Rekomendasi Aplikasi Kasir untuk Usaha Mikro

2 comments
Assalamualaikum teman-teman, ada yang punya toko atau sedang membangun bisnis? Saat ini, dunia usaha berkembang banget, apalagi dengan kemudahan teknologi. 

Kita bisa bikin toko online dan pakai aplikasi-aplikasi untuk mempermudah pengurusan bisnis, termasuk aplikasi kasir gratis.

Rekomendasi aplikasi kasir


Aplikasi Kasir

Maklum ya, kalau level usaha mikro tuh hampir semuanya dikerjain sendiri. Mulai dari promosi sampai packing paket. Untuk menggaji karyawan bagian kasir mungkin masih ada yang belum mampu. Padahal kasir penting banget untuk jalannya bisnis yang digeluti. Karena kasir memiliki fungsi untuk efisiensi waktu saat transaksi, mengurangi kesalahan perhitungan dan pengendali kas sehingga pemilik usaha bisa menyusun rencana untuk meningkatkan penjualan. 

Masalahnya untuk membeli mesin kasir pun tidak murah. Bagi usaha mikro pasti akan berpikir untuk membeli mesin kasir sehingga mereka akan memilih untuk menggunakan cara perhitungan manual dengan kalkulator.

Di zaman yang serba moderen ini, banyak aplikasi-aplikasi yang mendukung usaha mikro untuk terus berkembang dan memudahkan transaksi 

Oleh karena itu, aku kasih rekomendasi aplikasi kasir yang akan memudahkan bisnis punya teman-teman.

Pentingnya Aplikasi Kasir untuk Usaha Mikro

Lantas, apa saja sih keuntungan menggunakan aplikasi kasir untuk kelancaran usaha? Berikut ini penjelasannya:

1. Jadi Lebih Efektif dan Efisien

Dengan menggunakan aplikasi maka kawan-kawan akan lebih efisien dalam menjalankan bisnis. Karena setelah menutup toko (atau kafe), bisa dilihat transaksi hari itu langsung dalam aplikasi. Tidak usah dengan cara manual dengan melihat nota atau struk, yang memakan waktu lama.

2. Melayani Lebih Cepat

Pernahkah teman-teman kelabakan saat melayani pelanggan di bagian kasir? Aplikasi kasir bisa mempermudah penjual saat perhitungan transaksi karena tidak usah mencari kalkulator atau menghitung manual. Karena semua total transaksi terpampang di aplikasi tersebut. Pelanggan akan puas karena pelayanan secepat kilat.

3. Mengurangi Potensi Kecurangan

Kalau teman-teman sudah bisa menggaji karyawan sebagai kasir, maka aplikasi kasir bisa mengurangi tingkat kecurangan. Memang sih gak boleh negative thinking. Namun kalau pakai aplikasi kasir, pegawai yang bertugas sebagai kasir tidak bisa mengakali transaksi, bahkan mencuri uang, karena ada catatannya dalam aplikasi.

Aplikasi Kasir iReap

Sekaranglah saatnya untuk teman-teman beralih ke aplikasi kasir. Aku beri rekomendasi aplikasi kasir yang bisa memperlancar bisnis. Namanya adalah iReap POS. Singkatan dari Integrated Retail Application Point of Sale. Point of Sale ini artinya kasir.

Manfaat aplikasi kasir iReap POS ini adalah untuk memonitor penjualan, keuntungan da  stock secara realtime, di mana saja dan kapan saja. Aplikasi iReap POS telah dipercaya sebanyak 400.000+ pebisnis yang berasal dari kurang lebih 100 negara.

Aplikasi kasir iReap
Aplikasi Kasir iReap Fraa alias Gratis


Kelebihan Aplikasi IReap

Berikut ini kelebihan-kelebihan iReap untuk bisnis yang teman-teman kelola.

1. Gratis dan Berbayar dengan Harga Terjangkau

Saat mencari rekomendasi aplikasi kasir maka pasti teman-teman mencari yang gratis, bukan? Tinggal buka Playstore lalu unduh dan dapatkan aplikasi kasir iReap, dan langsung bisa digunakan.

Eits, tapi itu untuk iReap POS Lite dimana pemilik bisnis akan bisa menggunakan aplikasi kasir tanpa batasan, master data, transaksi dan tanpa iklan. Jadi bagi teman-teman yang baru memulai usaha mikro bisa banget pakai aplikasi iReap POS Lite. Selain bisa melakukan transaksi sebagai kasir, fitur iReap POS Lite lainnya juga memberikan kemudahan dalam mengecek ketersediaan stok secara otomatis, dapat menentukan harga pokok penjualan (HPP), penyimpanan database, dan lain-lain.

Sedangkan jika teman-teman ingin mendapatkan fitur lebih, kalian bisa menggunakan iReap POS PRO yang tentu memiliki fitur tambahan dari iReap POS Lite, seperti adanya invoice, bisa transfer barang antar toko, tersimpan dalam cloud dan lain-lain.

