa dikonsumsi kapan ya?
    Apakah ada pengaruhnya buat kesehatan

    BalasHapus
  24. Emang seger kratingdaeng redbull, saya juga pernah cobain. Makin seger kalau diminum saat buka puasa ya jadi mengembalikan energi saat puasa

    BalasHapus
  25. iya ya mbaa, dan ternyata kandungan caffein nya lebih rendah dari pada secangkir kopi, jadi relatif aman untuk konsumsi harian nih

    BalasHapus
  26. Sehabis makan sahur minum satu botol Kratingdaeng bagus gak ya untuk ketahanan puasa kita?
    Biar siang hari gak terasa lemes gitu. Tapi lebih semangat dan fresh...

    BalasHapus
  27. Minum minuman berenergi seperti Kratingdaeng ini memang bisa menambah semangat ya mbak
    Jadi tetap aktif meski aktivitas padat merayap

    BalasHapus
  28. auto berenergi dengan konsumsi kratingdaeng red bull ini ya kak. wajib direkomendasiin ke orang terdekat apalagi suami yang juga mibilitasnya padat banget

    BalasHapus
  29. Buat sesekali minum minuman berenergi gak masalah lah ya, biar bada tetap sehat, dan konsentrasi bisa penuh kala bekerja

    BalasHapus
  30. ngebantu banget kalau lagi lemes sementara deadline sudah menunggu. bisa langsung digunain buat ngebantu tetep fokus sampai target tercapai. aman deh ya

    BalasHapus
  31. Kayaknya kalau mulai agak oleng, bisa nih, minum Kratingdaeng Red Bull, agar bisa konsentrasi lagi. Oh iya, Kratingdaeng ini minuman favorit papa saya zaman muda.

    BalasHapus
  32. Wah, kalau sebotol or dua botol bikin makin semangat! Jadi anti loyo, kerja jadi makin produktif ya!

    BalasHapus
  33. Kratingdaeng Red Bull ini mengandung kafein juga ya, pantes nih bikin melek. Emang bener-bener ngebantu disaat banyak pekerjaan tapi badan lelah.

    BalasHapus
  34. Aku dulu juga cukup sering lho minum kratingdaeng ini, cuman ngga ngeh gitu dia aman2 aja asal dikonsumsi dalam batas yang wajar, karena kemakan isu dan ditakut2i tuh sama ibuk wkwk bakal ini itu. padahal aman sih yaa

    BalasHapus
  35. Kratingdaeng ini minuman suplemen yang brandnya udah lama dikenal. Tapi sekarang tampilannya baru ya mba. Wah bisa nih kalau pas capek-capek minum kradingdaeng.

    BalasHapus
  36. wah cocok nih, apalagi pas puasa gini ya, butuh energi ekstra jadi asupannya juga harus ekstra ya :)

    BalasHapus
  37. Jaman masih muda dulu, etdah (((muda))) sesekali saya konsumsi Kratingdaeng buat doping saat begadang. Sekarang malah gak pernah gara2 sejak nikah lgs hamil trus menyusui, jadi kayak lupa gitu ada temen doping buat begadang. Mungkin sesekali perlu dicoba lagi nih, biar tubuh lebih fresh saat kejar deadline.

    BalasHapus
  38. aku dulu juga suka minum kratingdaeng red bull ini. memang seger badan jadinya dan menambah energi untuk terus berkarya.

    BalasHapus
  39. Dulu bapakku sering dapat sekotak kratingdaeng red bull.. dari yang versi Indonesia sampai Thailand. Dan saya suka ikut nyicipin.. tapi ga dibolehin banyak2 hehe. Emang bikin seger badan sih habis minum Kratingdaeng.

    BalasHapus
  40. Minuman berenergi yang bisa bikin tenaga dan konsentrasi meningkat.
    Untuk aktivitas yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental, konsumsi Kratingdaeng Red Bull.

    BalasHapus
  41. Ini minuman emang mayan bikin semangat dan produktif ya mbaa. Aku pun pernah coba.

    BalasHapus
  42. Jujur, dulu aku agak ragu dengan Kratingdaeng, halal atau enggak.

    Ternyata halal dan sudah mengantongi izin BPOM. Bisa nih, aku coba minum kalau lagi banyak kerjaan biar tetep fokus dan konsentrasi.

    BalasHapus
  43. kalau kerjaan blog numpuk, kratingdaeng solusinya 👍🏻

    BalasHapus
  44. Aku juga minum kratindaeng loh. Apalagi kalau puasa gini. Biar gak lemes harus minum minuman berenergi. Alhamdulillah, tetap semangat sampe maghrib

    BalasHapus

Follower