Minuman Kekinian Lokita Pakai Cokelat Premium Membuat Hari Jadi Menyenangkan

16 comments
Pernah nggak sih guys kalian mengalami stres? Apa yang kalian lakukan saat mengalami stres? Ternyata stress yang dibiarkan juga tidak baik loh. Biasanya semakin tinggi usia, tingkat stres yang dialami juga semakin tinggi. Meskipun belum tentu juga, setiap orang mungkin akan mengalami tingkat stres yang berbeda-beda, cara mengatasi stres yang berbeda juga.

Lokita Indonesia

Pengertian Stres

Stres adalah sebuah perasaan tertekan yang dialami seseorang ketika berada dalam situasi tertentu yang mengancam/membahayakan ketenangan hidupnya dalam jangka waktu tertentu. Stres ini bisa menciptakan perilaku secara fisik dan emosional (mental) yang mengharuskan untuk menyesuaikan diri. Stres yang berlangsung lama akan membahayakan pribadi orang tersebut. Stres ini bisa disebut gangguan mental ketika sudah mengganggu kehidupan pribadi seseorang.

Aku pun bisa dibilang pernah mengalami sumpek, mungkin bisa disebut stres tapi tingkat rendah gitu ya. Meskipun tidak parah, akan tetapi cukup mengganggu aktivitas sehari-hari karena perasaan (mood) yang tidak baik. Saat kuliah ketika banyak tugas, tidur berkurang, dan nggak sempat berleha-leha di kos membuatku jadi kurang menikmati, pusing, cepat capek.

Saat habis melahirkan anak pertama, mungkin aku mengalami baby blues sydrom yang tidak aku sadari sendiri. Baby blues syndrom terjadi selama 2 minggu setelah persalinan. Sedangkan Postpartum Depression bisa terjadi selama lebih dari dua minggu.

Aku sering nangis saat ASI tidak keluar, bingung saat dengar anak nangis, capek, dan tidak bisa tidur nyenyak. Aku anggap waktu itu sebagai proses alamiah saat menjadi ibu baru dan aku kira wajar apa yang aku alami itu. Nyatanya, tidak benar.

Banyak sekali teman-teman di luar sana yang mengalami gejala postpartum depression yang lebih parah dibanding aku. Ada yang nangis seharian, merasa tidak berguna, emosi, ingin marah-marah, parahnya ada yang ingin bunuh diri dan lain sebagainya. Belum lagi jika si wanita bekerja. Harus menyiapkan stok ASIP perah sebelum ditinggal kerja. Mungkin tingkat stresnya lebih parah dari aku.

Setelah selesai melahirkan, biasanya fase stres sudah mulai berkurang. Ibu sudah bisa mengendalikan diri. Fase stres mungkin akan meningkat lagi ketika anak sudah bisa jalan dan berlari. Misalnya melihat sering rumah berantakan, anak rewel terus-menerus, capek, pekerjaan rumah tidak selesai-selesai, ingin me time nggak bisa-bisa. Dan itu membuat cepat darah tinggi. Ini tentu tidak baik jika diteruskan. Makanya perlu lah sesekali menyenangkan diri sesuai karakter masing-masing orang.

Penyebab stres

Penyebab stres ini bermacam-bermacam bisa berasal dari perkawinan, masalah orang tua, hubungan antar pribadi, lingkungan hidup, pekerjaan, keuangan , hukum, perkembangan diri, penyakit, faktor keluarga besar, dan lain-lain seperti kebakaran, bencana alam, peperangan, perkosaan dan lain-lain.

Oiya, sindrom sebelum menstruasi bagi perempuan juga berpengaruh banget sama mood perempuan. Mereka cenderung defensif saat mengalami itu. Itulah kenapa perempuan bisa lebih galak saat sedang mengalami PMS.

Cara mengatasi stres di dalam rumah

Stres yang dibiarkan terlalu lama juga akan berbahaya bagi kesehatan mental kita sendiri. Karena aku di rumah saja tentu tekanan yang aku terima berasal dari dalam rumah saja. Beda jika menjadi ibu rumah tangga yang bekerja, tentu tekanan tidak hanya berasal dari rumah saja tapi juga lingkungan pekerjaan. Karena aku merasa kesehatan mental itu penting, aku sendiri punya cara mengatasi stres ketika di dalam rumah. Cara-cara yang aku lakukan ini memang disesuaikan dengan penerimaan dari kondisi keluargaku sendiri dan tergantung dari lingkungan rumah masing-masing.

1. Berdiam diri sejenak

Tidak melakukan apa-apa atau berdiam sambil bermain hape meski scroll di sosial media merupakan salah satu hal yang bisa mengurangi rasa sumpek atau stres.