Harganya juga terjangkau. Untuk satu bulan harga aplikasi kasir sebesar Rp. 41.667/bulan dibayar per bulan untuk langganan satu tahun. Sedangkan jika bulanan harganya Rp. 99.000,-/bulan/perangkat. Dengan fitur yang diberikan tentu harga yang dibayarkan sangat terjangkau. Itulah mengapa sudah banyak wirausaha yang memiliki banyak cabang di beberapa daerah menggunakan aplikasi kasir iReap POS untuk usaha mereka.

2. Standar POS Sistem Retail Internasional

Standar yang digunakan oleh aplikasi kasir iReap berkelas internasional. Sudah pasti jaminan mutu dan membuat bisnis makin lancar. Itulah mengapa iReap POS sudah digubakab di banyak negara.

3. Mudah Digunakan

iReap sangat mudah digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun. Kalau kawan-kawan masih bingung, banyak tutorialnya di Youtube. Dengan sekali- dua kali coba, pasti mengerti dan lancar menggunakannya.

4. Sistem Stabil

Sistem dalam aplikasi kasir iReap sangat stabil dan dijamin tidak mengecewakan. Misalnya saat customer sedang ramai, maka sistemnya tetap stabil dan tidak down dan tidak membuat antrian kacau-balau.

5. Pencatatan Real Time

Pencatatan transaksi-transaksi di iReap dilakukan secara real time dan memudahkan pengaturan bisnis. Tidak perlu menunggu waktu lama untuk melihat laporan transaksi hari ini.

6. Bisa digunakan lebih dari satu kasir

Kalian punya toko lebih dari satu? Dan butuh aplikasi kasir setiap toko? Tentu itu mudah saja bagi iReap POS karena memang bisa digunakan untuk banyak kasir dalam satu toko yang sama.
Rekomendasi aplikasi kasir

Berbagai Fitur di Aplikasi iReap

Kawan-kawan, berikut ini fitur yang ada di iReap

1. Pengaturan Stok Barang

Saat berjualan, manajemen stok barang bisa jadi mumet karena stoknya banyak dan dicek satu persatu tiap hari. Namun dengan iReap POS, pengaturan stok makin mudah karena ada catatannya dan dijamin akurat.

2. Bisa Scan Barcode

Kasir akan makin modern dengan sistem scan dan teman-teman tak usah beli alat scanner biasa. Dengan iReap POS juga ada fitur scanner dengan bantuan barcode scanner.

3. Lebih Dari Satu User

Kalau teman-teman memiliki cabang toko di beberapa daerah, kalian bisa pakai iReap POS PRO agar bisa digunakan untuk banyak user atau perangkat. Dengan adanya multiple user akan memudahkan pemilik bisnis untuk memantau transaksi di setiap kota.

4. Penyimpanan Database Cloud dan Lokal

Transaksi yang dilakukan di setiap toko bisa disimpan dalam Cloud maupun lokal atau di dalam perangkat. 

Tentunya, menyimpan database di dalam Cloud memiliki keuntungan seperti database bisa diakses di mana saja dan kapan saja karena sistemnya online. Kita tidak perlu repot-repot membawa flash disk, harddisk dan membawa database kemana-mana. Dan jika disimpan di dalam Cloud, perangkat kita tidak penuh untuk penyimpanan database. 

Jika kalian ingin mendapatkan fitur Cloud ini, kalian  harus memilih iReap POS PRO.

5. Ada Fitur Absensi Karyawan

Jangan khawatir harus menambah aplikasi untuk absensi, karena dalam iReap POS PRO sudah ada fitur untuk absensi karyawan.

Masih banyak fitur-fitur yang diberikan iReap POS loh. Kalian bisa klik website aplikasi kasir iReap ya untuk mengetahui lebih detail tentang iReap POS.

Pakai iReap POS saja

Bagaimana, sudah siap men-download aplikasi kasir iReap? Banyak fitur dan kemudahan di dalamnya dan membuat bisnis milik teman-teman jadi lancar. Hanya bermodal HP juga bisa buka kasir dan sangat dimudahkan oleh iReap.
Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar

  1. Kehadiran aplikasi kasir ini sangat membantu pelaku usaha ya, Mbak. kebayang dulu kasirnya pakai kalkulator, belum lagi dicatat di pembukuan, dan sebagainya.
    Ini dengan modal android, maka segala urusan dunia perkasiran sudah teratasi.

    BalasHapus
  2. Wah pas banget ini
    Dua minggu lalu lagi ngomongin rencana buat usaha bareng teman
    Pasti bakalan butuh aplikasi kasir biar lebih tertata pembukuan keuangannya
    Terimakasih referensinya, kak

    BalasHapus

Follower