Live Streaming IDN Live Ngiler Panna Cotta di IDN App

2 comments

Menjelang bulan Ramadhan, siapa di antara teman-teman yang sudah mempersiapkan daftar menu buka puasa satu bulan ke depan? Saya malah santai-santau aja nih.

Kalau ada yang belum punya ide menu buka puasa Ramadhan, saya punya satu menu buka puasa yang mungkin bisa menjadi inspirasi buka puasa teman-teman.


Bubur Sumsum Panna Cotta

Namanya Bubur Sumsum Panna Cotta.

Unik kan? Kalian mungkin sudah sudah tahu resep bubur sumsum dan cara membuat bubur sumsum. Tapi kalau Panna Cotta? Bagaiamana membuat Panna Cotta? Apa resep Panna Cotta?

Banyak yang belum tahu ya? Tapi beberapa sudah ada yang tahu. Saya pun tahunya saat saya ikutan Live Streaming di IDN Live. Saya lihat ada Streaming keren yaitu Membuat Bubur Sumsum Panna Cota bersama Chef Yona. Karena penasaran saya langsung cuss klik streamingnya.

Karena Kak Yona ini orang Sunda (pokoknya daerah Bandung gitu ya), kelihatan dari logatnya, jadi saya kira Panna Cotta berasal dari Bandung tapi kok namanya mengarah ke Italia gitu. Ternyata bukan! Asal Panna Cotta itu dari Italia. Haha.

Live streaming di IDN Live
Live Streaming di IDN Live 

Panna Cotta adalah makanan penutup atau dessert khas Italia yang lembut sekali dan mirip puding serta berbahan dasar gelatin.

Uniknya, makanan khas Eropa ini disandingkan dengan makanan khas tradisional Indonesia. Karena saya sangat penasaran, jadi saya teruskan streamingnya di IDN Live sampai habis. Bahkan akun IDN Media Community-nya juga ikut gabung dalam streamingnya. Karena akun IDN Media Community tidak selalu bergabung di semua streaming di IDN Live.

Saya juga sempat tanya-tanya tentang bahan dan di luar resep. Eh, lah di akhir acara saya terpilih menjadi penanya terbaik. Haha. Alhamdulillah. Lumayan dapat hadiah.


Live Streaming di IDN Live

Kalian sudah sering dengar ya IDN Media? IDN Media adalah perusahaan media berbasis teknologi dan platform konten yang didirikan tahun 2014 di Surabaya oleh Winston Utomo dan William Utomo.

IDN Media ini punya aplikasi IDN App. Di dalam IDN App terdapat banyak fitur untuk kita sebagai pembaca maupun penulis. Kalau mau menulis berita di IDN App, tulisan kita akan dimoderasi dulu ya sama admin.

Saya mencoba fitur IDN Live dan ada satu live streaming yang menarik di IDN App yaitu Membuat Bubur Sumsum Panna Cota bersama Chef Yona.

IDN Live ini adalah platform live streaming terbaru yang diluncurkan oleh IDN Media.


Kelebihan Live Streaming IDN Live

Selama saya mengikuti streaming di IDN Live, ada beberapa kelebihan live streaming di IDN Live yaitu:

Beraneka ragam konten live streaming

Saat membuka IDN Live, ada beraneka ragam konten live streaming. Apalagi saat malam minggu begini, kontennya cukup banyak. Kebanyakan sih hiburan. Kalau yang saya tonton tadi saat acara masak-memasak dari Kak Yona. Sebenarnya ada banyak sih konten di IDN Live sesuai dengan keahlian masing-masing streamer. Ada yang bahas tentang cerita bareng artis, tutorial makeup, nyanyi bareng, uji nyali horor, komedi, baca kartu tarot, masak-masak, sharing seputar parenting, tanya jawab dengan psikolog, lelang barang, dan lain-lain.

IDN Live
IDN Live

Ternyata Live Streaming yang saya ikuti tadi ada hadiahnya loh. Saya pun baru tahu setelah di akhir acara si Admin IDN Times Community nya memberitahukan penanya terbaik di kolom Live Chat. Dan nama saya sebagai salah satunya. Haha. Alhamdulillah.


Gratis

Salah satu kelebihan streaming di IDN Live yaitu gratis! Tidak dipungut biaya. Kalian hanya menyiapkan kuota aja untuk melihat konten menarik dari streamer IDN Live.


Berinteraksi dengan streamer

Kelebihan IDN Live adalah kita bisa berinteraksi dengan streamer dengan suasana yang santai sehingga lebih terasa dekat. Meskipun hanya berkomentar di kolom Live Chat biasanya streamer akan menanggapi langsung. Beda ya kalau kita mengadakan webinar online pasti kan ada sesi tanya jawab. Kalau live streaming di IDN Live sib seperti mengobrol biasa aja.


Memberi apresiasi streamer dengan virtual gift

Kita bisa memberikan apresiasi kepada streamer dengan memberikan virtual gift kepada streamer. Nah, saat saya Live Streaming, saya lihat ada penonton yang memberikan virtual gift berupa mawar kepada streamer. Virtual gift yang tersedia beraneka macam seperti mawar, siomay, nasi goreng, emas batang, jet pribadi, dna lain sebagainya. Dan itu ternyata membuat streamer sangat senang dan sangat berterima kasih.

Virtual Gift IDN Live


Bisa membeli Gold sesuai kebutuhan

Untuk bisa memberikan virtual gift, kita harus punya Gold yang bisa dibeli dengan berbagai macam pilihan jumlah Gold dan berbagai macam cara pembayaran. Pilihan Gold ada 6, 14, 38, 58, 398, dan 598. Harganya mulai dari Rp. 15.000,- sampai Rp. 1.495.000,-.


Bisa tetap Live Streaming meski melakukan kegiatan lain di HP

Kita masih bisa tetap melihat Live Streaming saat kita akan membalas pesan chat atau kita membuka sosial media. Nanti windows IDN Live nya akan float begitu di layar HP. Jadi streaming nggak akan mati kalau kita buka aplikasi lain.


Mendapat poin yang bisa ditukar rupiah

Menjadi bagian dari IDN App, kita juga bisa membuat konten di IDN App dan mendapatkan poin dari membuat konten. Dan dari poin itu, kita bisa menukar poin itu ke dalam rupiah.

Menjadi streamer di IDN Live juga bisa punya kesempatan mendapatkan poin.


Mau jadi Streamer di IDN Live?

Menjadi streamer di IDN Live bisa membantu melatih kemampuan kita berbicara di depan publik dan berlatih di depan kamera yang ternyata tidak semudah kelihatannya.

Dari saya sendiri, saya berharap streamer di IDN Live memiliki konten yang bermanfaat seperti yang saya tonton.

Nah, ada yang mau mencoba menjadi streamer? Coba deh daftar menjadi streamer IDN Live dengan mengisi formulir Pendaftaran IDN Live New Streamer. Nanti akan ada kurasi dan seleksi yang harus dilewati. Kalau memenuhi kriteria nanti pihak IDN Live akan menghubungi teman-teman.

Buruan unduh aplikasi IDN App di Play Store atau App Store dan jadilah streamer sesuai kemampuan kalian!

Saya pun terbayang bikin Panna Cotta. Haha.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar

  1. kepo banget mau jadi Streamer ini jadi penasaran bisa sukses dapat fee dari Streamer ini

    BalasHapus
  2. makanan nikmat pas berbuka puasa ini mba, jadi pengen bikin deh di rumah lihat ini. Wah bisa nyobain ikutan jadi Streamer di IDN niy, siapa tahu lolos

    BalasHapus

Follower