2. Menyapa teman

Dulu ketika masih kuliah dan tinggal di kos biasanya aku menyempatkan diri untuk mengunjungi teman kamar lainnya untuk sekedar mengobrol atau menonton film bareng. Beda dengan kondisi di lingkungan rumahku sekarang yang hampir tidak ads teman seusiaku. Yang bisa aku lakukan adalah menyapa teman lewat sosmed atau sekedar berkomentar dan memberi Like. Bagiku itu sudah sangat menghibur apalagi jika teman-teman yang aku sapa membalas menyapa.

3. Melakukan hal yang disukai

Kadang aku melakukan hal yang aku sukai agar mentalku tetap sehat karena ya kesehatan mental itu penting. Kalau saat aku kuliah, biasanya aku akan naik motor keliling-keliling kota sendirian hanya untuk membuang segala penat. Kalau sekarang kan nggak mungkin banget gaes. Makanya aku melakukan hal yang aku sukai di dalam rumah seperti membaca buku, menonton film, menulis. Itulah kenapa aku sangat tidak suka jika aku sedang melakukan hal yang aku suka tapi diintervensi itu rasanya kesal. Perasaanku setelah melakukan hal yang aku sukai sangatlah lega. Seolah aku kembali segar.

4. Berhenti melakukan hal yang membuat stres

Jangan lakukan hal yang membuat kamu stres. Misalnya pekerjaan membuat stres. Coba tinggalkan sejenak untuk beberapa waktu. Setelah itu baru kembali berhadapan dengan pekerjaan. Aku sendiri biasa akan membiarkan tumpukan cucian piring, baju dan rumah dengan kondisi berantakan saat aku sumpek. Ketika aku tidak sumpek lagi, aku akan mulai memegang pekerjaan itu lagi.

5. Menikmati udara segar di luar rumah

Ini penting banget sih. Karena sebagai ibu rumah tangga, udara luar itu menyegarkan banget. Otak jadi kembali fresh. Nggak cumaa berhadapan sama pekerjaan rumah saja. Bisa juga jika refreshing dilakukan di tempat-tempat tertentu seperti pantai, gunung, cafe dan lain sebagainya.

6. Beli cemilan

Kadang aku membeli cenilan untuk sekedar menyenangkan diri dan menenangkan hati.

7. Makan/Minum cokelat

Ketika kuliah, makan cokelat adalah hal biasa yang aku lakukan saat aku mengalami suntuk atau stres. Dulu saat masih kos, aku sering membeli coklat batang dan memakannya di kamar sambil menonton film di laptop atau sambil melakukan aktivitas yang disukai. Entah kenapa setelah aku makan cokelat tuh kaya perasaanku kembali mood senang.

Lokita sidoarjo


Kenapa coklat? Dilansir dari beberapa literatur, coklat dapat mengatasi stress, meningkatkan mood yang kemudian mendukung beberapa hal terkait kondisi psikologis.

Saat merasa suntuk, stres mungkin masa PMS akan datang, aku memesan minuman coklat dari kurir online. Rasanya yang enak membuat aku lebih fresh.

Minuman Kekinian Lokita

Franchise Minuman Kekinian

Beberapa waktu ini, aku mencoba membeli minuman cokelat yang harganya terjangkau, tidak jauh dari rumah. Namanya Lokita Indonesia, sebuah brand yang menghadirkan minuman coklat premium inovatif pertama di Indonesia.

Lokita Indonesia adalah UMKM asli Wonogiri yang memiliki produk berupa minuman aneka rasa. Target yang disasar adalah anak muda. Lokita Indonesia mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia dan melakukan edukasi rutin kepada mitra-nya.

Nah, brand Lokita Indonesia ini memiliki tagline Kesehatan Mental Itu Penting karena menganggap cokelat yang merupakan produk baru mereka bisa memberikan ketenangan pada diri kita. Itulah kenapa franchise minuman kekinian Lokita Indonesia melakukan launching produk baru varian coklat.

Apalagi coklat di Lokita itu semua bubuknya produksi sendiri dengan racikan komposisi oleh R&D sendiri. Jadi tidak hanya mengambil dari supplier. Misalnya rasa choco queen itu banyak supplier yang jual tapi Lokita membuat komposisinya sendiri agar menancap di hati serta pikiran customer.

Saat ini peluang bisnis franchise minuman cepat saji cukup besar. Banyak dari kita sangat menyukai minuman cepat saji dengan rasa yang enak. Namun, masih jarang yang menggunakan cokelat premium seperti produk minuman kekinian Lokita.

Tambahan:

Di beberapa kota di Indonesia outlet Lokita juga sudah hadir seperti di Surabaya, Bogor, Bandung, Malang, Yogya, Salatiga, Semarang, Tangerang dan Bekasi. 

Review Minuman Lokita

Pengalamanku pertama beli Lokita saat aku memesan lewat kurir online karena saat itu aku tidak bisa keluar rumah. Aku langsung beli tiga tanpa es. Rasanya ringan dan tidak eneg. Cokelatnya juga pas. Tidak pahit. 

Aku minum pas lagi baca Saves the Cat yang bikin mikir. Siapa tahu bisa jadi tenang dan masuk di otak kan ya.. 

Outlet Lokita di Sidoarjo

Nah, kedua aku datang langsung ke outlet Lokita di Wedoro, Sidoarjo yang dekat rumah. 

Alamat Lokita Sidoarjo
Jl. Belahan Wedoro No. 15, Belahan, Wedoro, Kec. Waru, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Pembelian kedua aku pakai topping dan es dong. Dan rasanya memang enak banget. Beda banget kalau tanpa es dan polosan tanpa topping. Meskipun tambah biaya karena tambah topping tapi rasanya worth it lah.


Teman-teman yang suntuk sama kerjaan di kantor atau di rumah, yuk coba minum minuman kekinian Lokita. Atau kalian yang lagi berminat bisnis, kalian bisa menjadi mitra bisnis Lokita Indonesia. Silakan dm Instagram Lokita Indonesia yaa untuk keterangan lebih lanjut.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

16 komentar

  1. kira-kira sudah ada nggak ya yang jual lokita ini di kotaku. jadi penasaran nih sama produknya dan kayaknya ada banyak varian rasa

    BalasHapus
  2. Cokelat merupakan makanan yang bisa naikin mood, apalagi dicampur susu. Baru denger nih tentang brand Lokita, di Bali kayaknya belum ada gerainya deh

    BalasHapus
  3. Duh...baca artikel ini auto krenyes ikutan seger, serasa minum Lokita deh. Btw...ada di Bandung ga ya? Aku juga favorit nih cokelat. Apalagi produk lokal gitu harga lebih terjangkau dong ya...

    BalasHapus
  4. kalau lagi mumet terus minum minuman coklat itu memang nyyes rasanya, adem.
    di Sukabumi sudah ada belum, ya Lokita? harus hunting nih

    BalasHapus
  5. Lokita cocok ni kak klu siang2 lagi haus, jadi seger bgt.. Tp Kira2 udh buka cabang blm ya di jakarta. :(

    BalasHapus
  6. Bener banget habis melahirkan aku juga ngalami bun tiba2 brebes mili kluar air mata 😭😭...
    Menjadi ibu emang butuh persiapan mental yaa kebayang anak ABG yg hamil melahirkan karena kecelakaan.

    Me time emang dibutuhkan ibu, so jangan takut membicarakan dg pasangan apa yg kita butuhkan dan inginkan (gusti yeni)

    BalasHapus
  7. Sebagai penggemar coklat dan olahannya, saya penasaran ingin nyicip minuman kekinian Lokita ini. Diminum dingin pas siang-siang bakal nyegerin banget nih.

    BalasHapus
  8. Ini camilan yang membuat hati senang.
    Soalnya bikin seger dan mood booster menanjak, apalagi ada coklatnya

    BalasHapus
  9. Stres ini memang bahaya kalau gak dibantu release. Release yang paling tepat adalah ketika tahu stres, tahu juga obatnya. Seperti perempuan yang kalau stres, obatnya minum minuman yang menyegarkan dari Minuman Kekinian Lokita.

    Aku juga suka nih.. pesan minuman online.
    Selain bikin hati happy sama rasanya yang enak, juga bikin otak lancar lagi.
    Alhamdulillah~

    BalasHapus
  10. Wah ternyata bisa jadi partner bisnis juga nih minuman cokelat Lokita. Keren infonya.

    BalasHapus
  11. minuman coklat emang enak sih, selalu bikin mood jadi happy, ilang deh stres-stres yg menghampiri

    BalasHapus
  12. Varian Minuman kekinian dari Lokita Indonesia ini ternyata banyak, ada sekitar 50 varian minuman. Karena coklat dipercaya bisa memperbaiki suasana hati, pastinya coklat memiliki manfaat yang banyak banget, salah satunya ngilangin stres

    BalasHapus
  13. minuman coklat itu emang bikin relax, apalagi di minum hangat dengan eksrtrak rempah, yummy

    BalasHapus
  14. ah aku juga suka minuman cokelat. kadang ku seduh hangat, ditambah biskuit dan musik santai, sudah bisa membuat rileks ^^ kalau penat sudah mulai terasa, baru deh mulai luangkan waktu sendiri untuk recharge biar semangat lagi

    BalasHapus
  15. Aku kalau stress biasanya tidur, kalau enggak ya baca buku atau nonton drakor dan enggak lupa sediain camilan dan minuman manis kayak Lokita ini. Dan jujur sih aku kepo bgt sama Lokita ini, padahal asalnya dari Wonogiri yak, tapi di tempat aku tinggal belum ada nih,

    BalasHapus
  16. Enak banget pasti ya kak. Apalagi variant rasanya macem-macem. Syaange belum bisa cobain katena di jember outlet nya belum hadir

    BalasHapus

Follower